Daftar Referensi Bentuk Cincin Kawin yang Kekinian

Saat kamu dan pasangan mau menyiapkan pernikahan, tentu hal yang cukup krusial adalah mementukan cincin kawin. Selain memang sebagai tanda pernikahan kamu dan pasangan, tentunya kamu membutuhkan waktu utnuk mendapatkan bentuk cincin kawin yang sesuai dengan keinginan.

Bentuk ini tidak hanya berhubungan dengan selera kamu saja melainkan juga harus  menyesuaikan selera pasangan. Ingat bahwa cincin kawin akan dipakai kemana-mana. Maka harus dipastikan kamu dan pasangan sudah sepakat dengan bentuk cincin kawin yang akan dipakai.

Pastinya kamu membutuhkan refrensi model yang sesuai dengan kondisi dan selera. Tentu saja, kamu bisa mendapatkan berbagai bentuk cincin kawin yang elegan dan mewah. Pilihannya juga beragam sehingga sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang ingin punya cincin dengan banyak bentuk.

Berbagai referensi ini bisa kamu dapatkan di V&CO Jewellery. Mulai dari bentuk yang elegan sampai dengan bentuk yang simpel dan sederhana. Mau apapun bentuknya pastinya cincin akan memberikan kemewahan tersendiri. Tinggal bagaimana selera kamu dan pasnagan. Seperti apa bentuk-bentuk cincin kawin yang bisa kamu dapatkan?

Refrensi Bentuk Cincin Kawin

  1. Berlian di Sekililing Cincin


    Ada banyak cara untuk membuat kamu tampak lebih menawan dengan cincin kawin. Salah satunya adalah meletakkan berlian di sekeliling cincin. Kamu tak perlu khawatir jika takut terlihat norak dengan sentuhan berlian ini sebab berlian yang dipakai tidak besar-besar. Justru cincin dengan kumpulan berlian ini akan membuat kamu menjadi lebih elegan dan mewah. Bentuknya memang hanya melingkar sederhana tapi berlian kecil yang disematkan memberikan efek kemewahan. Kamu juga bisa menambahkan batu mutiara kecil di atasnya seperti pada cincin model DR001002 ini.

    Ada banyak kelebihan dan kekurangan jika kamu memilih cincin ini. Pastinya kamu harus memastikan perawatannya sebab berlian akan tampak di sekeliling cincin. Pastinya akan amat disayangkan bila berlian tersebut malah tampak kusam bukan? Untuk segi harga sudah dipastikan harganya lebih mahal karena banyaknya berlian.

  2. Aksen Gelombang

    Daftar Referensi Bentuk Cincin Kawin yang Kekinian 1
    Cincin yang terlihat mewah juga tidak hanya ditentukan dari jumlah berlian yang dipakai. Memang berlian yang banyak akan membuat cincin tampak lebih menonjol. Tapi ada alternatif bentuk cincin kawin lainnya jika kamu ingin tampak elegan namun tidak mau terlihat berlebihan. Salah satunya adalah menambahkan aksen. Ada banyak jenis aksen yang bisa kamu pakai dalam bentuk cincin kawin.

    Ada aksen bunga, gelombang sampai daun. Salah satu yang sederhana dan cukup digemari banyak orang adalah bentuk cincin yang sedikit berlombang. Biasanya gelombang akan tampak sedikit di bagian depan. Jika ingin membuat cincin semakin elegan, kamu bisa menambahkan atau menyematkan batu di atas cincin. Namun, kamu harus memastikan bahwa aksen yang dipakai tidak berlebihan karena bisa saj mengganggu aktivitas kamu sehari-hari.

  3. Model Simpel

    Daftar Referensi Bentuk Cincin Kawin yang Kekinian 2
    Kamu dan pasangan termasuk orang yang tak mau ribet dalam pemilihan bentuk cincin kawin? Tentu saja model simpel menjadi jawaban yang tepat bagi kamu dan pasangan yang tak mau repot. Kamu bisa memilih cincin sederhana dengan bentuk bulat.

    Untuk menambah elegan dan kemewahan, kamu bisa menyematkan satu batu berlian pada cincin perempuan. Sementara cincin laki-laki hanya dibiarkan polos. Meski bentuknya sederhana, kamu juga bisa membuat cincin tampak spesial. Salah satunya adalah mencampur warna. Kamu bisa membuat cincin menjadi dua warna misalnya perak dengan rosegold. Pilih bahan yang juga disesuaikan dengan keinginan. Permainan warna juga bisa menjadi alternatif untuk membuat cincin tampak lebih elegan dan mewah serta berbeda dari biasanya.

  4. Cincin Ukiran


    Bentuk cincin kawin juga tak selamanya harus tipis. Kamu juga bisa memilih bentuk cincin yang tebal. Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih cincin tipis agar lebih nyaman dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Tapi sekali lagi dikembalikan kepada selera masing-masing.

    Bentuk cincin yang tebal juga bisa dimodifikasi menjadi cincin yang unik. Salah satunya adalah dengan ditambahkan ukiran di sekitar cincin. Ukiran ini akan membuat cincin kawin berbeda dari biasanya. Kamu bisa merequest bentuk dari ukiran itu sendiri.

    Pastinya bentuk cincin kawin yang tebal dan banyak ukiran akan jauh lebih mahal. Maka kamu dan pasangan juga harus mempertimbangkan hal ini. Semakin sulit pembuatan cincin pastinya akan membuat harga cincin semakin mahal.

Baca juga:  Tulisan di Undangan Pernikahan Muslim

Cara Menentukan Bentuk Cincin Kawin

Setelah mengetahui sederet bentuk cincin kawin yang bisa jadi rekomendasi. Tentu kamu dan pasangan masih membutuhkan informasi seputar cara tepat untuk memilih bentuk cincin yang pastinya sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan. Ada beberapa hal penting yang memang sebaiknya kamu dan pasangan perhatikan saat menentukan bentuknya.

Pertama adalah dari segi selera bentuknya. Apakah kamu ingin bentuk yang simpel saja? Atau mungkin mau mencari cincin kawin yang unik? Semua itu akan memberikan pilihan yang lebih menyesuaikan dengan selera kamu dan pasangan.

Ada beberapa model bentuk cincin yang bisa kamu pilih sehingga cocok dengan kepribadianmu. Pertama adalah model yang klasik. Model seperti ini cenderung klasik dan elegan. Model dan bentuk cincin ini lebih fokus pada berlian dan juga detailnya. Bentuk seperti ini sebenarnya cocok bagi kamu yang memang ingin sesuatu yang simple.

Bentuk berikutnya adalah yang lebih personal. Bentuk cincin kawin memang bisa dibuat sedemikian rupa sehingga disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Misalnya kamu yang feminim bisa memakai cincin dengan paduan warna rosegold.  Jika kamu suka dengan bentuk yang unik, kamu bisa memakai ukiran hati atau jenis ukiran lainnya.

Berikutnya adalah desain cincin yang modern. Pastinya kamu ingin mencari cincin kekinian yang sedang tren. Toko cincin kawin pastinya akan memberikan pilihan untuk kamu yang senang dengan desain modern. Misalnya sedang banyak cincin yang bentuknya sangat tipis. Jika sesuai dengan kepribadianmu, mengapa tidak mencoba bentuk cincin kawin yang terbaru?

Berikutnya baru kamu bisa menentukan aksen seperti batu berlian. Batu berlian di sini pastinya bervariasi. Ada yang bentuknya besar atau mungkin mau kecil saja. Begitu pula dengan jumlahnya. Kamu bisa memilih cincin kawin dengan berlian yang banyak tapi kecil-kecil atau mau besar namun hanya satu berlian saja. Kamu juga bisa mengkombinasikan dua jenis atau bentuk berlian.

Baca juga:  7 Tempat Unik untuk Melamar Sang Kekasih

Dari semua itu, kamu dan pasangan juga harus memperhatikan budget yang disediakan. Pastinya semakin rumit dan indah bentuk cincin kawin, harganya akan semakin mahal. Maka dari itu, kamu harus menyeimbangkan keinginan dengan budget yang ada. Kamu dan pasangan juga bisa menentukan dari segi bahan dan kandungan emas yang dipakai.

Bentuk cincin kawin memang beragam dan semakin bisa mengakomodir keinginan kamu dan pasangan. Jadi jangan khawatir sebab bentuknya tidak ada aturan tertentu. Tinggal bagaimana kamu dan pasangan menentukan bentuknya sesuai selera. Kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan jewellery consultant yang disediakan oleh V&Co Jewellery!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin