Foto Prewedding Klasik yang Bisa Kamu Terapkan

Foto Prewedding Klasik yang Bisa Kamu Terapkan

Prewedding klasik merupakan konsep foto yang mengambil suasana zaman dahulu dan memiliki sejuta makna yang sangat berarti.

Biasanya, foto prewedding klasik dilatarbelakangi dengan bangunan tua, tempat bersejarah, dan juga adat tradisional. Foto prewedding merupakan salah satu unsur penting saat menjelang pesta pernikahan. Selain untuk dipajang di acara pernikahan foto prewedding juga dapat kamu jadikan sebagai kenang-kenangan yang tak terlupakan antara kamu dan pasangan. Maka dari itu, jangan sampai kamu asal-asalan dan terburu-buru dalam memilih konsep foto prewedding.

Properti yang digunakan pun dapat kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan, dimulai dari setting foto yang sederhana hingga mewah bisa kamu gunakan dalam konsep prewedding ini. Untuk kamu pecinta budaya Indonesia, konsep prewedding klasik adalah pilihan yang tepat karena dengan mengambil konsep ini kamu dapat menampilkan beragam kostum adat dari daerah asalmu dan pasangan. Menarik, bukan?

Jika kamu masih merasa bingung seperti apa kira-kira gambaran tentang foto prewedding klasik, kamu dapat mencari tahu melalui artikel ini. Silahkan simak tips-tips konsep foto prewedding klasik di bawah ini.

Latar Suasana Sekolahan

Jika kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan semenjak masih sama-sama menjadi siswa sekolah, maka latar belakang sekolahan sudah pasti menjadi pilihan yang sangat cocok untuk tema foto prewedding-mu. Banyak sekali bagian ruangan di sekolah yang dapat kamu jadikan sebagai latar belakang foto seperti ruang kelas, perpustakaan, lapangan basket, atau bahkan kantin sekolah.

Jika kamu ingin memiliki latar belakang yang unik, pilihlah perpustakaan sekolah karena di ruangan perpustakaan kamu tidak perlu repot-repot untuk mendekorasi ulang ruangan, karena pada umumnya perpustakaan hanyalah berisi dengan jejeran rak-rak buku serta kursi dan meja, bukan? Kamu tinggal teliti dalam menentukan sudut ruangan yang pas dan tepat untuk menjadi angle terbaik saat pemotretan.

Untuk gaya foto pun mudah sekali untuk diperagakan sebagai contoh kamu dan pasangan dapat berpose seolah-seolah sedang mengambil judul buku yang sama dan tak sengaja tangan kamu dan pasangan pun saling bersentuhan. Di jamin pose foto seperti ini akan menyerupai adegan seperti di film-film romantis dan unsur foto prewedding klasik pun akan lebih terasa.

Latar Belakang Bangunan Tua

Di Indonesia terdapat banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah yang menyisakan bangunan-bangungan tua dan terlihat mengagumkan. Selain itu, bangunan tua tersebut juga menyimpan ribuan histori. Dengan mengambil konsep prewedding klasik, kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli properti dengan biaya yang mahal cukup berfoto dengan latar belakang bangunan tua di salah satu kota yang ada di Indonesia saja sudah bisa membuat foto prewedding mu semakin terkesan cantik dan antik.

Jika latar belakang sudah tersedia yang tinggal kamu pikirkan adalah soal kostum saja. Kostum prewedding klasik juga tidak sulit untuk didapatkan banyak jasa penyewaan kostum zaman dahulu yang disewakan. Menyewa kostum adat memang lebih baik daripada membelinya karena pasti akan terasa sayang sebab kostum tersebut hanya kamu gunakan 1 kali saja saat pemotretan.

Jika kamu lebih ingin menghemat, carilah baju atau gaun lamamu yang bermodel agak kuno. Agar mendapatkan kesan klasik yang kental saat pemotretan prewedding klasik kamu dapat menggunakan gaun ala none-none Belanda zaman dahulu atau gaun dengan konsep vintage juga menarik. Dengan begini, unsur klasik dalam suasana foto prewedding akan terasa lebih bermakna dan romantis.

Menggunakan Adat Tradisional

Jika kamu adalah seseorang yang memiliki darah kental adat suatu daerah, sudah pasti kamu dianjurkan untuk menggunakan baju adat saat foto prewedding. Dengan menggunakan kostum adat tradisional, hal ini akan memberikan kesan yang sakral pada foto prewedding kamu.

Konsep foto prewedding klasik ala tradisional ini dapat memberikan banyak inspirasi yang menakjubkan. Jika kamu ingin menunjukkan asal daerahmu semenjak kecil, ambilah latar belakang keindahan  pemandangan kampung halamanmu dan juga pasangan, misalnya di pegunungan khas daerahmu atau bahkan di pulau terkenal khas daerah  kamu dan pasangan. Dengan begini, kamu bisa melakukan dua hal sekaligus, yaitu foto prewedding juga survey tempat untuk bulan madu.

Untuk kostum adat, jika kamu dan pasangan adalah seseorang yang simple dan tidak mau ribet untuk menggunakan kostum adat secara detail gunakanlah kain tenun khas daerahmu dengan cara pemakaian  yang dililitkan kemudian berfotolah di padang rumput yang luas. Foto prewedding kamu dijamin akan menghasilkan foto yang mengagumkan.

Bertemakan Rustic

Tema rustic merupakan tema yang identik dengan kesan kuno dan memberikan pemandangan ala pedesaan dan pinggiran kota. Tema rustic sendiri sangat mengedepankan kesan antik di setiap suasananya. Selain itu, tema rustic biasanya tidak terkesan formal tapi cenderung lebih santai sehingga kamu dan pasangan tidak perlu terlalu berlebihan dalam menentukan kostum.

Foto Prewedding dengan tema rustic akan lebih baik jika dilakukan di alam terbuka terutama di dalam suasana hutan. Agar suasana rustic semakin terasa kental, gunakanlah perpaduan warna seperti warna coklat, putih, dan hijau. Jika kamu ingin memadukan warna lainnya padukanlah dengan warna warna yang soft jangan sampai kamu menambahkan warna yang mencolok.

Untuk kostum gunakanlah dress sederhana berwarna putih berenda yang manis dan jangan lupa gunakan aksesoris alami seperti mahkota bunga. Untuk kostum pria, gunakanlah celana dan kemeja lengan panjang dengan perpaduan soft color. Agar semakin serasi, tambahkan dasi kupu-kupu pada kostum pasangan kamu. Pasti foto prewedding-mu akan terlihat sangat luar biasa.

Tema Old Kitchen

Dapur tradisional Indonesia sudah pasti memiliki peralatan masak yang tradisional pula. Untuk melengkapi suasana dapur tradisional, gunakanlah alat-alat masak zaman dahulu seperti tungku api, dandang, kukusan bambu, tampah, dan keranjang bambu. Jika kamu bingung dimana mencari peralatan masak tersebut kamu bisa mengunjungi desa-desa terpencil di daerah sekitar yang masih menggunakan dapur tradisional.

Meskipun proses untuk prewedding klasik dengan tema old kitchen agak sulit namun bukan alasan untuk kamu menyerah begitu saja. Pasti kamu menginginkan hasil foto yang unik dan terbaik, bukan?

Menentukan konsep prewedding memang harus dipikirkan secara matang agar tidak kecewa dengan hasil foto prewedding nantinya. Untuk menentukan konsep foto prewedding juga dibutuhkan kesepakatan antara kedua belah mempelai agar berjalan sesuai dengan selera.

Konsep prewedding klasik merupakan pilihan yang berkelas dan elegan karena dapat membuat foto prewedding kamu memiliki keunikan tersendiri. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu dan pasangan untuk mendapatkan tema prewedding klasik yang paling tepat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *