Yuk Mengenai Keunggulan Cincin Emas Putih

Yuk Mengenal Keunggulan Cincin Emas Putih

Keunggulan cincin emas putih adalah karena sokongan teknologi yang kian maju. Pasalnya, siapa yang tidak mengenal emas? Logam mulia yang satu ini sangat terkenal, karena sifat bahan dan warnanya yang unik. Seiring dengan berkembangnya zaman, warna emas pun tidak hanya melulu berpusat pada warna kuning saja.

Di era ini, warna emas sangatlah beragam, seperti rose gold (emas-pink), white gold (emas-putih), gray-white gold, dan warna-warna lainnya yang kadang tidak pernah kamu bayangkan, tapi ada!

Apa Itu Cincin Emas Putih?

No photo description available.
Cantik ya cincin emas putih ini? Kamu bisa dapatkan dengan klik link pada gambar. Grab it fast!

White gold atau emas putih merupakan salah satu jenis emas yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan dan dipilih oleh banyak orang. Emas putih bukan berarti emas tersebut berwarna putih dari saat ia dibeli, melainkan hasil dari campuran beberapa macam logam lainnya yang kemudian dileburkan menjadi satu sehingga membentuk warna emas putih.

Cincin emas putih biasanya terdiri dari campuran emas dan logam putih lainnya seperti nikel, palladium, dan platinum. Namun, pencampuran emas dengan logam seperti nikel sangat jarang dijumpai, karena kandungan nikel yang sering menyebabkan iritasi. Nikel sendiri dikenal bukan sebagai bahan yang hypoallergenic (tidak menyebabkan alergi). Cincin emas putih yang sering kita jumpai biasanya terdiri dari 75% kandungan emas dan 25% palladium atau platinum.

Seperti cincin kawin emas pada umumnya, cincin emas putih juga memiliki karat yang berbeda-beda pada tiap gramnya. Misalnya saja, jika kamu akan membeli cincin emas putih dan melihat tulisan 18K, dapat dipastikan bahwa kandungan emas yang ada di dalamnya sebesar 75% dan sisanya adalah logam campuran lain.

Mengapa Cincin Emas Putih?

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai cincin emas putih, pastinya kamu sudah sedikit paham sebelum menentukan untuk membeli perhiasan berbahan dasar emas putih. Umumnya, calon pengantin lebih memilih untuk menggunakan cincin emas kuning di acara pernikahan mereka. Namun, cincin emas putih juga dapat menjadi pilihan cincin kawin, jika sudah bosan dengan hal-hal yang mainstream.

Keunggulan Cincin Emas Putih

No photo description available.

Tidak sedikit dari kamu yang mungkin bertanya-tanya, mengapa harus cincin emas putih? Apa yang keunggulan cincin emas putih dari cincin warna lainnya? Apa yang membuatnya memiliki nilai lebih dibandingkan cincin emas kuning yang paling lazim digunakan?

Pertama, cincin emas putih merupakan pilihan yang cocok untuk desain yang elegan dan classy. Bukan berarti cincin emas kuning tidak cocok untuk desain yang elegan, namun cincin emas putih biasanya lebih banyak dipilih karena warna yang dipunya lebih mempertegas kesan elegan dan classy yang sebelumnya sudah dimiliki oleh emas. Selain itu, kebanyakan cincin emas putih telah memiliki ciri khas berupa desain yang minimalis dan unik. Cocok untuk kamu, calon pasangan yang menyukai jenis perhiasan minimalis.

Kedua, cincin emas putih lebih mudah dibentuk dan lebih tahan lama dibanding dengan cincin emas kuning. Hal ini disebabkan karena kandungan emas yang tidak terlalu banyak dan logam campurannya yang lebih tahan lama membuat cincin emas putih dapat menjadi opsi untuk kamu yang menginginkan barang dengan jangka waktu yang lama.

Ketiga, cincin emas putih dinilai lebih minim dalam hal iritasi. Maksudnya, cincin ini memiliki anti iritasi yang baik untuk kulit. Bahan campuran yang terbuat dari palladium membuat cincin ini lebih banyak dipilih oleh calon pasangan yang alergi terhadap logam.

Keempat, cincin emas putih lebih ramah kantong daripada cincin emas kuning. Hal ini disebabkan oleh kandungan emas di dalamnya tidak begitu banyak, hanya tiga per empat kadar emas dari cincin kawin emas kuning.

Terakhir, cincin emas putih lebih ringan daripada cincin emas kuning dan membuat batu mulia tambahannya lebih terlihat menarik dan berkilat. Emas putih ini lebih membuat berlian maupun batu-batuan lainnya lebih mengkilat karena sifat logam campuran lainnya yang memantulkan cahaya.

Nah, bagaimana menurut kamu? Semoga penjelasan dan serba-serbi mengenai keunggulan cincin emas putih ini dapat membantu kamu saat akan menentukan cincin kawin yang akan kamu beli. Jangan sampai salah memilih, ya! Kalau kamu inginkan cincin emas putih dengan kualitas terbaik, kamu bisa dapatkan dengan harga yang sangat bersahabat hanya di V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *