Cincin Palladium Menjadi Alternatif Cincin Kawin Laki-Laki

Cincin Palladium Menjadi Alternatif Cincin Kawin Laki-laki

Apa itu cincin palladium? Cincin palladium adalah cincin yang berwarna abu-abu mirip putih dengan bentuk yang simpel yang cocok untuk menjadi cincin kawin laki-laki. Warna abu-abu ini didapatkan dari bahan asalnya, yakni palladium yang merupakan logam perak putih yang langka dan mampu mengubah emas yang awalnya kuning menjadi putih.

Cincin palladium tidak teroksidasi oleh asam yang menjadi salah satu sebab cincin cepat menghitam. Di suhu ruangan pun, cincin berbahan palladium dapat bertahan dari korosi udara, sebab bahannya memiliki kemampuan serap hidrogen yang lebih tinggi. Ini berarti, memiliki cincin palladium sendiri berarti memiliki cincin yang tidak mudah pudar dan awet dari segi warna!

Karena ketahanannya dari karat, goresan, juga modelnya yang relatif simpel, tidak heran bila cincin ini menjadi idaman para lelaki. Apalagi, mengingat aktivitas laki-laki yang biasanya lebih banyak dari perempuan, tidak heran bila cincin palladium ini menjadi salah satu alternatif cincin kawin laki-laki yang banyak dicari! Selain hal-hal yang tadi disebutkan, rupanya cincin palladium sendiri memiliki sederet alasan yang membuatnya makin disukai laki-laki, seperti:

Ketamaan Palladium sebagai Cincin Kawin Laki-laki

7 Kelebihan Istimewa Cincin Nikah Palladium
  • Warnanya yang Alami

Cincin palladium sendiri sudah memiliki warna alami yang berkilau. Kilau yang dimiliki pun sederhana dan elegan, sehingga pas untuk laki-laki. Belum lagi, warna cincin palladium sendiri tidak mudah luntur, meski sudah lama dipakai! Luntur yang dimaksud di sini lebih ke warna yang memudar, mengusam, bukan warna yang luruh seperti halnya baju. Sudah begitu, perawatan dari cincin palladium pun mudah! Cukup dibersihkan dengan lap kain, maka cincin palladium kamu sudah bebas dari debu dan kotoran. Simpel sekali, bukan?

  • Ringan

Ringan adalah salah satu alasan yang menyebabkan laki-laki akhirnya berpaling ke cincin palladium. Tahu sendiri, laki-laki biasanya tidak mau ribet! Beratnya yang ringan, membuatmu serasa tidak memakai cincin. Bukankah itu sangat menyenangkan? Sebab, beban hidup sudah berat, jangan ditambah lagi dengan beban berat cincin kawin! Begitulah candaan para pria tentang cincin kawin yang berat.

  • Aman dari Alergi

Cincin palladium adalah salah satu cincin yang tergolong hypoallergenic atau tidak menimbulkan alergi. Sehingga, cincin yang satu ini akan aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu sering mendengar kalau beberapa bahan perhiasan akan membuat kulitmu gatal atau beruam. Namun, tidak demikian kasusnya dengan cincin palladium! Sehingga, kamu tidak perlu takut jarimu akan memiliki ruam buruk rupa, hanya karena membeli cincin

Dengan kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa lihat sendiri mengapa menjadi pilihan untuk cincin kawin laki-laki. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang masih belum familier dengan cincin ini dan lebih menyukai cincin emas. Padahal, cincin emas tidak diperbolehkan dalam beberapa agama untuk dikenakan oleh laki-laki. Sayang sekali, bukan, kalau hanya membeli cincin emas untuk cincin kawin, tapi tidak pernah dipakai?

Akan tetapi, cincin palladium sendiri bukannya lepas dari kekurangan. Sama seperti logam-logam mulia lainnya, palladium memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah harga jual kembali cincin palladium yang rendah, tidak seperti cincin emas. Jika kamu berencana untuk membeli perhiasan dan menjadikannya instrumen investasi setelah upacara pernikahan, maka cincin kawin dari palladium bukanlah benda yang tepat! Hal ini dikarenakan tidak semua toko cincin kawin mau menerima cincin palladium. Jadi, bila kamu membeli cincin palladium, jangan membelinya dengan harapan bisa menabung. Simpanlah cincin palladiummu baik-baik, toh, dijual pun percuma karena harganya turun jauh.

Itulah beberapa gambaran soal cincin palladium dari alasan orang membeli, kelebihan, sampai ke kekurangan terfatalnya. Sudah jelas, bukan, mengapa cincin palladium sendiri bisa menjadi alternatif cincin kawin untuk laki-laki? Namun, yang terpenting, jangan lupa untuk diskusikan dengan keluarga untuk segala pernak pernik persiapan pernikahan! Persiapan pernikahan memang selalu menguras tenaga dan perasaan. Perlu banyak komunikasi, saling mengalah, mengurangi ego, dan kesabaran. Bahkan untuk hal yang sepele, seperti cincin pernikahan. Pertimbangkan dahulu alasan-alasan kamu untuk membeli cincin palladium, daripada menyesalinya di akhir. Semoga acara pernikahan kamu lancar!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *