Cincin Tunangan Listring Menjadi Pilihan Setelah Solitaire?

Cincin Tunangan Listring Menjadi Pilihan Setelah Solitaire?

Cincin listring selain untuk fahion atau mempercantik penampilan tetapi bisa juga menjadi sebuah ikatan cinta, baik untuk tunangan maupun pernikahan. Seperti yang kita tahu, makna cincin kawin bagi setiap pasangan adalah pengikat janji untuk hidup bersama selamanya, berbeda dengan makna cincin pertunangan. Makna cincin tunangan sendiri adalah mengikat pasangan satu sama lain untuk berkomitmen tetap bersama hingga hari pernikahannya tiba dan dilaksanakan sekaligus menunjukkan kepada orang bahwa sebentar lagi akan melangsungkan pernikahannya.

Seiring berjalannya waktu model cincin tunangan sudah banyak sekali modelnya. Salah satunya yaitu model cincin tunangan listring.  Cincin listring termasuk cincin yang menjadi idola kaum wanita setelah cincin solitaire. Tidak seperti cincin solitaire yang hanya mempunyai satu berlian, cincin listring memiliki beberapa berlian yang tersusun mengelilingi lingkarang rangka cincin.

Hanya saja zaman sekarang cincin pertunangan sebagai simbol cinta telah mengalami pergeseran. Banyak pria memberikan cincin pertunangan sebagai bukti kemapanannya untuk menghidupi calon istrinya. Namun tidak semua beranggapan demikian.

Keindahan Cincin Listring

Keindahan cincin tunangan listring sudah tidak diragukan lagi, karena banyaknya berlian yang hampir mengelilingi cincin membuat cincin menjadi semakin cantik dan menawan. Maka dari itu banyak calon mempelai sangat menyukai cincin listring untuk dijadikan cincin tunangan impian.

Cincin listring juga banyak sekali desainnya, ada juga yang bermata berlian yang besar ada juga yang kecil tergantung selera. Di V&Co Jewellery banyak sekali model listring yang menjadi primadona untuk setiap pasangan.

  • Cincin Berlian Listring DR001173
Cincin Tunangan Listring Menjadi Pilihan Setelah Solitaire?

Cincin listring ini mempunyai mata berlian yang tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil, sehingga sangat cocok digunakan untuk acara non formal maupun acar formal. Karena keindahannya akan membuat sang pemakai terlihat menawan tetapi tidak berlebihan, sangat rekomendasi untuk kamu yang sangat menyukai kesempurnaan.

  • Cincin Listring DR001668
Cincin Tunangan Listring Menjadi Pilihan Setelah Solitaire?

Cincin listring ini memiliki mata berlian yang kecil dan ada tambahan diatasnya yang membuat cincin ini nampak sangat elegan. Cincin ini cocok sekali digunakan di acara formal ataupun acara pesta, terlebih menjadi cincin tunangan akan sangat cocok, karena terlihat elegan dan sempurna membuat sang pemakai memancarkan kecantikannya.

  • Cincin Listring DR001510
Cincin Tunangan Listring Menjadi Pilihan Setelah Solitaire?

Cincin listring ini juga memiliki mata berlian yang tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar, dan ini membuat cincin terlihat simpel tetapi tetap elegan. Cincin ini sangat cocok digunakan saat acara pesta ataupun acara non formal, karena terlihat simpel.

Cincin tunangan listring memang sangat cocok menjadi cincin pertunangan, karena keindahannya yang lebih menonjolkan berlian yang menambah kesan sempurna. Terlebih jika calon mempelai wanita sangat menyukai kesempurnaan dan kesan elegan, cincin ini sangat cocok untuk dijadikan cincin tunangan maupun cincin kawin.

Cara Membersihkan Cincin Listring

Karena cincin listring ini memiliki banyak berlian yang hampir mengelilingi kerangka cincin, itu membuat kamu harus berhati-hati saat membersihkannya. Jika salah akan menyebabkan berlian terlihat memudar atau bisa juga membuat berlian lepas dari cincin, pasti kamu tidak ingin itu terjadi bukan?

Walaupun berlian merupakan batu mulia terkeras di muka bumi, berlian bisa kehilangan kilauannya hanya dari minyak yang berasal dari sentuhan tangan manusia. Berikut adalah tips membersihkan cincin dengan baik, agar kamu tidak salah mengambil langkah ya.

  • Rendam cincin pada larutan detergen dan air yang hangat, atau juga bisa dengan sabun cuci piring berbahan kimia rendah.
  • Gunakan sikat yang lembut jika memungkinkan untuk membersihkan kotoran di selah kerangka cincin. Lembut adalah kuncinya, jangan menggosok dengan sikat yang kasar yang mungkin cukup keras untuk menggerus logam berlian.
  • Perhatikan baik-baik saat membersihkan cincin, khususnya bagian bawah-dalam dari cincin. Biasanya kotoran menumpuk pada sudut cincin.
  • Jika cincin terlihat kelam atau samar dari sebelumnya, kemungkinan karena lapisan tebal dari minyak di area tersebut. Gunakan sikat yang paling lembut dan panjang agar dapat menjangkau sudut-sudut yang sulit dijangkau.
  • Kucek sedikit cincin tadi dalam larutan dan rendam kembali selama 2-3 menit.
  • Jika mencuci di wastafel, pastikan sumbat dahulu saluran pembuangan agar cincin tidak jatuh dan masuk ke dalam saluran.
  • Cucilah dengan air hangat cincin yang telah di rendam dan digosok tadi sambil di gosok dengan sikat halus.
  • Keringkan perhiasan dengan kain tanpa serat.
  • Jika cincin membutuhkan bantuan ekstra, gunakan semprot air seperti Waterpik untuk membersihkan butiran-butiran kecil yang menyangkut.

Cincin tunangan listring memang sangat cantik dan menawan, tetapi jika tidak dirawat dengan baik maka cincin terlebih berlian akan terlihat memudar. Pastinya kamu tidak ingin itu terjadi bukan?

Maka dari itu sering seringlah membersihkan cincin, apalagi untuk kamu yang sering menggunakannya sehari-hari itu akan sangat mudah memudar karena sering terkena keringat dan bergesakan dengan barang maupun kulit orang lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.