Memilih Bridesmaid dan Groomsmen Ada Aturannya Loh!

Memilih Bridesmaid dan Groomsmen Ada Aturannya Loh!

Tips memilih bridesmaid dan groomsmen sangat penting untuk kamu ketahui. Karena dalam sebuah acara pernikahan biasanya selalu terdapat orang yang menjadi pendamping atau pengiring pengantin. Orang yang menjadi pengiring pengantin pria disebut groomsmen. Sedangkan, orang yang menjadi pengiring pengantin wanita disebut bridesmaid. Tentunya keduanya sama-sama memiliki jumlah yang seimbang dan rata.

Untuk urusan pakaian, seorang groomsmen memakai pakaian berupa jas atau kemeja yang sama agar terlihat senada. Sedangkan bridesmaid menggunakan dress dengan bahan dan warna yang senada tapi model yang berbeda untuk setiap orangnya. Perbedaan itu biasanya terdapat pada bagian lengan dan leher. Hal tersebut disesuaikan dengan bentuk tubuh sang bridesmaid itu sendiri.

Menentukan dan Memilih Bridesmaid dan Groomsmen

Berbicara soal pengiring, banyak dari beberapa pasangan yang merasa sulit dalam menentukan orang untuk menjadi pengiringnya. Jadi, bagi kalian para calon mempelai pria dan wanita yang ingin mengetahui tips memilih bridesmaid dan groomsmen, intip yang telah kami siapkan.

  1. Jumlah Pengiring yang Dibutuhkan

Tips memilih bridesmaid dan groomsmen pertama yang harus kamu ketahui adalah menentukan jumlah masing-masing bridesmaid dan groomsmen yang kamu butuhkan. Sebisa mungkin jangan sampai jumlahnya tidak seimbang.

Dalam menentukannya, pikirkan lagi seberapa besar acaramu. Jika acaramu tidak terlalu besar, 2 bridesmaid dan groomsmen adalah jumlah yang ideal. Akan tetapi, jika kamu mempunyai acara yang sangat besar dan mengundang banyak tamu undangan, 6 bridesmaid dan groomsmen pun dapat kamu pilih untuk menjadi pengiring.

  1. Pilihlah Orang Terdekat

Pemilihan bridesmaid dan groomsmen dalam sebuah acara pernikahan dapat dibilang mudah tapi susah. Mudahnya adalah kamu hanya perlu memilih orang yang benar-benar dekat denganmu dan selalu ada untukmu. Dalam hal ini, bukan hanya sahabat yang dapat menjadi pengiring tapi keluarga pun juga bisa menjadi pengiring pengantin.

Dalam tips dalam memilih bridesmaid dan groomsmen yang satu ini, susahnya adalah mungkin saja ada teman yang menganggapmu sahabat tapi tidak kamu pilih sebagai bridesmaid dan groomsmen. Namun, mengingat bahwa pernikahan ini adalah acaramu jadi kamu berhak saat menentukannya. Untuk mempermudah, kamu dapat memilih sahabat yang masih berhubungan baik denganmu dalam jangka waktu 6 bulan terakhir.

  1. Katakan Jauh-jauh Hari

Ketika kamu telah menentukan jumlah dan siapa orang yang akan dipilih untuk menjadi pengiring, langkah selanjutnya adalah dengan mengatakannya dari jauh-jauh hari. Hal itu bertujuan agar calon bridesmaid dan groomsmen dapat mengosongkan waktunya selama beberapa lama.

Sebab, bridesmaid dan groomsmen memiliki tugas untuk mengatur, mempersiapkan dan menemanimu hingga hari-H itu datang. Ya, walaupun mereka adalah orang terdekatmu yang pasti akan siap sedia tapi tak menutup kemungkinan bahwa mereka telah memiliki acara juga. Dengan mengatakan dari jauh-jauh hari mereka dapat mengatur ulang jadwalnya dan hadir menjadi pengiringmu.

  1. Tentukan Pembagian Tugas

Tips dalam memilih bridesmaid dan groomsmen yang terakhir adalah dengan pembagian tugas. Para bridesmaid dan groomsmen tentunya mempunyai tugasnya masing-masing. Semua itu mulai dari membantu mempersiapkan acara pernikahan, memperhatikan pengantin agar tampil maksimal hingga memberikan support kepadamu dan pasangan.

Tentukan pula siapa dari sahabat atau keluargamu yang akan menjadi best man dan maid of honor. Mereka adalah orang yang paling dekat denganmu dan pasangan diantara bridesmaid dan groomsmen yang lain. Bisa dibilang, mereka adalah orang yang paling kamu percaya untuk mempunyai tanggung jawab mengatur acara dan menemanimu dalam setiap persiapan menjelang pernikahan. Jadi, pastikan semua tugasnya terbagi rata dan acaramu dapat terlaksana dengan baik.

Itulah tips memilih bridesmaid dan groomsmen untuk mengiringi, membantu, mengatur dan menemanimu pada acara pernikahan spesial. Jadi kamu dan pasangan sudah tidak bingung lagi bukan dalam menentukannya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *