Cincin Kawin 5 Gram, Simbol Pernikahan yang Ideal

Cincin Kawin 5 Gram, Simbol Pernikahan yang Ideal

Pesta pernikahan yang mewah menjadi idaman banyak pasangan. Wajar saja, ini adalah momen sakral yang patut dirayakan semaksimal mungkin. Selain pesta yang menggelegar, cincin kawin 5 gram juga menjadi simbol untuk pernikahan yang ideal. Tapi, kenapa harus 5 gram?

Setiap pasangan pengantin tentunya akan memakai cincin kawin seumur hidup dan menjadi simbol kekuatan mereka dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Sehingga, untuk memilih cincin kawin tidak mungkin sembarangan. Sebelum membahas berat cincin kawin yang ideal, kamu harus tahu dulu bagaimana tips membeli cincin kawin yang benar.

Tips membeli cincin kawin

  1. Persiapkan Jauh Hari

    Kamu bisa mengusahakan membeli cincin setidaknya 30 hari sebelum hari H. Dengan begitu, kamu dan pasangan memiliki banyak waktu untuk memilih cincin kawin yang diidamkan.

    Itu karena sebelum hari H, kamu akan semakin sibuk menyiapkan pernikahan. Energi kamu semakin terbatas, sehingga jika membeli cincin kawin mendekati hari H bisa jadi tidak maksimal karena kesempatan memilih sebentar.

  2. Cari diskon untuk mendapatkan harga terbaik

    Pilih toko emas yang rajin memberikan diskon. Sehingga, kamu bisa tetap berhemat tanpa mengurangi keinginan untuk memiliki cincin kawin yang ideal. Salah satunya adalah V&Co Jewellery yang selalu memberikan promo di waktu-waktu spesial.

  3. Sesuaikan ukuran jari

    Ini tidak kalah penting. Kamu dan pasangan sudah harus mengetahui ukuran cincin masing-masing. Ada baiknya juga, jangan membeli cincin kawin sendirian. Usahakan pasanganmu berada di sampingmu saat memilih simbol ikatan cinta ini.

  4. Pilih desain yang menarik

    Kamu dan pasangan harus punya waktu untuk mendiskusikan bersama desain cincin kawin yang paling kalian sukai. Tentunya, cincin ini menjadi saksi pernikahan kamu dan akan dipakai seumur hidup. Jadi, pastikan memilih cincin yang desainnya timeless dan kalian tidak pernah bosan.

Berapa Kadar Karat yang Cocok untuk Cincin Kawin?

Harga cincin, selain berat, juga dipengaruhi oleh kandungan karat. Ada beberapa pilihan karat yang tersedia mulai dari 22 karat, 23 karat, hingga 24 karat. Semakin tinggi kadar karat, harganya pun semakin tinggi. Meski begitu, emas 24 karat tidak dianjurkan untuk kamu gunakan sebagai perhiasan, termasuk untuk cincin kawin. Alasan utamanya karena emas murni tidak memiliki tingkat kepadatan yang baik sehingga mudah rusak dan berubah bentuk.

Sejauh ini, emas dengan kadar 18 karat masih mendominasi pilihan cincin kawin masyarakat di Indonesia. Selain karena lebih awet dibanding 24 karat, nilainya juga masih terbilang tinggi sehingga cocok dijadikan simbol pernikahan yang elegan.

Berapa Berat Cincin Ideal untuk Cincin Kawin

Sudah pasti harga cincin banyak dipengaruhi berat cincin tersebut. Rata-rata berat cincin kawin yang ditawarkan di toko emas mulai dari 3 hingga 8 gram. Cincin kawin 5 gram selama ini banyak dipilih pasangan menjelang nikah karena dianggap paling ideal.

Hal tersebut dikarenakan berat cincin 3-4 gram dianggap terlalu kecil, sedangkan cincin 8 gram terlalu berat dan juga akan mempengaruhi ukuran menjadi lebih besar. Cincin yang terlalu besar seringkali dianggap norak atau kurang enak dipandang.

Rekomendasi Desain dan Harga Cincin Kawin 5 Gram

  • Simple WR0120
Cincin Kawin 5 Gram, Simbol Pernikahan yang Ideal

Cincin kawin ini didesain dengan variasi bentuk glossy sehingga berkilau indah dan doff yang akan memberikan tekstur berpasir. Desainnya juga sederhana dan cocok untuk pasangan muda yang tidak begitu suka kerumitan.

Cincin ini dilapisi rhodium sehingga kamu dan pasangan tidak perlu khawatir kilaunya berangsur kusam. Cincin kawin untuk pria pada tipe ini seberat 5.8 gram dan 4.5 gram untuk wanita. Cincin kawin ini dibandrol kisaran harga Rp 16.464.000.

  • Simple WR0210
Cincin Kawin 5 Gram, Simbol Pernikahan yang Ideal

Satu lagi koleksi cincin kawin dengan desain simpel yang cocok untuk kamu dan pasangan. Dengan warna emas putih yang sangat cantik, cincin ini juga diberikan aksen batu permata yang bisa kamu pilih berlian ataukah swarovski.

Dilapisi dengan rhodium sehingga kilaunya terjaga dan tahan korosi korosi. Cincin tipe ini bisa kamu peroleh hanya dengan kisaran harga Rp 11.296.000.

  • Simple WR0200
Simple WR0200

Masih dengan cincin kawin dari V&Co Jewellery, yang didesain hingga tampak begitu berkelas dengan kandungan logam emas putih 18 karat dan sebuah berlian Vvs berkualitas.

Lapisan rhodiumnya juga tetap ada demi melapisi cincin kawin agar terjaga kilau indahnya. Paduan doff and glossy yang ditawarkan pada cincin ini menimbulkan kesan pada cincin tampak elegan dan berkilau dengan indah. Cincin ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 10.432.000.

Jangan khawatir soal harga, V&Co Jewellery selalu bersaing dan tidak ragu memberikan diskon. Selain itu, kamu juga dapat membelinya di marketplace kesayangan kamu.

Sekarang kamu dan pasangan perlu segera menentukan cincin kawin terbaik untuk dikenakan pada acara pernikahan, dan hari-hari indah setelah pernikahan. Sesuaikan budget yang kamu miliki dan sering-seringlah berdiskusi dengan pasangan agar menemukan cincin kawin yang ideal.

Cincin kawin 5 gram barangkali akan sangat proposional untuk kamu dan pasangan kenakan dalam acara pernikahan. Biasanya cincin dengan berat 5 gram cocok dalam berbagai desain menarik karena beratnya yang ideal.

Temukan koleksi cincin kawin dari V&Co Jewellery lainnya di halaman di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.