pernikahan di rumah

Membuat Pesta Pernikahan di Rumah menjadi Elegan!

Cara memperkecil dana pernikahan adalah merencanakan pesta pernikahan di rumah. Tempat resepsi tidak harus menyewa gedung, kok! Kamu bisa memaksimalkan rumahmu untuk membuat pesta pernikahan. Selain tidak perlu menyewa gedung, kelebihan mengadakan pernikahan di rumah yaitu lebih dekat dengan tetangga dan kerabat.

Kamu tidak perlu takut pesta mu kalah dengan pesta pernikahan yang diadakan di gedung. Kamu bisa membuat pesta pernikahan di rumahmu menjadi lebih elegan dan berkesan. Bagaimana? Seru, ya? Mau tahu caranya? Yuk, baca artikel di bawah ini.

1. Memilih tema yang sesuai dengan kepribadianmu dan pasangan

Tentunya kamu tidak ingin jika pesta pernikahanmu diisi dengan hal-hal yang tidak disukai kamu dan pasanganmu. Maka kamu harus menentukan tema seperti apa yang sekiranya ingin kamu pakai di hari pernikahanmu nanti. Usahakan memilih 2 warna utama saja, ya, karena terlalu banyak warna untuk pestamu akan membuatnya aneh dan kurang elegan. Diskusikan hal ini dengan pasanganmu juga, karena ia berhak tahu.

2. Memberi dresscode pada pestamu

Dresscode tidak hanya dipakai di acara formal, lho! Di acara non formal pun terkadang dresscode dibutuhkan untuk memeriahkan acara. Dresscode berguna agar teman-teman, bridesmaid ataupun tamu undangan mengenakan pakaian yang sesuai dengan tema pestamu sehingga pestamu konsisten. Bayangkan jika kamu mengambil babypink sebagai tema dan memberikan dresscode senada yaitu pink. Seru, kan?

3. Cari vendor yang bisa mengekspresikan maumu

Pemilihan vendor pernikahan juga penting untuk diperhatikan. Carilah vendor yang memiliki kesan elegan, jadi kamu bisa mengekspresikannya tanpa perlu takut. Ada vendor yang kurang ahli dalam mengekpresikan kemauan klien, jadi kamu harus lebih selektif memilih mana yang sekiranya baik untuk acaramu. Pesta pernikahan di rumah justru membuat mu lebih bebas berekspresi.

4. Dekorasi yang elegan

Bedakan mana dekorasi yang unik, mana yang elegan. Jika kamu ingin pestamu elegan, maka kamu harus memilih ornament-ornamen apa yang bisa membangun image elegan. Dekorasi unik juga bisa ditambahkan di konsep elegan yang kamu mau, lho! Diskusikan dengan vendor yang mengurusi dekorasi supaya kamu tidak mengalami kesulitan.

5. Membuat photobooth

Membuat area untuk photobooth merupakan hal yang baru, namun tidak sedikit pula orang yang membuat photobooth di pesta pernikahannya. Dekorasi photobooth bisa disesuaikan dengan seleramu. Kamu bisa menambah foto pre-wedding kamu dengan pasangan sebagai dekorasinya. Itu akan membuat para tamu undangan mengingat kapan foto itu diambil. Keren, ya? Pesta pernikahan di rumah bisa membebaskanmu untuk menentukan di mana kamu membuat photobooth.

6. Dekorasi semua tempat yang sekiranya dipakai

Jangan sampai lupa untuk mendekorasi bagian yang sekiranya dilalui. Meski tidak sering dipakai, area itu pasti dilalui oleh para tamu undangan. Kamu harus tetap memberikan dekorasi pada area tersebut agar tidak menimbulkan komentar negatif dari tamu undangan. Pagar rumahmu juga wajib untuk didekorasi, lho! Pagar rumahmu merupakan kesan pertama para tamu undangan saat mendatangi rumahmu.

7. Jamuan makan yang sesuai

Makanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan di setiap pesta, apalagi pesta pernikahan. Berhasilnya jamuan, juga menjadi tolok ukur keberhasilan pesta pernikahan. Stereotip tersebut akan terus berjalan. Kamu harus bisa menentukan jenis makanan seperti apa yang ingin kamu sajikan di pesta pernikahanmu. Jika ingin menekan budget, kamu bisa menggunakan makanan langgananmu untuk membuka stan di pesta pernikahanmu. Kamu tidak perlu ragu apakah makanannya enak, atau tidak.

Ketujuh cara untuk membuat pesta pernikahan di rumah menjadi elegan itu bisa kamu terapkan, lho! Selain menekan budget, kamu juga bisa lebih bebas mengekpresikan kemauanmu dan pasanganmu dalam hal dekorasi. Selain itu, keakraban dari tamu undangan bisa membuat hangat suasana pesta. Berikan yang terbaik untuk pesta pernikahan yang hanya terjadi sekali di hidupmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *