5 Rekomendasi Cincin Tunangan 3 Gram dari V&Co

5 Rekomendasi Cincin Tunangan 3 Gram yang Cantik

Kalau kamu mencari cincin tunangan yang elegan dan cantik namun memiliki budget terbatas, cincin tunangan 3 gram merupakan berat yang ideal untuk menciptakan desain cincin tunangan yang perfeksionis. Cincin tunangan merupakan simbol komitmen antara laki-laki dan perempuan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius atau jenjang pernikahan. Oleh sebab itu, cincin ini juga harus istimewa desain dan bentuknya.

Bagi kamu yang ingin melangsungkan proses lamaran dan ingin membeli cincin tunangan emas 3 gram. Pastinya kamu dan pasangan akan dibingungkan dengan memilih cincin tunangan yang sesuai, baik dari segi model, desain, bahan dan harga yang perlu kamu keluarkan. Nah, untuk mengatasi semua hal tersebut, simak ulasan di bawah ini.

Kenapa Memilih 3 Gram?

Cincin tunangan dengan berat 3 gram harganya cukup terjangkau, namun tidak terlalu kecil dan tipis. Cincin ini cocok buat kamu yang mempunyai anggaran terbatas namun tetap ingin cincin yang berkualitas.

Meskipun begitu, harga dan kualitas cincin tidak hanya ditentukan oleh gramasinya saja. Ada banyak faktor lain yang menyebabkan harga cincin naik maupun turun. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu bagaimana memilih cincin tunangan yang tepat agar harganya sesuai dengan budget-mu. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih cincin tunangan.

Tips Membeli Cincin Tunangan

  1. Pilih Material yang Tepat

    Buat kamu yang mempunyai dana terbatas, pertimbangan material yang digunakan pada cincin tunangan tersebut. Pilihlah cincin tunangan yang terbuat dari bahan palladium atau emas kuning. Sebab, kedua logam mulia ini mempunyai harga yang lebih dari dari berlian dan emas putih.


    Cincin tunangan emas 3 gram memang mempunyai harga yang lebih murah. Namun, pastikan kamu memilih desain yang lebih tebal. Hal ini karena cincin tunangan yang tipis dan material yang berkualitas rendah akan lebih rusak jika dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.

  2. Pertimbangkan Fluktuasi Harga

    Jika kamu memutuskan untuk membeli cincin tunangan emas 3 gram. Ketahui bahwa harga emas mengalami fluktuasi harga yang bisa disebabkan oleh inflasi dan perubahan nilai mata uang. Untuk memperoleh harga yang paling murah, kamu bisa membeli cincin tunangan saat harga emas mengalami penurunan.

  3. Pertimbangkan Ukuran dan Jumlah Karat

    Logam mulia dengan ukuran yang kecil, umumnya akan mempunyai bobot yang kecil juga. Dengan begitu harganya akan jauh lebih murah. Selain itu kualitas batu dan teknik pemotongan juga bisa mempengaruhi harga logam mulia. Semakin simpel teknik pemotongan yang digunakan harga juga akan semakin murah.

    Sebab itulah, cincin tunangan emas 3 gram bisa menjadi pilihan yang paling ideal. Selain itu, pilihlah emas dengan jumlah karat yang lebih kecil. Sebab, semakin rendah karat juga akan berpengaruh untuk membuat harganya lebih murah lagi.

  4. Pilih Toko yang Sudah Terkenal Kredibilitasnya

    Memilih toko cincin tunangan menjadi aspek yang cukup penting. Apalagi kalau kamu ingin membelinya secara online. Saat ini, tidak sedikit toko perhiasan online yang nakal menjual cincin yang tidak sesuai dengan harga dan kualitansya.

    Untuk kamu yang awam dalam memilih cincin, ada baiknya memang memilih toko perhiasan yang sudah dikenal banyak orang dan terkenal positif menyediakan cincin yang berkualitas.

  5. Manfaatkan Potongan Harga

    Buat kamu yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Kamu bisa mencari toko emas yang memberikan potongan harga. Umumnya toko perhiasan akan memberikan promo saat hari valentine dan juga saat akhir tahun.

5 Rekomendasi Cincin Tunangan Emas 3 Gram Beserta Harganya

Setelah kamu membaca tips memilih cincin tunangan emas 3 gram di atas, apakah kamu ingin memiliki cincin tunangan dengan berat seideal itu? Jika iya, Berikut ini beberapa rekomendasi cincin tunangan dari V&Co yang bisa kamu pilih.

1. Cincin Emas Maria CCH0285

Cincin tunangan emas 3 gram CCH0285 dibuat dengan desain yang unik dan menarik. Sehingga akan membuat penampilanmu lebih mempesona. Cincin emas maria terbuat dari emas putih 18 karat. Cincin dengan berat 2,8 hingga 3,7 gram ini dilengkapi dengan permata Swarovski. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 3,4 jutaan, setelah mendapatkan potongan harga 30 persen.

2. Cincin Emas Olwen CCH0262
5 Rekomendasi Cincin Tunangan 3 Gram dari V&Co

Cincin emas Olwen dibuat dengan bentuk Glossy & Doff yang akan membuatmu lebih mempesona. Cincin pertunangan dengan kode CCH0262 ini dibuat menggunakan material emas putih 18 karat. Untuk harganya sendiri, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 3,1 juta saja.

3. Cincin Emas Della CCH0304
5 Rekomendasi Cincin Tunangan 3 Gram dari V&Co

Cincin emas Della CCH0304 dibuat dengan bentuk Glossy yang sangat unik dan menarik. Cincin dengan berat 2,8 hingga 3,2 gram ini dibuat dari material emas putih 18 karat. Selain itu, terdapat batu permata dari Swarovski yang akan membuat cincin ini lebih terlihat menonjol. Untuk harganya sendiri, kamu bisa membeli cincin tunangan emas 3 gram ini seharga Rp. 3,1 jutaan.

4. Cincin Emas Abigail CCH0232

Rekomendasi cincin tunangan yang berikutnya adalah cincin emas Abigail. Cincin yang terbuat dari emas putih 18 karat ini didesain dengan bentuk Glossy & Doff. Selain terbuat dari emas putih, cincin emas ini juga dilapisi dengan rhodium yang akan membuat tampilanmu lebih mempesona. Cincin emas dengan berat 2,6 – 3,5 gram ini dijual dengan harga Rp. 3,4 juta.

5. Cincin Emas Sea CCH0254
5 Rekomendasi Cincin Tunangan 3 Gram dari V&Co

Cincin emas Sea CCH0254 terbuat dari bahan emas putih 18 karat ini mempunyai desain Glossy & Doff. Untuk bagian luarnya, cincin ini dilapisi dengan rhodium. Cincin dengan berat sekitar 2,8 hingga 3,1 gram ini dijual dengan harga Rp. 3 jutaan.

Itu dia beberapa rekomendasi cincin tunangan emas 3 gram yang ditawarkan V&Co. Buat kamu yang tertarik untuk membeli cincin emas dengan brand ini, kamu bisa langsung memesannya di website V&Co Jewellery.

Dapatkan cincin tunangan 3 gram, FREE ONGKIR ke seluruh Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *