Desain Undangan Pernikahan Minimalis

Desain Undangan Pernikahan Minimalis

Saat mempersiapkan pernikahan, salah satu lika-liku yang dihadapi oleh calon pengantin adalah desain undangan pernikahan yang tak hanya cantik dan enak dilihat, namun juga mudah dibaca oleh tamu undangan.

Karena konsep minimalis menjadi primadona tren pernikahan tahun ini, banyak calon pengantin yang memilih undangan pernikahan dengan desain yang lebih sederhana untuk menyesuaikan tema pernikahan sekaligus menghemat anggaran. Selain itu, tampilan minimalis pada undangan dapat dimaknai sebagai awal kehidupan baru kedua mempelai yang siap diisi berbagai momen selama mengarungi rumah tangga.

Namun jangan salah, menggunakan desain undangan yang minimalis bukan berarti menghilangkan kesan romantis dan elegan, brides. Yuk, kita lihat inspirasinya di bawah ini.

Pilihan Konsep Desain Undangan Pernikahan yang Minimalis

The Darker, The Better

Pakai warna gelap, siapa takut? Bukan iklan shampoo, warna-warna gelap jadi salah satu alternatif desain undangan pernikahan minimalis yang digemari banyak calon pengantin di tahun 2019.

Warna-warni seperti hitam, burgundy, dan navy yang diperkuat oleh corak geometris akan menambah tampilan undangan yang minimalis, modern sekaligus elegan.  Kesan minimalis pada desain undangan juga cocok dipadukan dengan corak tradisional seperti batik parang, atau songket Palembang membingkai undangan.

Flowery Initials

Image result for flower initials wedding invitationKesan minimalis pada desain undangan akan terlihat lebih romantis dan stand out dengan menggunakan inisial nama kedua mempelai dihiasi aksen bunga dan dedaunan yang merambat.

Agar terlihat proporsional sekaligus cantik, pilihlah font yang tegas dan ramping seperti Times New Roman serta ukiran daun dan bunga dibuat loose dengan warna-warni pastel. Menarik, bukan? Desain undangan minimalis seperti ini akan sangat cocok untuk calon pengantin yang menikah dengan konsep intimate garden party.

Going Transparent

Image result for going transparent wedding invitations

Mau sebar undangan dengan desain minimalis sekaligus unik ke tamu pernikahan? Gunakan saja bahan semi transparan seperti foil vellum pada desain amplop atau kertas undangan. Jika calon pengantin akan menggunakan bahan foil vellum pada amplop, tambahkan wax stamp untuk mempercantik segel undangan. Oh iya, amplop transparan pada undangan pernikahan akan tampak modern jika dipadukan undangan berornamen tanaman.

Leaf is the New Floral

Image result for leaf is the new floral wedding invitations

Aksen floral pada desain undangan pernikahan mulai kalah pamor dengan dedaunan yang memperkuat tampilan minimalis. Selain tidak membutuhkan banyak warna, aksen dedaunan pada undangan pernikahan bisa menjadi unsur pemanis yang meneduhkan sekaligus romantis untuk berbagai desain.

Untuk undangan pernikahan minimalis dan elegan, calon pengantin bisa menggunakan aksen dedaunan yang diaplikasikan dalam desain gold foil. Sedangkan, jika calon pengantin ingin desain rustic yang lebih minimalis, perpaduan aksen watercolor leaves dan bingkai geometris tipis bisa jadi pilihan. Buat yang ingin mengusung tema pernikahan kinfolk, cocok nih dengan desain undangan seperti ini.

Simplified Art Deco

Inspirasi era roaring twenties memang tak ada habisnya untuk dijadikan tema pernikahan, termasuk dalam desain undangan.

Jika calon pengantin ingin mengangkat pernikahan bertema era 20-an, film The Great Gatsby atau Fantastic Beasts, undangan pernikahan dengan desain roaring twenties yang dibuat minimalis jadi ide bagus. Dengan memanfaatkan ornamen garis khas art deco sebagai bingkai, dan foil berwarna keemasan. Tampilan minimalis tersebut pada undangan akan terlihat lebih manis sekaligus berkelas.

Splash of Watercolor

Image result for splash of watercolor wedding invites

Desain undangan minimalis dengan aksen cat air sekilas terlihat mainstream, tapi nyatanya masih digemari oleh calon pengantin tahun ini. Jika biasanya aksen cat air ditemukan dalam bentuk floral, botanical, atau feather, kali ini aksen cipratan cat air warna blush yang menciptakan gradasi di bagian latar akan menambah romansa minimalis pada undangan pernikahan. Padukan gradasi cat air dengan font yang bold untuk tampilan yang lebih modern agar informasi penting pada undangan menjadi pusat perhatian.

Bagaimana, sudah mendapat inspirasi desain undangan pernikahan minimalis yang sesuai dengan tema pernikahan? Apapun pilihan desainnya nanti, semoga akan menyimpan kenangan manis untuk calon pengantin, dan para tamu undangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *