Gaun Pengantin Sederhana untuk Pernikahan Elegan

Salah satu hal yang penting dalam pernikahan adalah menyiapkan gaun pengantin sederhana yang tetap terlihat elegan, terutama bagi calon mempelai wanita. Banyak perempuan yang kini meninggalkan pernikahan glamor dan memilih mengadakan pernikahan secara sederhana,

termasuk dari dekorasi, riasan, hingga gaun pengantin. Meskipun begitu, kesan elegan juga masih ditonjolkan, walaupun tetap mengusung konsep pernikahan sederhana.

Penampilan elegan salah satunya dapat ditampilkan lewat gaun pengantin yang dikenakan. Penggunaan model baju, potongan, warna, dan bahan bisa menjadi pertimbangan saat akan menampilkan kesan elegan di gaun pengantin sederhana. Misalnya saja, beberapa contoh gaun pengantin di bawah ini:

Gaun Putih Berlengan Panjang

Image result for long sleeve wedding dress

Warna putih polos dengan tidak banyaknya aksen menegaskan konsep kesederhanaan yang diambil. Jika dipadukan dengan bahan sutra, gaun pengantin justru akan tampil lebih klasik dan semakin elegan. Gaun model ini juga cocok bagi calon pengantin yang berjilbab.

Gaun Ruffle Skirt

Image result for ruffle wedding dress

Gaun pundak terbuka tanpa lengan, dengan model ruffle skirt bisa dipertimbangkan. Gaun pengantin sederhana ini juga bisa menggunakan warna selain warna putih, seperti warna-warna pastel yang soft agar menambah kesan elegannya.

Wrap Dress Sederhana

Gaun pengantin sederhana dengan model wrap dress, juga banyak diminati oleh para calon mempelai perempuan. Apalagi, wrap dress juga cocok digunakan oleh pengantin dengan tubuh plus. Agar kesan elegan tercapai, padukan gaun dengan buket bunga ataupun anting-anting berlian dengan model chandelier.

Gaun Tanpa Lengan

Gaun tanpa lengan berbahan sutra bisa dipilih sebagai gaun pengantin sederhana. Meskipun terlihat cukup simpel, tetapi masih dapat memancarkan kesan elegan dalam dirimu. Ditambah dengan riasan minimalis, calon pengantin dapat tampil cantik dan menawan.

Baca juga:  Cara Memilih Cincin Kawin Pria yang Elegan!
Gaun Tanpa Tali Bahu

Ball gown tanpa tali bahu, dengan warna polos dan tanpa aksen mencolok bisa menjadi salah satu alternatif pilihan gaun pengantin sederhanamu. Untuk bahannya sendiri, calon pengantin dapat memakai bahan tulle untuk gaun ini. Gaun yang sudah terlihat elegan ini sebaiknya dipadukan dengan sedikit riasan. Selain riasan wajah, riasan rambut juga tidak perlu terlalu rumit. Dengan menggerai rambut saja, calon pengantin bisa tampil memukau.

Celana dan Atasan Asimetris

Terinspirasi dengan Suhay Salim yang memakai celana di hari pernikahan? Kamu juga bisa menggunakannya. Namun, agar tetap tampil elegan, jangan gunakan celana dengan bahan jeans. Padukan celana dengan atasan asimetris dengan warna senada. Selain tampil sederhana, juga dapat tampil lebih trendi.

Kebaya Modern Minimalis

Calon pengantin juga dapat mengganti gaun pernikahan sederhanamu dengan kebaya modern dengan desain minimalis. Bagi calon pengantin  yang menggunakan konsep pernikahan adat, kebaya memang cocok dikenakan dibandingkan dengan gaun.

Padukan kebaya dengan kain-kain etnik, seperti batik, songket, tenun, dan lainnya. Untuk mengimbangi kebaya yang digunakan, riasan rambut dapat disesuaikan, seperti sanggul, konde, dan lainnya.

Itulah beberapa jenis gaun pengantin sederhana yang dapat dipilih untuk dipakai di hari bahagia. Selain gaunmu, pilihkan juga setelan yang cocok untuk pasanganmu. Jangan sampai, calon pengantin tampil cantik dan elegan, sedangkan pasanganmu justri tampak biasa-biasa saja.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin