Cincin Kawin Unik dengan Beragam Model

Apakah kamu sedang mencari referensi model cincin kawin unik? Kira-kira, model seperti apa yang kamu inginkan? Sebetulnya, banyak sekali model cincin kawin yang bisa kamu temukan, tapi tidak mudah menemukan yang unik dan sangat khas. Model cincin kawin memang perlu unik tanpa harus mahal, sebab cincin ini akan kamu kenakan seumur hidup dan dalam berbagai kesempatan.

Coba lihat 7 model cincin kawin ini, unik dan bisa kamu pilih sebagai ‘lambang’ cinta nanti.

  1. Cincin Denyut Nadi

Image result for heartbeat wedding ring

Tahukah kamu kenapa cincin kawin dikenakan di jari manis kanan? Mitosnya, di jari manis ada pembuluh darah amoris yang alirannya langsung menuju jantung, dan pembuluh darah ini katanya pembuluh darah cinta. Walau sekadar mitos, ini bisa jadi ide model cincin kawin kamu.

Denyut nadi yang kerap naik turun, bisa diukirkan sebagai hiasan luar cincin kawin kamu dan pasangan. Buat hiasan dengan irama naik dan turun yang sama, supaya jadi simbol bahwa kamu dan pasangan memang sudah sehidup semati.

  1. Model Cincin Peta

Image result for map wedding ring
Setiap pasangan punya hobinya sendiri-sendiri, bagaimana dengan kamu dan pasangan? Jika jawabannya adalah kalian senang berpetualang bersama, mengunjungi tempat-tempat baru setiap memiliki kesempatan, tentu cincin kawin dengan model peta ini cocok untuk kalian miliki. Cincin ini nantinya akan menampilkan sebagian benua yang ada di dunia seperti layaknya peta. Lucu dan bisa jadi pengingat masa pacaran yang seringnya liburan berdua.

  1. Cincin Kayu

Image result for wood wedding ring

Mencari cincin kawin yang unik itu mudah dan tidak selalu terpaku pada modelnya saja, tapi unik juga bisa dilihat dari bahan yang digunakan cincin tersebut. Tak melulu dari logam, kamu juga bisa memilih cincin kawin yang terbuat dari kayu.

Baca juga:  Bagaimana Cara Investasi Emas di Pegadaian?

Cincin kayu ini juga akan cocok digunakan oleh kamu yang suka dengan keunikan dan suasana alam, jadi jadi solusi jika kamu alergi pada perhiasan yang terbuat dari logam. Cincin kawin kayu juga bisa dihiasi dengan berlian atau ukiran supaya tidak kalah menarik.

  1. Model Cincin Finger Print

Kamu ingin memiliki cincin kawin yang lebih personal dan hanya dimiliki oleh kamu dan pasangan satu-satunya di dunia ini? Tidak perlu dengan cincin yang dibuat dalam desain yang aneh, kamu bisa mewujudkannya model cincin kawin dengan finger print yang saat ini sedang sangat digandrungi oleh banyak orang. Sidik jari setiap orang berbeda-beda, jika kamu dan pasangan membuat cincin kawin dengan memakai finger print, tentu model cincin kawin milikmu tidak akan ada yang menyamai. Sangat eksklusif, bukan?

  1. Cincin Kawin Rustic

Pernah mendengar cincin dengan model rustic sebelumnya? Jika belum, kamu bisa mulai mencari tahu perihal cincin rustic mulai dari sekarang. Cincin rustic adalah cincin yang permukaannya tidak rata, permukaannya tidak halus dan tampak kasar.

Cincin ini membawa kita kembali pada zaman dimana cincin masih dibuat kasar dan alami. Walau desain tampak tidak biasa, justru jika dijadikan cincin kawin akan terasa mengesankan karena belum banyak pasangan yang memilih desain ini. Tidak masalah untuk memilih sesuatu yang berbeda, siapa tahu kamu dan pasangan bisa menjadi role model bagi orang lain karena memilih cincin unik satu ini.

  1. Cincin Kawin Inisial

Model cincin kawin kini sangat beragam, tapi diantara yang sempat popular kemudian digantikan dengan desain lain, cincin kawin dengan inisial nama adalah yang paling banyak diminati. Biasanya, cincin kawin dengan inisial nama atau tanggal penikahan dibuat sebagai hiasan muka cincin atau diletakkan di dalam cincin yang dibuat utuh dan lengkap.

Baca juga:  6 Jenis Perhiasan Berlian yang Wajib Kamu Tahu

Sementara kini, ada tren inisial nama yang dalam setiap cincin, huruf dibuat terpenggal, dan inisial nama tersebut baru bisa dibaca ketika kedua cincin kawin saling disatukan. Jika memilik filosofinya, itu seperti kamu dan dia yang akan jadi utuh jika disatukan. Ada yang mau mencoba memiliki cincin ini?

  1. Model Cincin Simpul

Untuk memaknai pernikahan lebih khidmat lagi, cincin dengan model tali simpul bisa jadi salah satu pilihanmu nantinya. Tersirat makna, bahwa hubungan kamu dan pasangan sudah berjalan sejauh ini, dan diikat dalam sebuah ikatan sakral yang bernama pernikahan, dan harapannya adalah supaya ikatan itu tidak akan lepas seiring berjalannya waktu seperti cincin yang tidak memiliki ujung. Walau sekadar cincin, harus kaya makna bukan?

Kamu bisa bebas memilih model cincin kawin seperti apa yang ingin dikenakan, tapi ingat bahwa cincin nikah hanyalah sebuah simbol. Sebab, yang selalu patut dijaga itu rasa yang ada dalam diri, bukan sekadar barang saja. Semangat memilih model cincin kawin.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin