Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!

Kamu sudah berencana akan menikah? Selain acara persiapan acara pernikahan, apakah kamu juga sedang mencari gaun untuk pernikahan kamu nantinya? Untuk wanita yang berhijab itu kira-kira model gaun pengantin muslimah seperti apa si yang cocok untuk kamu?

Supaya kamu tidak bingung dan galau harus memilih gaun yang cocok dengan kamu, disini kamu bisa menemukan gaun pengantin muslimah yang cocok dan sesuai dengan gaya kamu nih.

Sebenarnya bukan hanya venue atau lokasi pernikahan saja, tentunya pengantin wanita juga penting sekali memikirkan model gaun pengantin muslimah yang seperti apa dan yang pastinya cocok untuk dipakai pada hari pernikahan kamu. Dan tunggu apa lagi langsung aja disebutkan beberapa model gaun pengantin muslimah yang modern bisa kamu jadikan referensi untuk gaun pernikahan mu.

Gaun Berpotongan Lurus yang Simple

Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!
Foto: Dya Hanas Wedding

Gaun ini terlihat berkesan anggun dan simple menjadi salah satu gaun pernikahan muslimah yang direkomendasikan untuk kamu yang tidak ingin terlihat ribet.

Memang tidak rumit, gaun ini sangat lah simple dan elegan dengan detail full beads yang klasik. Tampilan gaun yang satu ini juga terlihat sangat menawan jika dipakaikan dengan hijab satin putih dan long laces veil yang cantik.

Gaun Mermaid Tail Sleeveless

Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!
Foto: DH Gate

Model gaun pengantin muslimah yang satu ini disarankan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir atau yang biasanya disebut hour glass shape body. Jika kamu menyukai tampilan yang dramatis, kamu bisa saja membuat bagian bawahnya berdiameter lebih lebar dari yang biasanya.

Dan setelah kamu telah mendapatkan gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, catatlah dengan seksama kapan kamu harus melakukan proses fitting. Proses yang biasanya berlangsung lebih dari satu kali ini sangat lah penting dan tidak boleh kamu lewatkan. Kamu juga harus mempertimbangkan budget yang kamu keluarkan.

Gaun Pengantin dengan Sentuhan Bohemian

Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!
Foto: Divine

Buat kamu wanita yang memakai hijab, merencanakan pesta pernikahan kamu di pantai tentu saja dengan sentuhan bohemian adalah yang paling tepat sebagai inspirasi gaun pengantin muslimah.

Tidak selalu berwarna putih saja untuk gaun pernikahan, dengan model bohemian dress berwarna pastel pun juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Dan lengkapi juga dengan flower corwn untuk lebih menambahkan kesan bohemian yang chic.

Gaun Pengantin dengan sentuhan Payet Mewah

Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!
Foto: Wikipie

Untuk kamu yang menyukai tampilan yang glamor, tidak ada salahnya untuk memilih gaun pengantin muslimah dengan sentuhan payet yang mewah. Cukup dengan pilihan gaun panjang bertabur kan dengan payet mewah, penampilan kamu di hari pernikahan pastinya akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan.

Pilih juga gaun yang berdetail halter neck yang menunjukkan karakter kamu yang glamor. Sedangkan untuk yang memakai hijab, tetap menggunakan inner hijab atau ninja yang warnanya senada dengan halter neck dress kamu.

Tentu saja gaun pengantin muslimah yang satu inih sangat cocok digunakan di pesta pernikahan pada malam hari yang lebih intim bersama keluarga dan teman-teman dekat.

Gaun Pengantin Muslimah Satin

Cari Model Gaun Pengantin Muslimah? Yuk Intip 11 Model Lucu Ini!
Foto: AliExpress

Jika kamu bukanlah tipe wanita yang suka mengikuti tren fashion, down to earth, dan sangat klasik. Untuk sementara lupakanlah gaun pengantin muslimah dengan sentuhan payet. Karena untuk wanita hijab sederhana seperti kamu, pilihan gaun pengantin muslimah satin tetap bisa bikin tampilan kamu di hari pernikahan terlihat anggun.

Kamu jangan takut terlihat kurang menarik saat mengenakan gaun pengantin berbahan satin. Jika bosen dengan gaun yang berwarna putih, kamu bisa saja memilih gaun pengantin yang lebih berwarna seperti warna biru, pink, dan bisa juga warna pastel.

Dengan memilih warna pastel yang lembut justru akan menyempurnakan tampilan gaun pengantin kamu yang sudah bergaya klasik.

Gaun Pengantin Model Kebaya

Foto: IDN Times

Kalau dilihat-lihat dari bagian kerah sampai dada pasti kamu akan menyangka kalau model gaun pengantin muslimah berbentuk one piece ini adalah kebaya tradisional.

Namun pada saat melihat secara keseluruhan, ternyata ini adalah sebuah gaun muslim yang dimodifikasikan dengan kebaya yang sungguh praktis. Untuk padanannya, kamu bisa mencocokkan dengan warna kain kebaya yang kamu punya dengan motif batik kesukaan kamu.

Gaun Pengantin Muslimah Tradisional Jawa

Foto: Rachmania Putri

Kini sudah banyak sekali gaun pengantin muslimah beragam modelnya yang hadir dipasaran. Tidak menutup kemungkinan untuk kamu yang berasal dari Jawa, bukan berarti tidak bisa tampil maksimal dengan gaun pengantin jawa.

Kamu bisa juga membuat gaun pengantin muslimah dengan model A-line dan yang pastinya tetap menggunakan aksesoris khas Jawa yang klasik. Tidak perlu bingung lagi loh! Model gaun pengantin muslimah yang satu ini sangat cocok sekali untuk pengguna hijab.

Gaun Kerah Turtleneck dengan Detail Ruffles 

Foto: Venus Dress

Apabila kamu memiliki tubuh yang jenjang, tentunya sangat cocok memilih gaun pengantin muslimah dengan kerah turtelneck. Masih dengan bawahan gaun yang memiliki model A-line, bisa kamu tambahkan aksen ruffles yang berbahan organza.

Campuran bahan brokat, organza serta payet yang hampir senada warnanya dengan gaun yang kamu kenakan pasti menawarkan kesan elegan yang maksimal. Semakin totalitas, kamu bisa coba tambahkan anting kecil atau mutiara yang akan mempermanis tampilan kamu di hari pernikahan.

Gaun Pengantin Muslimah dengan Model Cape

Foto: Ebay

Untuk kamu wanita yang memiliki bahu lebar, coba disiasati dengan model gaun pengantin yang satu ini. Pilihlah gaun pengantin yang memiliki aksen cape yang menjulur hingga membentuk ekor yang terlihat berkelas sekaligus anggun.

Agar tampak lebih dramatis, pilih bahan yang dasarnya tulle dan warnanya senada dengan bahan gaun yang dikenakan. Misalnya saja, warna earthy tone atau juga krem yang klasik. Tambahkan payet dan juga bordiran di sekitaran gaun yang tentunya akan mempermanis penampilan kamu.

Gaun Pengantin Berdetail Jumpsuit

Foto: By Ayu Dyah Andari

Bagi kamu wanita yang tomboy, tentu saja mengenakan gaun panjang yang menjuntai bukanlah pilihan yang tepat sebagai gaun pengantin muslimah. Untuk mendukung karakter kamu tidak ada salahnya memilih gaun pengantin muslimah dengan detail jumpsuit yang tampak beda dari yang lainnya. Karena acara pernikahan itu identik dengan moment yang sangat sakral, tentu saja dalam memilihnya pun juga tidak asal-asalan.

Kamu bisa memilih jumpsuit yang berbahan full lace yang elegan dengan tangan panjang dan tetap menutup aurat. Agar penampilan kamu di hari pernikahan tetap terlihat anggun, pilihlah jumpsuit yang memiliki detail tulle dan belt cantik sebagai pemanis.

Gaun Bersiluet Shift yang Simpel 

Foto: Silvi Alestari

Gaun pengantin yang satu ini juga tak kalah elegan dengan aplikasi full beads yang terlihat mewah dalam nuansa berwarna putih dan detail laces. Agar terlihat kian menawan, kenakan hijab yang senada yang berpadu dengan long laces veil dan head piecies yang cantik.

Dari semua gaun pengantin muslimah diatas, manakah yang paling cocok dikenakan untuk hari pernikahanmu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *