Tips Memilih Sepatu Pengantin

Tips Memilih Sepatu Pengantin

Untuk seorang pengantin, tidak hanya memerhatikan gaun saja tetapi semuanya termasuk sepatu pengantin. Keindahan dari sebuah pesta dan acara pernikahan tidak hanya terdapat pada dekorasi. Akan tetapi, pakaian yang dikenakan oleh mempelai pria dan wanita pun juga merupakan suatu keindahan yang dapat disaksikan. Layaknya seorang pengantin wanita yang ingin terlihat istimewa di hadapan pengantin pria dan para keluarga. Terlebih lagi mereka ingin menampilkan kesan yang indah di hadapan para tamu. Maka dari itu, mereka berusaha menampilkan kecantikan diri dari atas kepala hingga ujung kaki.

Persiapan yang matang pun dilakukan untuk menampilkan yang terbaik mulai dari tampilan rambut, riasan wajah, gaun, kalung, gelang, anting, cincin, kuku, sampai ke sepatu yang dikenakan. Walaupun sepatu pengantin jarang terlihat karena tertutupi oleh panjangnya gaun pengantin tapi keberadaan sepatu cukup penting adanya. Kenyamanan sepatu pun menjadi hal yang selalu diutamakan. Sebab, sang pengantin akan berjalan menuju ke pelaminan dan berdiri dalam jangka waktu yang lama saat prosesi salaman berlangsung.

7 Hal yang Tidak Boleh Dilupakan dalam Memilih Sepatu Pengantin

Dalam pemilihan sepatu pengantin pastinya ada beberapa tips agar tampilannya terlihat sempurna tanpa melupakan kenyamanannya. Untuk lebih jelasnya, baca di bawah.

  1. Tidak Terlalu Tinggi

Kamu dapat memilih hak sepatu yang tidak terlalu tinggi. Selain untuk kenyamanan, hal itu dapat meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab, tentunya kamu tidak ingin bukan terpeleset karena hak dan dilihat oleh para tamu undangan? Satu hal lagi, pemilihan hak yang pendek  tidak akan membuatmu terlalu lelah saat lama berdiri pada prosesi salaman dengan tamu undangan.

  1. Tidak Licin

Awamnya wanita terhadap venue pernikahan membuatnya tidak mengenali area yang licin. Jadi, memilih sepatu dengan sol yang tidak licin merupakan pilihan yang tepat dan aman. So, kamu tidak perlu khawatir ataupun was-was akan terpeleset.

  1. Terbuka di Bagian Depan

Untuk urusan kenyamanan, tips memilih sepatu pengantin yang terbuka pada bagian depan patut kamu ikuti. Hal tersebut akan membantu bagian jarimu untuk bernapas. Dengan begitu, kakimu tidak akan terlalu mengeluarkan keringat. Jadi, kamu akan betah untuk melakukan berbagai prosesi hingga acara selesai.

  1. Warna yang Pas

Pemilihan warna pada sepatu pengantin juga harus diperhatikan dengan benar. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari sepatu yang memiliki warna hampir sama dengan gaun pernikahanmu. Namun, jangan terlalu mirip ya. Takutnya tampilan gaun dan sepatumu akan terlihat membosankan.

  1. Ukuran yang Pas

Carilah ukuran sepatu pengantin yang sesuai dengan sepatumu. Jangan terlalu kebesaran atau bahkan kesempitan. Tentunya hal yang seperti itu akan mengganggu kenyamanan. Kitarilah setiap toko sepatu hingga akhirnya kamu menemukan yang pas.

  1. Bisa Digunakan Kembali

Dalam membelinya, usahakan kamu mencari sepatu pengantin yang dapat digunakan kembali. Sayang bukan apabila kamu membeli sepatu hanya untuk dipakai sekali saja. Ya, walaupun itu hari spesialmu. Carilah desain yang tidak terlalu ramai. Terlebih lagi, carilah model yang paling cocok dan pas di hatimu.

  1. Cadangan

Tips yang terakhir ini mungkin banyak dilupakan oleh pengantin wanita. Akan tetapi, setelah membacanya kamu akan berpikir bahwa tips yang berikut ini benar-benar sangat berguna. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti patah pada hak, kamu perlu yang namanya membeli sepatu pengantin cadangan. Jadi, jika sepatumu rusak kamu tidak perlu pusing memikirkannya. Sebab, masih ada sepatu cadangan yang siap sedia menggantikannya.

Itulah beberapa tips memilih sepatu pengantin agar sepatu pernikahanmu nyaman dan terlihat sempurna seperti sepatu kaca milik Cinderella. Selamat memilih-milih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *