Mahar Pernikahan Tetap Manis dan Berkesan dengan Begini caranya!

Mahar Pernikahan Tetap Manis dan Berkesan dengan Begini caranya!

Menikah adalah peristiwa yang diharapkan akan terjadi sekali seumur hidup, tidak heran jika kamu dan pasangan menginginkan memiliki mahar pernikahan yang istimewa. Kamu pastinya tahu bahwa, biasanya, mahar pernikahan diberikan berupa perhiasan, emas, dan juga uang.

Seringnya, beberapa orang memilih menggunakan uang kertas karena dinilai mudah dilipat dan bisa dibentuk jadi berbagai macam karakter seperti bunga sampai dengan gaun pengantin. Namun, tahukah kamu bahwa melipat, apalagi sampai menggunting-gunting uang kertas sehingga mengubah maknanya sebagai mata uang bisa terjerat pasal pidana, lho. Tentu kamu tidak ingin hal seperti itu menimpamu, bukan?

Nah, supaya mahar uang kertas kamu bisa aman-aman saja, tapi tetap terlihat berbeda dari yang lain, kamu bisa mengikuti contoh kreasi mahar pernikahan uang dibawah ini. Asal mau berkreasi, mahar pernikahan akan  nampak berbeda dan istimewa.

  • Sekalipun dengan mata uang logam, pernikahanmu akan tetap sakral dan sah!

Ladies, sudah pernah melihat atau mungkin mendengar bahwa mahar pernikahan bisa menggunakan mata uang logam? Jika belum, kamu bisa lho, mencoba membuat mahar pernikahan dengan uang logam. Memang benar bahwa uang logam tidak bisa dilipat kemudian dibentuk menjadi bunga seperti uang kertas pada umumnya, dan bentuk uang logam memang hanya lingkaran saja.

Namun, dengan imajinasimu, kamu bisa menata uang logam tersebut jadi indah, contohnya kamu bisa membuat logam-logam itu seolah menjadi daun dari sebuah pohon yang batangnya bisa kamu gambar sendiri dengan spidol. Kamu juga bisa menambahkan hiasan seperti potongan siluet foto kamu dan pasangan. Tidak hanya menjadi daun, uang logam juga bisa dikreasikan menjadi lukisan berbentuk wajah bahkan inisial nama. Nah, setelahnya, kamu bisa membingkai mahar pernikahan uang logammu itu supaya kian menawan.

  • Tidak perlu dilipat, uang kertas yang disusun bagai buket bunga sangat menarik untuk dijadikan mahar pernikahan

Walau adanya larangan dalam mengubah bentuk uang kertas, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan uang kertas lagi sebagai mahar pernikahan. Hei, tanpa melipatnya pun uang kertas bisa direka dengan berbagai macam cara, kok. Salah satunya adalah dengan merangkainya sebagaimana merangkai bunga.

Caranya cukup dengan kamu menempelkan uang-uang tersebut dengan lidi, dan disusun seperti menyusun sebuah buket bunga pada umumnya. Dan, supaya buket uangmu kian cantik, kamu bisa menambahkan hiasan seperti pita atau bunga asli seperti mawar atau daisy. Uang kertas saja sudah cantik dengan warna-warna aslinya, tentu akan jadi lebih indah dipadukan dengan bunga, ‘kan?

  • Membagi rata antara uang kertas dan uang logam

Mengabadikan tanggal pernikahan sebagai bentuk mahar pernikahan sepertinya lucu ya, ladies. Walau memang lumayan sulit saat harus menemukan uang dengan jumlah kecil seperti 10 rupiah, tapi kini kamu bisa mencarinya di berbagai situs jual beli online. Supaya lebih menarik, bagi uang maharmu menjadi uang logam dan uang kertas agar lebih mudah ditata dan kamu tidak perlu melakukan banyak lipatan pada uang kertasnya.

Untuk uang kertas, kamu bisa menatanya berbentuk kipas dan jadikan uang logamnya sebagai hiasan. Masukkan dan tata uang-uang tersebut dalam kotak dengan tutup mika, supaya kian cantik kamu bisa menambahkannya dengan bunga imitasi kecil atau bisa juga kamu menambahkan sepasang boneka pengantin sebagai lambang kamu dan pasanganmu. It’ll be cute!

Bagaimana, ladies? Tidak sulit mengkreasikan uang sebagai mahar pernikahan tanpa mengubah nilai mata uang tersebut, bukan? Karena sejatinya, mahar pernikahanmu akan tetap cantik asalkan kamu mau untuk sedikit bermain-main dengan imajinasi dan kekreatifanmu. Ah, selamat berangan-angan dengan mahar pernikahanmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.