Inspirasi Cincin Kawin untuk Hari Pernikahan Anda

Mungkin kamu sedang mencari cincin kawin yang bisa menyesuaikan dengan selera, bentuk hingga modelnya. Maka dari itu, ada sederet inspirasi cincin kawin yang bisa kamu contoh. Namun, ada hal-hal yang juga perlu diperhatikan sebelum memilih cincin kawin. Cincin kawin yang unik dan tak biasa adalah hal yang normal dan sah sah saja dilakukan. Namun, kamu dan pasangan harus memperhatikan beberapa hal seputar motif cincin kawin.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Cincin Kawin

  1. Selera

    Pertama adalah dari segi selera. Memang tak mudah menyamakan selera kamu dan pasangan. Tapi hal ini wajib dilakukan karena cincin kawin akan dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Pastinya kamu dan pasangan tak ingin salah pilih cincin padahal cincin tersebut akan dipakai terus menerus. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus memastikan cincin itu nyaman dipakai. Tak hanya bagus untuk dilihat tetapi pastikan untuk nyaman dipakai.

  2. Budget

    Berikutnya adalah dari segi budget. Semakin unik dan rumit motif cincin kawin yang dipakai kamu dan pasangan pastinya harus merogoh kocek lebih dalam. Biaya atau ongkos pembuatan yang mahal pastinya akan berpengaruh terhadap harga cincin itu sendiri.

  3. Batu Permata

    Terakhir perhatikan pula aspek lain misalnya berlian yang dipakai, bahan yang dipakai hingga berat dari cincin itu sendiri. Semuanya akan saling berpengaruh. Misalnya kamu dan pasangan ingin memilih motif cincin kawin yang bermodel tipis. Namun saat dipakai di jari ternyata tidak cocok. Cincin yang tipis biasanya hanya cocok dipakai untuk jari yang kurus dan panjang.

  4. Bahan Cincin

    Selain itu, perhatikan pula pemakaian bahan. Ada beberapa bahan logam yang bisa membuat alergi. Maka, jangan paksakan memakai logam tersebut bila memang memiliki kulit yang sensitif.

  5. Desain Cincin

    Terakhir pastikan motif cincin kawin disesuaikan dengan kepribadian. Ada pula kok cincin yang tetap unik meski simpel dan terkesan polos.

Baca juga:  5 Contoh Cincin Nikah untuk Inspirasimu

Inspirasi Cincin Kawin yang Bisa Dipilih

Nah, ada sederet model cincin kawin yang bisa kamu pilih. Inspirasi cincin kawin ini ada yang modelnya simpel namun ada pula yang unik dan menarik. Pastinya semua modelnya akan memberikan kesan elegan dan mewah.

1. Simple dengan Warna Gold

Bukan mustahil untuk menemukan inspirasi cincin kawin simple tapi tetap menawan. Seperti cincin kawin yang satu ini yang dibuat dengan jenis logam rose gold 18 karat yang tampak  menarik bila melingkar di jari. Cincin kawin memiliki desain yang sederhana ini akan tetap berkelas dengan adanya berlian yang bersembunyi dalam celah yang sengaja dibuat untuk melindungi dan membuatnya tidak mudah terkena gesekan. Masing-masing cincin kawin dihiasi dengan berlian indah dengan bobot 0,04 karat.

2. Elegan dengan Warna Silver

Simple tapi tetap elegan adalah kesan yang akan didapatkan ketika melihat cincin yang bisa jadi inspirasi cincin kawin. Cincin ini dibuat dengan emas putih high quality 18 karat yang didesain unik dengan tambahan berlian berkualitas tinggi pada cincin kawin wanita dan juga cincin kawin laki-laki. Sangat cocok bagi pasangan muda yang menginginkan cincin kawin simple sekaligus menawan.

Memiliki berat 3,1 gram pada cincin laki-laki dan 2,1 gram untuk cincin kawin wanita yang dibuat dengan spesial. Pada cincin kawin laki-laki, digunakan sebuah berlian 0,01 karat dan berlian pada cincin kawin wanita ditambah 3 butir dengan masing-masing 0,02 karat.

3. Perpaduan Dua Warna Elegan

Cincin kawin ini adalah perpaduan dua jenis warna emas yaitu emas putih dan emas merah muda atau yang biasa disebut dengan rose gold. Tentu sangat cocok bagi kamu yang mencari sesuatu yang beda. Cincin kawin pria di desain polos tanpa berlian. Pada tengah cincin memiliki cekungan tipis yang menampakkan warna merah emas disela-sela emas putih yang mengesankan.

Baca juga:  Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Cincin Nikah Emas Kuning

Sementara cincin kawin wanita dihiasi dengan enam berlian yang didesain pada tengah permukaan cincin dengan memberikan jarak antara satu berlian dengan berlian lain dan saling mengitari. Di tengah sela berlian, warna emas merah muda tampak makin menyiratkan keanggunan cincin ini.

Cincin kawin memiliki berat berkisar 4,0 gram pada cincin laki-laki dan 3,5 gram untuk cincin wanita. Berat berlian pada cincin kawin wanita jika 6 digabungkan mencapi 0,012 karat. Sepasang cincin ini patut kamu pertimbangkan untuk jadi penghias jemari Anda di hari pernikahan.

4. Cincin Sederhana dengan Sentuhan Gold

Cincin kawin yang didesain dengan simple memang menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi pasangan muda. Inspirasi cincin kawin emas putih ini patut kamu pertimbangkan. Terbuat dari emas putih 18 karat yang begitu menawan. Cincin kawin berbentuk lingkaran dengan cekungan berbentuk ‘V’ yang terbuat dari emas merah muda dijadikan penyangga berlian tampak sangat elegan meski memiliki desain yang sederhana.

Cincin kawin ini memiliki berat kira-kira 3,1 gram pada cincin laki-laki dan 2,1 gram pada cincin kawin wanita. Walau simple, cincin dengan perpaduan dua warna ini sangat mengesankan karena adanya berlian yang menghiasinya. Berat berlian pada cincin ini berkisar antara 0,05 carat.

5. Kombinasi dua warna dengan aksen gelombang

Koleksi inspirasi cincin kawin yang akan kamu temukan adalah yang memiliki beragam model, mulai dari yang didesain dengan sederhana sampai dengan unik dan tidak biasa. Salah satunya adalah sepasang cincin kawin yang berbentuk bulat dan dibuat dengan bentuk seperti tali yang memilin serta terdiri dari dua warna emas. Cincin kawin dua warna ini terdiri atas emas putih dan juga emas merah muda atau rose gold pada bagian dalamnya.

Baca juga:  Sejarah Cincin Kawin yang Belum Diketahui

Cincin kawin simple ini terdiri dari emas putih 18 karat yang memiliki berat masing-masing 4,7 gram pada cincin laki-laki dan 3,6 gram untuk cincin kawin wanita. Sebagai pemanis, pada cincin wanita dilengkapi dengan berlian dengan berat 0,10 karat. Sementara cincin kawin laki-laki polos tanpa adanya berlian, tapi tetap menawan karena memiliki dua warna emas. Sepasang cincin ini bisa Anda dapatkan seharga kurang lebih 11juta rupiah.

Masih dengan koleksi cincin kawin simpel yang jadi dambaan setiap orang. Inspirasi cincin kawin yang satu ini jelas terlihat berkelas. Cincin kawin glossy  ini dibuat dengan emas putih 18 karat dan dipercantik dengan berlian kualitas baik.

Cincin kawin ini memiliki model seperti kelopak bunga yang bergelombang, tentu sangat menarik jika digunakan oleh kamu dan pasangan.  Cincin istimewa ini memiliki bobot masing-masing 0,4 gram. Berlian yang digunakan sebagai pemanis cincin memiliki berat 0,12 karat pada cincin laki-laki serta 0,11 karat pada cincin kawin wanita.

Dari sederet inspirasi cincin kawin di atas, mana yang paling sesuai dengan kamu dan pasangan? Pastinya kamu dan pasangan bisa merundingkan selera masing-masing untuk mendapatkan model yang terbaik. Jangan lupa sesuaikan pula dengan elemen lain seperti berlian dan bahannya, ya!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin