couple goals

8 Tips Hubungan LDR Jadi Couple Goals

Menjalani hubungan memang tidak mudah. Apalagi dengan adanya embel-embel couple goals, membuat mereka yang menjalani hubungan jarak jauh merasa jika itu adalah sebuah predikat pencapaian. Padahal, tidak juga. Couple goals memang dinilai oleh orang lain, tetapi kamu tidak perlu terbebani dengan adanya sebutan couple goals. Kamulah yang menjalankan hubungan, maka kamu juga yang tahu bagaimana hubungan kamu.

V&Co punya tips nih untuk kamu yang menjalani hubungan jarak jauh, agar hubunganmu tetap langgeng sampai tua. Mau tahu caranya? Simak artikel di bawah ini, yuk!

1. Menjaga komunikasi dengan baik

Hal terpenting dalam menjalani hubungan jarak jauh (LDR) adalah komunikasi. Usahakan untuk tetap menjalin dan menjaga komunikasi. Berusahalah berkomunikasi yang “berkualitas”. Pilihlah momen yang tepat untuk menghubungi pasangan kamu. Bicarakanlah sesuatu yang berbobot, tidak harus melulu membahas soal hubungan kamu. Carilah topik yang mungkin saja tidak pernah dibahas sebelumnya. Misalnya membicarakan bagaimana kehidupan masyarakat di sana, seperti apa budayanya dan lain sebagainya. Tetapi memang membicarakan soal hubunganmu, lebih diprioritaskan. Dengan kamu terus berusaha berkomunikasi meskipun hanya melalui telepon, kamu sudah memupuk rasa saling memiliki dan saling mengisi antara kamu dan pasanganmu. Jangan sampai dia merasa kesepian. Bisa jadi berkomunikasi dengan kamu adalah satu hal yang sangat dia tunggu.

2. Saling percaya

Di dalam sebuah hubungan, kepercayaan terhadap pasangan memiliki peranan yang sangat viral terhadap kelangsungan dan keharmonisan hubungan. Apalah artinya berpacaran jika tidak pernah ada rasa saling percaya satu sama lainnya. percayalah bahwa pasangan kamu akan baik-baik saja di sana, percayalah bahwa kamu dan pasanganmu akan mampu mempertahankan hubungan jarak jauh ini, percayalah bahwa rasa saling percaya akan memberikan sebuah ketenangan dan keharmonisan kamu berdua.

3. Dilarang cemburu berlebihan

Masih ada kaitannya dengan kepercayaan. Bisa saja kamu berpikir “Wah, jangan-jangan pacarku punya gebetan lagi di tempat baru.” Hal-hal semacam inilah yang mungkin bisa menjadi batu sandungan bagi kelanggengan hubungan kamu. Boleh kamu mempunyai pemikiran semacam itu, tetapi jangan berlebihan. Rasa cemburu dalam sebuah hubungan percintaan memang penting, karena cemburu merupakan salah satu bukti bahwa rasa cinta itu memang benar-benar ada. Jika kamu ingin sukses menjalani hubungan jarak jauh, tanamkanlah dalam diri kamu bahwa kecurigaan yang berlebihan akan berdampak kurang baik terhadap hubungan kamu berdua.

4. Kunjungilah pasangan kamu sesekali

Jika memang memungkinkan, tidak ada salahnya kamu mengunjungi pasanganmu. Hal ini tidak bisa dianggap sepele, karena bisa jadi kedatangan kamu adalah sebuah anugerah terindah bagi pasangan kamu sekaligus dapat memberikan sebuah kepercayaan bahwa kamu memang benar-benar serius menjalin hubungan kasih dengan pasangan kamu. Dengan begitu, hubungan jarak jauh kamu bisa menjadi lebih harmonis dan awet.

5. Berikanlah kejutan

Kamu dapat memberikan dia sebuah barang kesukaannya. Nah, hilangkan pola pikir jika memberikan barang kepada pasangan harus barang yang mahal. Justru yang terpenting adalah makna dan kejutan yang mungkin tidak pernah diduga sama sekali oleh pasangan kamu. Namun, tidak apa-apa jika kamu ingin memberikannya sesuatu yang mahal, seperti perhiasan, tas favorit, dan lain-lain. Manfaatkan jasa pengiriman barang atau kamu bisa juga menemuinya tanpa pemberitahuan sebelumnya.

6. Dekati orang tua dan teman-teman pasanganmu

Berusahalah untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga dan teman-teman dekat pasangan kamu. Secara tidak langsung hal ini juga memiliki efek positif terhadap hubungan kamu. Bagaimanapun juga orang-orang terdekat pasangan kamu pasti juga sering menjalin komunikasi dengan pasanganmu. Jika kamu baik di mata teman-teman psanganmu, maka mereka pun akan memberikan laporan bahwa kamu masih setia menunggu dan masih begitu perhatian kepada pasanganmu. Kamu pun bisa menanyakan segala hal seputar pasanganmu kepada keluarga dan teman-teman dia.

7. Jaga komitmen

Sebuah komitmen perlu kamu pegang dengan kuat. Pastikan kamu berdua sudah saling mengerti apa komitmen yang sudah kamu berdua sepakati. Bicarakan apa saja yang terasa mengganjal di hati kepada pasangan kamu. Jangan sungkan, lebih baik bicara apa adanya daripada menyimpannya di hati. Jika kamu berdua bisa memegang teguh komitmen yang sudah kamu sepakati berdua, sejauh apapun jarak yang memisahkan kamu berdua sepertinya tidak ada artinya sama sekali. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan kepada pacar atau pasangan kamu mengenai masa depan indah kamu berdua. Jika kamu berdua sama-sama ingat mengenai masa depan hubungan kamu, sepertinya cukup mumpuni untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Jangan menyepelekan hal-hal kecil

Terkadang hal-hal kecil di dalam hubungan LDR dapat menyebabkan pertengkaran yang akan mempengaruhi hubungan kamu. Untuk itu, jangan sesekali menyepelekan hal kecil karena kamu pikir tidak akan berdampak apa-apa di kemudian hari.

Nah, delapan tips di atas bisa kamu terapkan di hubungan jarak jauh kamu. Orang-orang terdekatmu pasti akan merasa bahwa hubungan kalian sangat kuat dan bisa dikatakan couple goals. Semoga langgeng, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *