7 Model Cincin Kawin Emas Kuning yang Sesuai Kepribadian Kamu

Mungkin di antara kamu masih ada yang kebingungan saat memilih model cincin kawin. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada toko perhiasan yang membuat model cincin kawin emas kuning sesuai dengan kepribadian manusia.

Perlu kamu ketahui, manusia terlahir dengan kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian manusia tersebut mendasari manusia dalam bertindak, berpikir, berinteraksi hingga menentukan pilihan, seperti memilih model pernikahan.

Oleh karena itu, kenali kepribadianmu terlebih dahulu sebelum menentukan model cincin kawin. Namun, sebelum mengetahui model cincin kawin emas kuning yang sesuai dengan kepribadianmu. Simak, penjelasan tentang cincin emas kuning berikut ini.

Leih Dekat dengan Cincin Kawin Emas Kuning

Cincin kawin emas kuning merupakan cincin kawin yang terbuat dari bahan utama emas kuning. Perlu kamu ketahui, emas kuning merupakan jenis emas yang terbuat dari campuran 3 logam mulia, yaitu emas murni, tembaga dan zinc. Bisa dibilang, cincin kawin yang terbuat dari emas kuning memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulan cincin emas kuningadalah sebagai berikut.

  1. Aman dipakai, artinya tidak mudah menimbulkan alergi pada kulit. Hal tersebut karena cincin kawin dari emas kuning tidak mengandung nikel sama sekali.
  2. Harga cincin kawin dari emas kuning terjangkau. Artinya harga cincin emas kuning lebih murah dibandingkan dengan harga cincin emas lainnya.
  3. Cincin emas kuning tidak mudah rusak. Hal tersebut karena cincin emas kuning tahan atau tidak mudah bereaksi terhadap perubahan kimia. Jadi, cincin emas kuning ini sangat ideal untuk dijadikan cincin kawin.

Perlu kamu ketahui, di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. Begitu juga dengan cincin emas kuning, selain ada keunggulan juga ada kekurangannya. Adapun kekurangan dari cincin emas kuningadalah rentan terhadap gesekan sehingga mudah tergores. Oleh karena itu, bagi kamu yang memilih cincin kawin emas kuning harus rajin merawat cincin tersebut supaya awet dan tetap bagus.

7 Model Cincin Kawin yang Sesuai dengan Kepribadian Manusia
Baca juga:  Apa Bahan Cincin Kawin yang Umum dan yang Kekinian?

Tentu saja, kamu tidak ingin salah pilih saat akan membeli cincin kawin. Hal tersebut karena cincin kawin dipakai selamanya sebagai bentuk ikatan suci pernikahan antara kamu dan pasangan. Pastinya, kamu ingin memilih cincin kawin yang sesuai dengan kepribadianmu.

Saat ini, memang banyak model cincin kawin emas kuning yang unik dan elegan. Namun, pastikan kamu memilih model cincin kawin yang ideal dengan kepribadianmu. Oleh karena itu, disarankan sebelum memilih cincin kawin, kenali jenis kepribadianmu dan pasanganmu. Berikut ini adalah 7 model cincin kawin yang sesuai dengan kepribadian manusia.

1. Cincin Eternity untuk Kepribadian Sanguinis
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah model-eternity-untuk-sanguin-1024x1024.jpg
Bagi kamu yang memiliki kepribadian sanguinis atau individu yang memiliki semangat dan jiwa optimis yang tinggi cocok memakai cincin kawin model eternity. Cincin model eternity ini adalah model cincin yang banyak diminati para wanita dengan kepribadian yang dominan, serius, memiliki komitmen tinggi, egois, dan terkadang pelupa namun sangat kreatif.

Cincin kawin emas kuning model eternityini meskipun sederhana namun terlihat elegan dan memancarkan aura. Hal tersebut karena ada batu berlian atau permata yang didesain mengelilingi cincin. Ada juga model cincin eternity dengan batu berlian hanya setengah mengelilingi cincin. Namun, desain tersebut tetap terlihat cantik dan mewah.

2. Flawless Wedding Ring untuk Kepribadian Plegmatis
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah flawless-wedding-ring-untuk-orang-konsisten-plegmatis-1024x1024.jpg
Cincin emas kuning model flawless wedding ring ini memiliki desain yang sederhana, namun terlihat sempurna. Hal tersebut karena cincin ini memiliki satu mata batu berlian yang berkilau memancarkan kesempurnaan. Flawless wedding ring ini cocok bagi kamu yang memiliki kepribadian plegmatis. Perlu kamu ketahui, kepribadian plegmatis adalah seseorang yang memiliki karakter cinta damai, netral, sederhana, suka berteman, humoris dan feminin.

Nah, bagi kamu yang memiliki kepribadian plegmatis jangan ragu lagi untuk memiliki cincin emas kuning model flawless wedding ring ini. Pastinya, batu berlian di cincin ini akan membantu memancarkan auramu yang cinta damai.

3. Cincin Kawin Batik untuk Kepribadian Korelis
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah batik-untuk-orang-perfeksionis-KORELIS-1024x1024.jpg
Bukan rahasia lagi, batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. Ternyata, tidak hanya fashion saja yang menggunakan model batik. Namun, cincin kawin emas kuning model batik pun dibuat dengan ukiran yang unik.

Cincin kawin model batik ini memiliki desain yang unik, yaitu pahatan ukiran yang tajam pada cincin emas kuning. Ukiran batik pada cincin membuat perhiasan dari emas kuning ini terlihat sempurna. Oleh karena itu, cincin kawin model batik ini ideal untuk seseorang yang perfeksionis dan mengutamakan logika berpikir seperti kamu yang berkepribadian korelis.

4. Cincin Model Batu Melayang untuk Kepribadian Melankolis

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah cincin-batu-melayang-untuk-orang-melankolis-1024x1024.jpg
Bagi kamu yang memiliki kepribadian melankolis, yaitu seseorang yang pemikir, sangat cerdas, tidak suka keramaian, mudah cemas, menyukai hal detil dan sensitif cocok jika memilih cincin kawin batu melayang. Hal tersebut karena cincin model batu melayang melambangkan seorang pemikir yang berani berdiri sendiri.

Cincin model batu melayang memang sangat unik. Keunikannya terletak pada batu cincin yang melayang di kedua rangka cincin. Artinya, batu cincin tidak menempel pada rangka cincin melainkan diapit oleh kedua rangka cincin yang melingkar. Pastinya cincin kawin batu melayang ini cocok sekali untuk kamu yang berkepribadian melankolis.

5. Cincin Model Stackable untuk Kepribadian Introvert
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah cincin-stackable-cocok-dengan-pribadi-introvert-1024x1024.jpg
Cincin kawin model stackable memang cukup populer. Hal tersebut karena cincin kawin stackable memiliki desain yang tipis dan sederhana. Selain itu, cincin kawin model ini cukup nyaman dipakai. Modelnya yang simple membuat cincin model stackable dapat dipadukan dengan model cincin lainnya.

Ternyata, cincin kawin stackable ini cocok dipakai bagi seseorang yang memiliki kepribadian introvert. Perlu kamu ketahui, seseorang yang berkepribadian introvert adalah seseorang yang lebih suka menyendiri, pemalu, sensitif dan cenderung fokus pada kepentingan pribadinya. Jadi, bagi kamu yang berkepribadian introvert cocok untuk memilih cincin kawin emas kuning stackable.

6. Cincin Klasik untuk Kepribadian Ekstrovert
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah cincin-klasik-ekstrovert-1024x1024.jpg
Salah satu cincin kawin yang banyak dicari oleh pasangan pengantin adalah cincin kawin klasik. Pada umumnya, cincin kawin klasik ini memiliki model yang sederhana dan unik. Keunikan dari cincin kawin klasik ini adalah memiliki satu mata cincin yang berkilau.

Selain itu, model cincin kawin klasik dihiasi dengan pahatan unik di sekitar mata cincin. Model cincin klasik yang simple namun tetap elegan ini cocok untuk seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert. Seperti yang banyak orang tahu, kepribadian ekstrovert merupakan kebalikan dari kepribadian introvert.

Jadi, kepribadian ekstrovert merupakan kepribadian yang dimiliki oleh seseorang dengan sifat terbuka, mudah bergaul dan beradaptasi serta menyukai hal-hal baru. Bagi kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert dan mudah bosan, disarankan untuk memilih cincin kawin model klasik.

7. Cincin Model Vintage Elegant untuk Kepribadian Ambivent
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah cincin-vintage-elegant-untuk-pribadi-yang-ambivent-1024x1024.jpg
Satu lagi model cincin kawin yang klasik namun terlihat elegan, yaitu cincin kawin model vintage elegant. Model cincin kawin yang satu ini memang klasik, yaitu berbentuk mahkota dengan satu mata cincin besar yang diapit dengan dua mata cincin kecil. Pastinya akan terlihat elegan jika dipakai oleh pasangan pengantin dengan kepribadian ambivent.

Perlu kamu ketahui, kepribadian ambivent merupakan perpaduan antara kepribadian introvert dan ekstrovert. Kepribadian ambivent ini memiliki pribadi yang manis, unik, terbuka, suka bergaul dan romantis kepada pasangannya. Jadi, bagi kamu yang memiliki kepribadian ambivent, jangan ragu untuk memilih cincin kawin model vintage elegant.

Itulah 7 cincin emas kuning yang sesuai dengan kepribadian manusia. Mungkin saja, satu di antara cincin kawin tersebut ada yang cocok dengan kepribadianmu. Pastikan kamu tidak salah pilih dalam memilih cincin kawin.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin