cincin tunangan kerajaan

Cincin Tunangan Kerajaan : Dari Art Deco ke Safir

Safir, berlian, dan batu mulia. Anggota keluarga kerajaan termasuk Duchess of Cambridge dan Putri Eugenie beruntung telah diberi cincin tunangan kerajaan yang menakjubkan oleh belahan jiwanya. Semuanya unik dan istimewa dengan cara mereka sendiri.

Putri Beatrice telah menjadi penerima terbaru cincin tunangan yang indah, setelah kekasihnya Edoardo Mopelli Mozzi mengajukan pertanyaan di Italia pada bulan September. Lihat lebih dekat cincin berliannya yang indah, dan ketahui lebih banyak tentang sejarah dibalik perhiasan berkilau yang dikenakan oleh Duchess of Sussex, Duchess of Cornwall, dan masih banyak lagi.

Putri Beatrice

cincin tunangan kerajaan

Edoardo Mopelli Mozzi bekerja sama dengan Shaun Leane untuk merancang cincin pertunangan impian Putri Beatrice. Tunangan Beatrice memiliki ide yang kuat tentang jenis cincin yang dia inginkan, ungkap Shaun. “Dia datang kepadaku dan dia tahu dia menginginkan berlian bundar. Dia tahu dia menginginkan cincin modern-klasik; sesuatu yang memiliki sedikit perbedaan. Cincin itu bukan jenis cincin klasik yang kita lihat di mana-mana. Itulah sebabnya dia datang ke saya,” katanya.

“Jadi pada dasarnya, apa yang ingin saya lakukan dengannya. Ia memiliki estetika untuk art deco dan Beatrice memiliki estetika untuk Victorian –kami menggabungkan keduanya dan mencampurkan elemen art deco dengan elemen victoria ke cincin sehingga ada perpaduan aspek favorit mereka.”

Putri Eugenie

cincin tunangan kerajaan

Jack Brooksbank tampaknya telah mengambil ispirasi dari cincin pertunangan Sarah Ferguson ketika memilih cincin untuk Putri Eugenie. Cincin yang mencolok menyerupai bunga, dan berisi safir padparadscha yang dikelilingi oleh berlian, yang memberikan cahaya oranye merah muda yang indah.

Meghan Markle

cincin tunangan kerajaan

Cincin pertunangan Duchess of Sussex dirancang oleh Pangeran Harry dan merupakan cincin trilogi yang menampilkan intan besar, diapit di kedua sisinya oleh dua perhiasan kecil yang dipasang pada pita emas. Namun, pada bulan Juni muncul bahwa Meghan telah membuat perubahan pada cincinnya dengan mengganti band-nya dengan taburan berlian halus.

Harry telah berpikir matang-matang untuk merancang cincin itu dan batu-batu itu dipilih secara khusus oleh Pangeran. Intan pusatnya berasal dari Botswana, tempat pasangan itu berlibur bersama dan dua intan lainnya berasal dari koleksi pribadi mendiang ibunya, Putri Diana. Cincin itu dibuat oleh Cleave and Company, Court Jewellers and Medallists untuk Yang Mulia Ratu.

Kate Middleton

cincin tunangan kerajaan

Kita bisa lihat mengapa Kate tidak bisa mengalihkan pandangan dari cincin tunangannya yang menakjubkan di sesi pemotretan saat pasangan Kate dan Pangeran William mengumumkan kabar gembira mereka. Pangeran William melamar kekasihnya dengan cincin safir dan berlian yang dulunya milik mendiang ibunya Putri Diana, saat mereka sedang berlibur bersama di Kenya pada 2010.

Countess of Wessex (Sophie Rhys-Jones)

cincin tunangan kerajaan

Pangeran Edward melamar Shopie Rhys-Jones dengan sebuah cincin dari Garrard, yang menampilkan berlian oval dua karat dan dua permata kecil berbentuk hati yang dipasang pada emas putih 18 karat.

Sarah Ferguson

Sarah, cincin pertunangan Duchess of York adalah salah satu perhiasan kerajaan yang paling dikenal dan menampilkan rubi Burma yang dikelilingi oleh sepuluh berlian, membentuk pola bunga pada emas kuning. Ada beberapa kesamaan antara cincinnya dan yang sekarang dimiliki oleh putrinya, Putri Eugenie.

Duchess of Cornwall

Camilla terlihat senang ketika dia menunjukkan cincinnya yang mempesona saat dia merayakan pertunangannya di Windsor Castle pada 10 Februari 2005. Cincin art deco menampilkan berlian memotong zamrud lima karat di tengah, dengan tiga baguette berlian di setiap sisi, dan dulunya milik nenek Pangeran Charles.

Putri Diana

Cincin pertunangan berlian dan permata Duchess of Cambridge sebelumnya milik Putri Diana, yang juga diberikan sebagai cincin pertunangan ketika Pangeran Charles melamarnya pada tahun 1981. Cincin tunangan kerajaan yang satu ini merupakan cincin yang diberikan ke Kate Middleton.

Ratu Elizabeth

Kemudian Putri Ellizabeth mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Philip pada Juli 1947, dan pasangan itu menikah empat bulan kemudian. Cincin berlian tiga karat milik Ratu memiliki fitur solitaire dan lima pave berlian di kedua sisi pada cincin platinum. Dibuat menggunakan perhiasan dari berlian dan aquamarine tiara milik ibu Philip, Putri Alice dari Battenberg.

Cincin untuk tunangan memang memiliki kesan yang tak akan terganti. Tentunya kamu tidak ingin salah pilih, kan, untuk hari pertunanganmu? Maka dari itu, kamu harus tahu cincin tunangan seperti apa yang kamu inginkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *