Membuat Dekorasi Pernikahan Sederhana Tapi Elegan

Membuat Dekorasi Pernikahan Sederhana Tapi Elegan

Dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan bisa kamu terapkan di dalam pernikahanmu kelak. Pernikahan sekali seumur hidup yang akan menjadi kenangan termanis di sepanjang kehidupanmu tidak melulu harus bermewah-mewahan dan menghabiskan biaya yang luar biasa.

Kamu tidak perlu menghambur-hamburkan uang untuk mewujudkan impian pernikahanmu, di zaman sekarang ini banyak sekali alternatif yang dapat kamu gunakan termasuk menggunakan dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan.

Kamu pasti bisa mewujudkan semua itu. Lebih baik sisa budget pernikahan kamu simpan saja dalam tabungan untuk kebutuhan rumah tangga nanti. Jadi akan terasa lebih tenang jika kamu memiliki simpanan di saat kamu membutuhkannya. Dengan memikirkan konsep pernikahan yang sederhana, hal ini akan membantumu untuk semakin banyak menabung.

Pernikahan memang selalu menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, pasangan mana yang tidak mau hari bahagianya menjadi 1 hari yang paling spesial seumur hidup? Semua pasangan pasti ingin mewujudkan impian pernikahan mereka menjadi kenyataan.

Tapi tentu saja bukan dengan menguras uang tabungan yang sudah disimpan selama bertahun-tahun untuk 1 hari saja, bukan? Kamu bisa mengakalinya dengan meminimalisir biaya. Untuk itu kamuĀ  dapat memilih konsep dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan.

Pilihan Tema Dekorasi Pernikahan Sederhana Tapi Elegan

Meskipun dengan budget yang tidak terlalu besar kamu masih bisa membuat pesta pernikahanmu terlihat mewah. Banyak sekali tema dekorasi pernikahan unik yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk dekorasi pernikahan impianmu. Berikut tema dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan yang dapat membantu menyempurnakan hari bahagiamu.

Dekorasi A La Shabby Chic

Ciptakan dekorasi pernikahan mu dengan suasana yang penuh kehangatan dengan dekorasi ala shabby chic. Jika kamu mengusung tema ini, maka pernikahanmu akan lebih magical dan berkesan. Konsepnya pun sangat simple dan elegan.

Di era 90an tema ini sangat digemari oleh para pasangan begitupun di tahun 2019 sekarang. Shabby chic adalah tema yang sangat pas untuk kamu yang menginginkan dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan. Disebut sederhana karena dalam dekorasi ala shabby chic kamu tinggal bermain dengan warna pastel seperti warna putih, baby pink, atau biru pucat.

Untuk mempermudah mendekorasi lebih baik lagi jika kamu memilih dekorasi serba putih di mulai dari tenda atau atap yang terbuat dari tenda dan dihiasi oleh gantungan kain-kain putih yang melengkung digantungi dengan lilin atau lampion-lampion berwarna lembut.

Untuk hiasan di setiap meja tamu, kamu dapat meletakan pot bunga berwarna putih berbentuk panjang, kemudian isi dengan daun-daun kecil yang bertumpuk simpan di tengah tengah meja tamu. Dengan dekorasi seperti ini pernikahanmu akan memberikan kesan fresh look.

Untuk dekorasi pelaminan kamu juga bisa mendominasi dengan warna serba putih dengan memasang kayu-kayu berwarna putih yang dirangkai berbentuk persegi, kemudian lingkari bunga- bunga berwarna putih pula yang dikelilingi oleh daun-daun kecil berwarna hijau di bagian tengah dan pinggir kayu.

Atau jika kamu ingin lebih menarik lagi kamu juga bisa memasang tirai berwarna putih kemudian pasang bermacam-macam bunga. Kombinasikan beberapa bunga seperti bunga tulip dan bunga mawar jangan lupa untuk memilih warna-warna pastel pada bunga dan letakan di bagian tengah-tengah tirai.

Untuk mempermanis kamu bisa menambahkan sangkar-sangkar burung di samping tirai agar suasana shabby chic semakin terasa dan semakin menambah pesta pernikahanmu manis dan romantis.

Dekorasi Vintage

Image result for vintage decoration wedding

Dekorasi bertema vintage adalah salah satu kunci untuk menjawab kerisauan mu tentang dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan. Tahukah kamu jika dekorasi pernikahan bertema vintage ini hanya membutuhkan properti yang sederhana namun terkesan mewah untuk dekorasi pernikahanmu.

Dekorasi vintage akan memudahkan mu untuk mengkonsep dekorasi pernikahan. Biasanya vintage selalu mengedepankan motif floral dan juga barang-barang kuno seperti telepon zaman dahulu, bingkai yang terlihat usang dan dihiasi oleh daun-daun kering.

Kamu juga bisa mengandalkan banyak tumbuhan liar seperti rumput ilalang, bunga liar, dan juga dedaunan yang berwarna merah agak kecoklatan. Dengan mengandalkan properti seperti ini kamu dapat mewujudkan dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan.

Selain itu biaya yang kamu keluarkan juga tidak harus besar-besaran seperti pernikahan elegan nan mewah pada umumnya.

Tema Rustic

Apakah kamu sedang bingung mencari Dekorasi pernikahan sederhana namun elegan? Tema rustic adalah jawabannya. Tema yang satu ini adalah tema yang luar biasa karena semua dekorasinya serba dari properti yang apa adanya saja tapi, hasilnya dapat menjadi sangat manis.

Tema rustic memang terlihat tampil apa adanya walaupun begitu tema ini dapat menimbulkan nuansa hangat dan pastinya akan terlihat memukau di mata setiap orang.

Dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan memang sedang tren di kalangan pasangan muda. Tema rustic dikenal dengan tampilan apa adanya karena dekorasi pernikahan ini hanya menggunakan sekedar ranting-ranting pohon, ilalang liar, bunga liar.

Yang paling unik adalah semua yang berbahan kayu bisa kamu ambil untuk dekorasi pernikahan. Dengan bahan-bahan dekorasi yang sederhana saja sudah bisa memberikan kesan yang sangat anggun. Sebagai contoh kamu bisa merakit kayu menjadi sebuah tiang yang nantinya dapat memajang foto-foto kamu dan pasangan saat masih pacaran. Sangat berseni, bukan?

Tema rustic ini juga dapat kamu permanis dekorasinya dengan mengambil latar belakang hutan. Untuk mewujudkan hali ini kamu harus berani dan mempersiapkan dengan matang, karena pernikahan dengan tema rustic selalu dominan bertempat di luarĀ  ruangan. Jadi tidak semudah saat kamu memilih pernikahan di gedung, semuanya pasti aman dan berjalan lancar.

Tapi, tentu saja akan terasa membosankan jika tema pernikahan kamu dan pasanganmu yang akan dilangsungkan sekali seumur hidup ini hanya berlalu di gedung seperti pernikahan yang sudah-sudah. Buatlah pesta pernikahanmu menjadi memori yang paling diingat bagi setiap orang terutama kamu dan pasangan.

Kira-kira seperti itulah beberapa inspirasi yang dapat kamu ambil untuk mewujudkan pernikahan impianmu. Dekorasi pernikahan sederhana tapi elegan akan membuat pesta pernikahanmu meninggalkan kenangan manis yang tak terlupakan, bahkan sampai kamu dan pasanganmu menjadi kakek dan nenek. Bisa juga menjadi cerita manis untuk anak-cucumu kelak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *