Ingin Membeli Emas Batangan? Pahami 3 Hal Berikut

Ingin Membeli Emas Batangan? Pahami 3 Hal Berikut

Membeli emas batangan dinilai menjadi yang paling aman untuk investasi karena nilainya yang nyaris selalu sama dan bahkan sering naik. Emas batangan memang saat ini sangat popular. Banyak yang menjadikan emas batang sebagai mas kawin sampai dengan investasi yang konon lumayan menjanjikan. Inilah mengapa banyak yang berlomba-lomba ‘mengamankan’ masa depan dengan investasi emas batangan.

Jika kamu merasa tertarik untuk investasi emas batangan, kamu perlu tahu dimana dan bagaimana cara yang aman dan terpercaya untuk membelinya, karena dengan begitu kamu akan memiliki emas batangan yang berkualitas. Nah, ini dia cara membeli emas batangan yang bisa kamu coba.

Pahami Kemampuan Berinvestasi

Beberapa investor pemula sangat bersemangat dalam melakukan investasi emas batangan, dan seringnya melupakan hal dasar seperti memahami kemampuan diri dalam berinvestasi.

Padahal, dengan mengetahui kapasitas dalam berinvestasi dapat membantu kamu menentukan emas batangan seperti apa yang sebaiknya dipilih. Emas batangan biasanya tersedia dalam ukuran ons dan gram seperti 1 ons, 10 ons, 100 gram, atau 1 kilogram (32,15 ons).

Dan harga emas batangan per-gram bergantung pada nilai pasar dan kamu bisa mencari tahu harga pasar emas dengan melihat langsung pada bursa atau informasi keuangan. Dengan mengetahui harga pasar emas batangan, kamu jadi bisa membandingkan dengan berat emas batangan yang akan kamu dapatkan.

Buat Daftar

Untuk memudahkan kamu dalam memilih, kamu bisa mencari tahu melalui teman yang sebelumnya sudah pernah membeli emas batangan. Kamu juga bisa menggunakan Google untuk mencari tahu tempat-tempat membeli emas yang terpercaya. Well, kamu bisa mulai menulis Pegadaian, dimana Pegadaian merupakan tempat yang paling banyak dituju orang yang ingin mencoba berinvestasi emas batangan.

Tapi bagaimana jika kamu berada di luar kota Jakarta? Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan membeli online. Website terpacaya dimana kamu bisa membeli emas batangan secara online dan terpercaya adalah melalui website V&Co Jewellery.

Di website tersebut, kamu bisa membeli emas batangan dengan aman. V&Co Jewellery pun juga menyediakan berbagai perhiasan dari emas sampai berlian yang juga bisa kamu jadikan investasi yang menarik. Jika kamu membeli emas batangan secara online, jangan lupa untuk mengonfirmasi bahwa kamu sudah melakukan pembayaran, dan pastikan sekali lagi bahwa tidak ada perubahan harga.

Cek Keaslian Emas

Yang paling penting ketika kamu membeli emas batangan adalah untuk mengecek langsung keasliannya. Berat batangan emas biasanya sudah tertuliskan pada bagian atas emas, tapi perlu sekali lagi cek ulang. Yang kedua adalah dengan menggosokan emas tersebut pada kaca atau lantai keramik, jika kemudian meninggalkan noda emas yang mengkilap, maka emas milikmu bisa dipastikan asli.

Well, untuk mendapatkan untung yang maksimal, kamu harus rajin-rajin memantau nilai jual yang ada. Kamu bisa menjual saat harga emas tinggi per ons-nya, dan ketika harga emas sedang turun, kamu bisa kembali membeli emas batangan sebagai investasi selanjutnya.

Tidak hanya saat sedang tinggi, menjual emas batangan saat kamu dalam keadaan terdesak bisa jadi solusi yang tepat, sebab menjual emas tidak memerlukan waktu yang lama dan cara yang berbelit-belit seperti kamu investasi properti yang biasanya memakan waktu lama. Jadi, tunggu apalagi? Lekas pilih investasimu untuk mendapatkan masa depan yang lebih terang lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *