Cari Tau Kepribadian Kamu Berdasarkan Bentuk Batu Berlian

Cari Tau Kepribadian Kamu Berdasarkan Bentuk Batu Berlian

Apakah kamu akan segera menyelenggarakan pertunangan? Wah selamat ya! Sudah seharusnya apabila moment bahagia ini disambut dengan perasaan cuka cita. Untuk menyempurnakan moment spesial ini, sebaiknya jangan lewatkan kesempatan untuk memakai cincin dengan bentuk batu berlian yang kamu sukai.

Batu berlian atau berlian adalah pilihan untuk menghiasi cincin karena batu ini tidak pernah lekang oleh zaman serta sangat disukai oleh kaum hawa. Tetapi memilih cincin berlian kadang-kadang tidak semudah apa yang dibayangkan.

Oleh karena itu, selain harus pandai membedakan antara berlian asli dan palsu. Kamu juga harus tau model berlian seperti apa yang paling cocok dan sesuai dengan kepribadian pasangan kamu yang akan mengenakannya.

Memilih Bentuk Batu Berlian untuk Cincin Tunangan Berdasarkan Kepribadian

Berlian atau batu permata merupakan pilihan yang paling tepat untuk menghiasi cincin tunangan. Batu berlian juga kerap banyak digunakan untuk menghiasi cincin kawin juga lho sekalipun ukuran berlian untuk cincin kawin biasanya lebih kecil dan tidak semenonjol yang tampak pada cincin tunangan.

Saat memilih cincin permata atau cincin berlian, yang harus diprioritaskan adalah memilih yang asli serta memilih bentuk potongannya. Berbagai bentuk potongan berlian biasanya disesuaikan dengan karakter atau kepribadian pemakainya. Sehingga cincin berlian bisa membuat pemakainya terlihat mempesona dan cantik. Sangat sesuai dengan pembawaannya.

Agar kamu tidak salah pilih, berikut ini terdapat panduan memilih bentuk batu berlian untuk dijadikan cincin tunangan yang didasarkan pada kepribadian orang yang akan menggunakannya.

1. Princess diamond cut atau persegi untuk yang suka bergaya vintage

Berlian dengan potongan princess merupakan salah satu bentuk yang paling populer. Menurut sejarah princess diamond cut pertama kali diperkenalkan pada tahun 1961 oleh seorang perancang perhiasan yang bernama Arpad Nagy.

Bentuknya yang sederhana adalah refleksi dari metode pembuatannya yang terkenal paling mudah diantara sekian banyak pilihan bentuk berlian.

Berlian model princess ini banyak menghiasi cincin tunangan solitaire dan disukai oleh orang-orang yang mempunyai kepribadian kontemporer atau yang suka dengan gaya vintage. Model potongan ini juga sangat disukai oleh orang-orang yang berkarakter konservatif.

2. Oval akan terlihat manis di jari wanita yang berjiwa inovatif

Sebenarnya agak mirip-mirip dengan berlian model round, berlian oval juga tergolong cemerlang karena bisa merefleksikan cahaya dengan sangat baik.

Memilih sebuah cincin tunangan dengan batu berlian berbentuk oval selain cocok digunakan oleh wanita dengan karakter inovatif, juga sangat direkomendasikan bagi wanita yang memiliki jari yang besar dan pendek. Karena berlian bentuk oval yang memanjang bisa menciptakan ilusi seolah-olah jari akan terlihat lebih ramping dan panjang.

3. Radiant adalah soulmate wanita berkepribadian diva dan menyukai sesuatu yang langka

Dari sekian banyak pilihan diamond cut, model radiant lah yang dianggap sebagai yang paling langka dan yang paling rumit. Perpaduan antara potongan bentuk round dan emerald bisa menghasilkan sebuah berlian yang kilauannya tidak kalah dibandingkan dengan bentuk round. Justru karena bentuknya yang unik tersebut, model berlian ini jadi terlihat sangat istimewa.

Jumlah potongan di bagian bawah berlian umumnya itu mencapai 70 sisi sehingga tidak mengherankan apabila berlian dengan potongan radiant dapat menghasilkan efek pembiasan cahaya dan warna yang maksimal sehingga dapat menyaingi bentuk round diamond cut.

4. Emerald cocok untuk wanita yang suka tampil glamor

Apabila wanita yang kamu lamar itu terlihat tampil glamor, ini adalah pilihan berlian yang paling cocok untuknya. Seseorang dengan kepribadian yang tenang dan percaya diri juga sangat cocok menggunakan berlian model ini.

Bentuknya yang memanjang dan luas membuat model potongan berlian ini adalah yang paling bisa menampilkan kejernihan batu, dibandingkan dengan model-model lainnya.

Kelemahannya itu adalah potongan di bagian sisinya yang tidak terlalu banyak dan potongan potongannya yang berbentuk memanjang, membuat cahaya yang bisa dipantulkan jadi kurang maksimal sehingga, berlian ini terkesan kurang berkilau. Karena alasan itulah mengapa berlian ini cocok disematkan di jari wanita yang terkesan glamor dan cool.

5. Marquise diamond cut pas untuk wanita yang kesehariannya penuh drama

Menurut sejarah, model berlian ini pertama kali diperkenalkan pada abad ke-18 pada masa Louis XIV. Sebutan untuk potongan model marquise sendiri terinspirasi dari senyum gundik Louis XIV yang bernama Marquise de Pompadour.

Model potongan berlian ini sangat unik dengan sudut-sudut runcing dan berbentuk oval, menampilkan sisi membulat yang khas dan dramatis. Itulah sebabnya mengapa model ini diasumsikan dengan wanita-wanita yang berkarakter dramatis.

Bagi kamu yang menginginkan sebuah cincin tunangan mewah, memilih bentuk batu berlian Marquise sangat disarankan. Pasalnya, gaya potongan ini terkenal sebagai gaya potongan yang cerdas karena bisa membuat batu berlian terlihat lebih besar dibandingkan dengan ukuran aslinya.

6. Round diamond untuk kamu yang suka tampil elegan atau klasik

Bentuk potongan berlian yang paling populer, banyak disukai, dan yang paling mudah ditemukan adalah round cut diamond atau berlian berbentuk lingkaran. Popularitasnya tidak lepas dari kecemerlangannya yang sangat luar biasa, hasil dari potongannya dapat menghasilkan kilau maksimal.

Round diamond merupakan pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang berbau klasik dan suka tampil elegan. Tidak kurang dari 75% berlian di dunia ini hadir dalam bentuk round.

Potongan berlian berbentuk lingkaran ini pertama kali hadir pada tahun 1919 ketika Marcel Tolkowsky memotong berlian dengan menampilkan 58 sisi, yang membuat cahaya bisa memantul sempurna dari bawah ke atas.

7. Berlian berbentuk pear dan hati (heart shape) untuk wanita yang menyukai keunikan

Walaupun lebih banyak di sematkan pada liontin atau anting-anting, berlian berbentuk pear juga ada yang ditemukan pada cincin tunangan. Baik berlian berbentuk hati maupun pear kedua-duanya adalah bentuk-bentuk tidak biasa yang tampak unik dan spesial.

Memberikan cincin tunangan dengan batu berlian berbentuk hati atau pear kepada seorang wanita yang suka dengan simbol-simbol romansa atau wanita yang bersifat sentimentalitas serta wanita yang suka tampil unik adalah pilihan tepat.

8. Asscher adalah pilihan tepat untuk wanita penyuka gaya vintage

Potongan asscher sepintas tampak mirip dengan potongan model zamrud (emerald). Akan tetapi, apabila diperhatikan lebih dekat, kita akan melihat perbedaan yang sangat mencolok. Terutama pada ada potongannya yang terlihat lebih tegas dan dramatis, sehingga mampu menyuguhkan nuansa art deco yang sangat kental.

Model potongan yang kadang-kadang disebut square emerald cut ini terlihat sangat tegas, tebal, dan tajam. Membuat berlian ini seolah-olah tampak seperti sebuah berlian persegi delapan.

Berlian model asscher akan sangat tepat apabila dipersembahkan kepada wanita pencinta gaya vintage, juga sesuai dengan kepribadian mereka yang menyukai benda-benda antik.

9. Berlian cushion cocok untuk si dia yang berkepribadian romantis

Berlian dengan potongan cushion terinspirasi dari bentuk bantal. Berlian ini biasanya hadir dalam bentuk persegi atau persegi panjang. Mirip-mirip dengan model princess. Akan tetapi, yang membedakan berlian cushion cut hadir dengan sudut membulat.

Sudut-sudutnya yang terlihat membulat dan lembut membuatnya terlihat kurang cemerlang jika dibandingkan dengan berlian dengan potongan round.

Dari sekian banyak pilihan, model ini popularitasnya menempati urutan ketiga. Tidak mengherankan mengingat gaya potongan ini biasanya hanya diterapkan pada batu berlian berukuran cukup besar, karena sangat sulit diterapkan pada berlian berukuran kecil.

Cincin tunangan berlian solitaire dengan potongan cushion akan sangat cocok dipakai oleh wanita yang anggun serta romantis atau wanita-wanita yang bersifat terbuka dan suka berterus terang.

Dan itulah beberapa bentuk batu berlian yang cocok untuk kepribadian kamu. Bisa langsung dicoba. Good luck dear!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.