5 Motif Cincin Kawin yang Bisa Jadi Rekomendasi

Pemilihan cincin kawin bisa dilihat dari banyak faktor. Misalnya mulai dari faktor bahan yang dipakai, berat cincin, kandungan emas, besaran berlian sampai dengan motif cincin kawin. Semua itu akan disesuaikan dengan selera kamu dan pasangan. Motif sendiri akan memberikan kesan unik dan membuat cincin menjadi terasa berbeda. Pastinya cincin kawin adalah hal yang personal dan memiliki simbol cinta. Maka tak jarang banyak orang yang memilih motif cincin kawin yang unik dan menarik.

Jika kamu sedang mencari cincin kawin yang terbaik dan sesuai selera, berikut sederet motif cincin kawin yang bisa jadi rekomendasi bagi kamu. Pastinya model cincin ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing baik selera kamu maupun pasangan. Motif cincin kawin sebenarnya beragam. Ada yang sulit dan rumit, namun ada pula yang simpel dan sederhana. Semua ini pastinya dikembalikan kepada kamu dan pasangan karena sesuai dengan selera masing-masing. Tapi ada hal yang perlu diingat bahwa semakin rumit model cincin tersebut maka akan semakin mahal harga cincinnya.

Daftar Model Motif Cincin Kawin

  1. Aksen Gelombang

    5 Motif Cincin Kawin yang Bisa Jadi Rekomendasi
    Motif cincin kawin yang umum dipakai orang adalah yang memiliki aksen gelombang. Bila cincin pada umumnya berbentuk bulat sempurna tetapi kamu bisa memilih motif lain yang unik. Salah satunya adalah motif dengan aksen  bergelombang. Aksen ini akan membuat cincin kawin tampak unik. Tak hanya sampai situ saja, aksen ini juga membuat cincin tampak manis.

    Tak perlu bergelombang berlebihan. Aksen gelombang di bagian depan cincin sudah membuat cincin tampak unik dan menarik. Agar membuat cincin tersebut semakin unik dan menarik, kamu bisa menyematkan berlian kecil. Pastinya ini akan membuat cincin semakin tampak elegan dan mewah bukan? Untuk urusan warna, kamu bisa memakai bahan dan warna apapun. Namun agar tampak lebih elegan, kamu bisa memilih warna silver.

  2. Motif Batik

    5 Motif Cincin Kawin yang Bisa Jadi Rekomendasi 2
    Batik tak hanya dipakai sebagai motif pakaian saja. Tetapi, kamu bisa menjadikan batik sebagai motif cincin kawin. Maka dari itu, kamu bisa memilih motif batik sebagai pilihan yang unik. Biasanya batik ini diukir di sekeliling cincin untuk menambah keunikan dari cincin ini sendiri. Untuk memakai cincin kawin batik ini, kamu perlu memakai cincin yang lebar.

    Jika kamu tidak suka memakai cincin lebar, maka sebaiknya jangan memakai motif cincin kawin ini. Sebab, cincin yang lebar sangat dibutuhkan untuk sebagai tempat mengukir batik. Motif batiknya juga bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Untuk warnanya sendiri, motif satu ini akan lebih baik memakai warna yang gelap. Jika terang maka motif yang diukir di cincin tidak akan terlihat dengan jelas. Kamu juga bisa menyematkan berlian kecil untuk menambah aksen kemewahan.

  3. Motif Elegan Ukiran

    5 Motif Cincin Kawin yang Bisa Jadi Rekomendasi
    Jika aksen gelombang dipakai untuk membentuk cincin itu sendiri, aksen gelombang juga bisa disematkan pada cincin tanpa perlu mengubah bentuknya. Kamu bisa memakai cincin yang berbentuk bulat sempurna. Hanya saja pada bagian depan akan diberikan aksen bergelombang. Aksen kecil ini akan membentuk motif cincin seakan bergelombang.

    Sementara itu, jangan lupa sematkan berlian kecil pada bagian tengah cincin. Hal ini juga akan menambah cincin semakin tampak elegan. Untuk warnanya sendiri, kamu bisa memakai warna terang seperti silver atau rosegold. Motifnya sendiri sebenarnya tak harus bergelombang. Kamu bisa memakai motif yang sesuai dengan selera. Pastinya motif ini yang akan memberikan kesan manis dan elegan. Apalagi motif cincin kawin ini tidak akan membentuk cincin pada umumnya.

  4. Motif Klasik dengan Dua Warna

    Motif Klasik dengan Dua Warna
    Motif cincin kawin tak selamanya harus modern dan berlebihan. Jika kamu dan pasangan suka model yang simpel dan sederhana, maka motif klasik menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Motif ini hanya membentuk garis yang terukir di bagian luar cincin. Untuk membuat cincin semakin unik, aksen dan motifnya sengaja dibuat dua warna. Biasanya warna yang dipakai adalah rose gold dan silver. Perpaduan dua warna ini akan membuat cincin tampak semakin manis. Apalagi rose gold termasuk warna yang cukup baru digemari orang.

    Untuk menambah kesan manis, kamu juga bisa menyematkan berlian kecil pada bagian depan cincin. Salah satu kelebihan dari cincin ini adalah sangat cocok dipakai oleh siapapun. Kamu dengan bentuk jari yang besar maupun kecil bisa memakai model cincin ini. Meskipun memang cincin ini akan tampak lebih besar dibanding cincin lainnya.

  5. Motif Segienam

    Motif Segienam
    Cincin sendiri memang bentuknya bulat sempurna. Tapi kamu bisa membuat motif cincin kawin yang lebih bervariasi dan unik. Salah satunya adalah dengan memberikan motif segi enam di bagian luar cincin. Biasanya toko perhiasan akan membentuk cincin seakan-akan berbentuk segi enam dari luar.

    Tak hanya itu saja, cincin juga akan diberikan motif pemanis seperti titik-titik. Jangan lupa untuk menyematkan berlian kecil sebagai pemanis. Model seperti ini sebenaarnya cocok dipakai bagi kamu dan pasangan yang mau tampil unik tapi tak mau berlebihan.

Baca juga:  Cara Memilih Cincin Kawin Pria yang Elegan!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Motif Cincin Kawin

Cincin kawin yang unik dan tak biasa adalah hal yang normal dan sah sah saja dilakukan. Namun, kamu dan pasangan harus memperhatikan beberapa hal seputar motif cincin kawin. Pertama adalah dari segi selera. Memang tak mudah menyamakan selera kamu dan pasangan.

Tapi hal ini wajib dilakukan karena cincin kawin akan dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Pastinya kamu dan pasangan tak ingin salah pilih cincin padahal cincin tersebut akan dipakai terus menerus. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus memastikan cincin itu nyaman dipakai. Tak hanya bagus untuk dilihat tetapi pastikan untuk nyaman dipakai.

Berikutnya adalah dari segi budget. Semakin unik dan rumit motif cincin kawin yang dipakai kamu dan pasangan pastinya harus merogoh kocek lebih dalam. Biaya atau ongkos pembuatan yang mahal pastinya akan berpengaruh terhadap harga cincin itu sendiri.

Terakhir perhatikan pula aspek lain misalnya berlian yang dipakai, bahan yang dipakai hingga berat dari cincin itu sendiri. Semuanya akan saling berpengaruh. Misalnya kamu dan pasangan ingin memilih motif cincin kawin yang bermodel tipis. Namun saat dipakai di jari ternyata tidak cocok. Cincin yang tipis biasanya hanya cocok dipakai untuk jari yang kurus dan panjang.

Selain itu, perhatikan pula pemakaian bahan. Ada beberapa bahan cincin kawin yang bisa membuat alergi. Maka, jangan paksakan memakai logam tersebut bila memang memiliki kulit yang sensitif. Terakhir pastikan motif cincin kawin disesuaikan dengan kepribadian. Ada pula kok cincin yang tetap unik meski simpel dan terkesan polos.

Baca juga:  5 Rekomendasi Model Cincin Kawin Wanita yang Elegan dan Menawan

Pastinya rekomendasi motif cincin kawin akan sangat membantu kamu dan pasangan saat memilih cincin yang sesuai. Pastikan modelnya benar-benar sesuai selera kamu dan pasangan ya!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin