5 Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita yang Elegan dan Menawan

Saat menentukan model cincin, pastinya sebagai perempuan kamu akan memilih model yang elegan dan menawan. Namun jangan lupa diskusikan hal ini kepada pasangan supaya tidak jadi masalah di kemudian hari. Tapi tak ada masalah jika cincin kawin wanita memiliki model yang berbeda dengan pria. Hal ini sah-sah saja. Hanya mungkin kamu dan pasangan harus menyamakan beberapa hal seperti warna cincin serta bahan yang dipakai. Jika kamu sedang mencari cincin kawin wanita yang punya model elegan dan menawan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Pertama adalah dari segi harga. Kamu dan pasangan harus terlebih dahulu mematok harga tertentu untuk menyesuaikan cincin yang dipilih. Pastinya cincin yang elegan dan menawan harus ditambahkan aksen seperti berlian. Tentu saja semakin banyak atau besar berlian yang kamu pakai harganya akan semakin mahal.

Berikutnya adalah dari segi modelnya. Tentu saja kerumitan cincin akan berbanding lurus dengan harga yang harus dibayarkan. Memang memiliki cincin yang unik dan jarang dipakai pasti jadi kesenangan tersendiri. Namun kamu dan pasangan wajib memperhatikan budget yang tersedia. Pastinya kamu dan pasangan harus memastikan terlebih dahulu modelnya. Jangan sampai cincin kawin wanita tampak indah tapi tidak disepakati oleh pihak pria. Ingat bahwa cincin kawin akan dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, pastikan bahwa cincin tersebut nyaman dipakai.

Terakhir, kamu juga harus mempertimbangkan aspek-aspek lain mulai dari bahan yang dipakai sampai berapa banyak kandungan emas di dalam cincin tersebut. Ini juga penting untuk diperhatikan karena bahan sendiri juga berhubungan dengan ajaran agama. Di muslim misalnya para laki-laki dilarang memakai emas.

Tak sampai situ saja, ada beberapa orang yang alergi terhadap logam. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahan yang dipakai tersebut bebas alergi sehingga bisa mencegah masalah di kemudian hari. Salah satu cara tepat sebelum memilih cincin wanita terbaik maka ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu berbagai model cincin yang umum dipakai. Pastinya akan membuat kamu tampil elegan serta menawan. Seperti apa modelnya?

Baca juga:  Menciptakan Pernikahan Minimalis Itu Mudah. Yang Penting Sah!

Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita

  1. Cincin Tipis dengan Batu Berlian

    5 Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita yang Elegan dan Menawan
    Salah satu cara untuk membuat cincin kawin tampak elegan dan mewah adalah dengan batu berlian. Salah satu model dari V&CO Jewellery ini menyematkan satu berlian kecil di tengah untuk mempercantik jari kamu. Apalagi di sekelilingnya ditambah berlian kecil yang bisa memberikan kesan lebih mewah. Cincin model ini termasuk yang banyak digemari. Untuk badan cincinnya sendiri sengaja dibuat tidak tebal untuk menambah kesan manis.

    Tentu saja badannya yang tipis cocok untuk jari yang kurus dan panjang. Kamu bisa memodifikasi badannya menyesuaikan dengan bentuk jari. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kamu memilih model cincin ini. Salah satunya dari segi perawatan. Tentu akan repot jika memiliki cincin yang banyak berlian. Kamu harus tahu cara membersihkan yang tepat apalagi cincin kawin wanita ini akan dipakai terus menerus dalam aktivitas sehari-hari.

  2. Tiga Batu Berlian

    5 Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita yang Elegan dan Menawan
    Berlian memang menjadi aksen yang menarik hati bila dipasang di sebuah cincin. Jika model sebelumnya memakai berlian kecil-kecil, namun kamu juga bisa memakai berlian yang agak lebih besar. Bahkan ada model cincin kawin wanita yang memakai tiga batu berlian sekaligus. Bagian badannya sendiri simpel. Warna yang dipilih umumnya silver untuk mendukung kemewahan dari tiga berlian yang disematkan di cincin tersebut.

    Biasanya besaran berlian tidak akan sama. Ada berlian besar di tengah kemudian diapit berlian kecil di kanan dan kirinya. Pasti model ini sangat menawan dan elegan bukan? Apalagi model tiga batu berlian ini sangat cocok untuk dipakai oleh siapapun dengan bentuk jari apapun. Artinya, model seperti ini termasuk yang paling bisa dipakai oleh siapapun. Wah, bisa jadi rekomendasi terbaik untuk cincin kawin wanita nih.

  3. Listring Emas Kuning

    5 Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita yang Elegan dan Menawan
    Pemakaian berlian pada cincin kawin wanita memang beragam bentuk dan modelnya. Salah satunya adalah model listring. Berlian dalam model listring biasanya berbentuk kecil-kecil dan disematkan di seluruh bagian cincin. Pastinya cincin yang dipakai bentuknya tipis. Hal ini untuk memunculkan kesan manis pada cincin.

    Untuk menambah keunikan pada cincin, kamu bisa memakai bahan dari emas kuning. Bisa dibayangkan betapa elegan dan mewahnya cincin model ini. Selain berlian yang mengitari cincin sehingga tampak berkilau, warna kilau emas kuning juga menambah kemewahannya. Namun, kamu juga bisa mengganti emas kuning dengan bahan lainnya. Sebab terkadang pria tidak boleh memakai emas kuning seperti dalam ajaran agama Muslim. Tentu terasa aneh jika warna yang kamu dan pasangan pilih tampak berbeda bukan?

  4. Simpel Dua Warna


    Mungkin kamu bingung untuk menyamakan selera antara kamu dan pasangan. Kamu mungkin ingin memiliki cincin kawin wanita yang sedikit mewah dengan berlian. Tetapi pasangan ingin yang polos atau simpel-simpel saja. Tak perlu khawatir sebab kamu tinggal memakai jenis cincin ini. Kamu bisa menggabungkan dua warna supaya menambah kesan manis dan elegan. Salah satu percampuran warna yang unik dan bisa kamu pakai adalah warna silver dan rosegold seperti model cincin kawin wanita ini.

    Untuk pihak pria, kamu tinggal membuat cincin bulat seperti biasa dengan tambahan aksen warna lain. Sementara itu, untuk cincin wanitanya kamu tinggal menambahkan berlian kecil di atasnya. Tentu model cincin kawin ini akan membuat kamu tampil elegan dan mewah namun tidak berlebihan. Jadi sangat cocok jika ingin tetap simpel dan tidak terlalu heboh.

  5. Ekslusif dengan Berlian


    Salah satu model cincin kawin yang perlu kamu pertimbangkan adalah model eksklusif. Biasanya model ini dibuat seusai request pengantin. Salah satu yang bisa jadi referensi adalah model cincin bergelombang. Bila biasanya cincin berbentuk bulat seperti biasa tapi kamu bisa membuat cincin dengan gaya yang lebih bergelombang.

    Tentu saja cincin ini menjadi unik apalagi modelnya sebenarnya bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk menambah kesan elegan dan manis, kamu bisa menambahkan berlian kecil-kecil yang disematkan pada bagian depan cincin. Sementara untuk cincin pria bisa polosan saja.

Baca juga:  Cara Mencuci Cincin yang Mudah Dilakukan

Unik dan menarik berarti ada harga juga yang harus dibayarkan. Kamu perlu memahami bahwa semakin rumit pembuatan cincin maka semakin mahal pula biaya yang harus dibayarkan. Tentu ini menjadi hal penting yang patut jadi pertimbangan sebelum membuat cincin kawin wanita.

Itu dia sederet model cincin kawin wanita yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu dan pasangan. Jangan lupa model cincin ini harus benar-benar membuat kamu merasa nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari. Model ini jangan hanya dilihat dari segi fisik luarnya saja tapi tidak dilihat dari segi pemakaiannya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin