mahar pernikahan

7 Benda Mahar Pernikahan Memorable Untuk Si Dia

Mahar atau mas kawin menjadi syarat yang harus ada dalam sebuah pernikahan. Tidak harus barang mahal, karena yang terpenting barang tersebut halal. Apalagi, mahar terbaik sebenarnya adalah mahar yang tak memberatkan. Banyak jenis mahar pernikahan memorable yang sering diminta oleh pihak perempuan saat ini. Jika mahar yang dimaksud seperti make up, pakaian, tentu itu bukan hal yang memorable lagi. Kamu harus cari sesuatu yang baru.

Walau begitu, kamu pasti menginginkan untuk mendapatkan mahar pernikahan memorable sehingga bisa menjadi pengingat kala umur pernikahanmu tak lagi bisa dihitung dengan jari. Untuk itu, kamu perlu mencari referensi benda unik lain yang bisa kamu minta sebagai mahar kepada calon suamimu nanti. Tenang, meski akan jadi benda bersejarah, toh mahar nggak perlu mahal kok.

1. Buket uang sesuai tanggal pernikahan atau jumlah tertentu

bouquet

Bunga merupakan hal yang romantis yang seringkali menjadi simbol dalam hubungan percintaan. Maka tidak heran kalau banyak lelaki yang memberikan bunga sebagai hadiah kepada orang yang mereka sayangi. memang menggambarkan banyak filosofi, tapi apa tidak bosan dengan buket yang diisi bunga saja? Maka kamu harus mencoba hal baru!

Cobalah membuat buket dengan berisi uang yang sudah kamu sepakati sebelumnya bersama pasangan. Hal itu tentu menjadi sebuah mahar pernikahan memorable dan membuat pasanganmu terhibur. Berani coba?

2. Membuat scrapbook

mahar pernikahan - scrapbook

Pembuatan scrapbook memang tidak mudah, tetapi mahar pernikahan semacam ini akan membuat pasanganmu terkesan. Bagaimana tidak? Scrapbook harus dibuat dengan teliti dan penuh hati agar hasilnya tidak berantakan. Membuat scrapbook berarti kamu harus memiliki ide kreatif supaya scrapbook-mu berbeda dari yang lain. Kamu bisa membuat scrapbook berisi perjalanan hubunganmu dengan pasangan agar pasanganmu bisa mengingatnya setiap saat.

3. Memberi barang untuk investasi

fine gold

Mahar pernikahan dianggap sebagai simbol kemampuan lelaki dalam menafkahi rumah tangganya nanti. Maka dari itu arti mahar terbaik adalah mahar yang tidak memberatkan. Selain memberikan mahar  pernikahan dalam bentuk rupiah, kamu juga bisa memberikan mahar dalam bentuk emas batangan atau dinar. Kedua barang tersebut memiliki nilai investasi yang sama besarnya. Buatlah menjadi spesial dengan pengemasan yang unik. Emas batangan dan dinar dapat dijadikan simpanan rumah tangga kamu nanti, karena dua barang tersebut nilainya akan naik di masa depan.

4. Memberi alat hobi lengkap

mahar pernikahan kamera

Pasanganmu pasti memiliki hobi. Buatlah hal itu menjadi memorable dengan memberikan mahar pernikahan berupa alat untuk mendukung hobinya. Jika pasanganmu memiliki hobi dalam bidang fotografi, kamu bisa memberinya kamera, tripod, dan alat pendukung lainnya. Atau jika pasanganmu memiliki hobi membuat kue, kamu bisa memberinya alat masak untuk mendukung hobinya. Bahkan hal itu bisa menjadi investasi juga. Pasanganmu bisa mencari tambahan penghasilan melalui hobinya tersebut.

5. Cincin dengan namamu dan pasanganmu

mahar pernikahan - cincin nama

Cincin merupakan hal yang wajar bagi setiap pasangan yang akan menikah. Tapi, kamu bisa membuatnya menjadi memorable dengan menambahkan namamu dan pasanganmu di dalam desain cincin. Jika kamu tidak suka dengan model cincin emas, kamu bisa menggunakan bahan lain seperti perak, dan lain-lain. Jadi cincin tersebut bisa kamu dan pasanganmu gunakan setiap hari tanpa bosacn. Cincin dengan nama juga melambangkan cinta kamu yang tidak akan pernah putus karena cincin memiliki bentuk lingkaran tanpa akhir.

6 Jika memungkinkan, berilah mahar berupa kunci rumah atau kunci kendaraan.

Kunci

Mungkin kamu sudah dalam posisi financially stable sehingga kamu mampu memberi pasanganmu mahar berupa kunci. Kunci rumah, kunci apartemen, kunci mobil, dan lain-lain. Jadi kamu tidak perlu memberikannya hadiah-hadiah lagi. Jenis mahar pernikahan memorable seperti itu bisa menjadi investasi jangka panjang untukmu dan pasanganmu. Mahar tersebut bisa digunakan setelah menikah, sehingga kamu bisa merasakannya bersama-sama. Pasanganmu dijamin tidak akan menolaknya, justru ia akan menerima maharmu dengan senang hati. Berani coba?

7. Seperangkat Alat Dapur

cooking set

Tentu kamu tahu apa guna dari seperangkat alat dapur, bukan? Kamu bisa memberi pasanganmu mahar pernikahan dalam bentu alat dapur, lho! Selain memorable, pasanganmu akan merasa terhibur. Belum lagi jika pasanganmu gemar memasak, dia pasti akan lebih menyukainya. Seperangkat alat dapur ini berguna untuk kehidupan rumah tanggamu setelah menikah. Dengan membeli seperangkat alat dapur, mahar pernikahanmu tidak akan sia-sia.

Nah, ketujuh rekomendasi mahar pernikahan yang memorable di atas bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli mahar. Pikirkan mana yang pasanganmu sukai, tentu kamu yang paling tahu, bukan? Yuk, tulis mahar pernikahan apa yang pernah kamu beri ke pasanganmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *