Koleksi Gaun Pre-wedding Sederhana yang Elegan

Yuk Intip Koleksi Gaun Pre-wedding Sederhana yang Elegan

Gaun pre-wedding hanya akan dikenakan satu kali, itu pun hanya akan dikenakan dalam sesi foto. Selama ini melihat koleksi gaun prewed hampir tidak ada bedanya dengan gaun pernikahan itu sendiri, membawa sisi glamor dan keindahan. Tidak ada salahnya memang, tapi akankah lebih baik jika kamu bisa membedakan dua situasi ini, bukan? Bukankah gaun saat acara resepsi patut dijadikan prioritas lebih supaya tampak istimewa? Bukan kemudian memakai gaun sekenanya dalam pre-wedding, kamu tetap perlu memilih gaun pra nikah untuk sesi foto dengan sebaik-baiknya, tapi dengan nuansa yang lebih sederhana.

Koleksi Gaun Pre-wedding Sederhana tapi Tetap Elegan

Gaun 1 Shoulder

Gaun yang tampak elegan kadang tidak perlu memiliki banyak detail seperti dengan pemberian ornamen manik-manik atau mutiara di bagian-bagian gaunnya. Elegannya sebuah gaun juga bisa ditunjukan dengan desainnya.

Jika ingin memilih koleksi gaun pre-wedding yang sweet, apalagi jika tema foto pra-nikahmu berada di alam terbuka seperti pantai, kamu bisa memilih sebuah gaun 1-shoulder panjang yang dibuat sebuah simpul pada salah satu bahu.

Kemudian berikan kerut pada pinggang supaya menampakkan lekuk tubuhmu, dengan rok panjang menyentuh lantai dan memakai bahan lycra dan viscose yang ringan dan tentu saja akan membuat kamu lebih leluasa bergerak. Untuk penggunaan warna, kamu bisa menyesuaikan tema foto pre-wedding kamu, jika ingin memberikan efek natural, kamu bisa memilih warna gaun berwarna cream atau putih gading.

Gaun Ball Gown

Image result for ball gown dress

Kebanyakan koleksi gaun pre-wedding cukup seksi digunakan oleh wanita di Indonesia seperti kita. Namun, kamu bisa memilih sebuah gaun yang sangat cantik, bisa menampakkan aura layaknya seorang putri walau dengan desain yang sederhana.

Bagaimana dengan gaun yang di desain dengan baju lengan panjang polos yang dipadukan dengan rok ball gown yang memukau? Kamu bisa menggunakan bahan chiffon pada gaunmu kali ini. Bawahan dengan desain ball gown akan membuat kamu seperti putri yang menawan. Supaya lebih menarik, kamu bisa menambahkan pita berukuran sedang pada bagian pinggang dan memberi efek ramping di tubuhmu.

Asymmetric Dress 

Image result for Asymmetric Dress

Dress untuk pre-wedding tidak harus panjang menjuntai. Kamu bisa memilih berbagai tipe dress lain dari koleksi gaun pre-wedding yang sekiranya cocok untuk kamu. Salah satu dress yang sedang trend akhir-akhir ini adalah gaun asymmetric. Asymmetric dress adalah gaun yang memiliki panjang tidak senada dari ujung ke ujung.

Ada sebuah gaun yang pada bagian bawah depan lebih panjang dari bagian belakang rok, ada juga yang pada bagian lengan ia memiliki jenis lengan panjang pada satu sisi, sementara di sisi lain menggunakan lengan pendek. Jika kamu suka hal-hal yang unik, kamu bisa mengambil tipe gaun ini untuk dikenakan saat sesi pre-wedding kamu. Dijamin, kamu akan semakin cantik dan memesona.

A-line Dress 

Image result for A-line Dress prewedding

Salah satu gaun yang paling disenangi wanita adalah gaun dengan desain A-line. Gaun ini memiliki potongan berbentuk A pada bagian bawahan gaun yaitu kecil pada pinggang dan semakin mengembang ke bawah dan biasanya menggunakan atasan berbentuk ‘V’ pada bagian leher untuk mengekspos garis leher.

Gaun tipe ini banyak digunakan karena tanpa perlu dengan aksesoris yang berlebihan, sudah bisa membuat siapa saja terkesan dengan desainnya. Pun tidak hanya mereka yang memiliki tubuh ramping saja yang cocok menggunakan gaun tipe ini, perempuan dengan tubuh curvy juga akan terlihat cantik mengenakan gaun yang satu ini. Pas sekali untuk masuk dalam koleksi gaun pre-wedding kamu, bukan?

Kamu bisa menggunakan gaun ini dalam berbagai tema foto pre-wedding baik di luar ruangan atau di dalam ruangan, dengan tema pre-wedding vintage atau tema foto pra nikah modern sebab gaun ini memang sangat cocok dipakai dalam setiap kondisi.

Short Dress 

Saat melakukan sesi foto pre-wedding, banyak adegan yang harus dilakukan, banyak tempat perlu dikunjungi dan itu tentu saja sangat menguras tenaga. Kamu tentunya akan merasa lebih nyaman jika bisa mengenakan gaun yang praktis dan bisa membebaskan langkahmu, bukan?

Gaun pendek tentu akan lebih cocok dipakai saat foto pre-wedding jadi patut kamu masukan dalam koleksi gaun pre-wedding kamu. Dengan menggunakan short dress, kamu tidak perlu takut gaunmu kotor karena tanah, gaunmu terinjak orang lain, atau gaunmu nantinya akan kusut.

Gaun pendek yang dihiasi dengan renda dan panjang lengan ¾ pasti akan jauh lebih memudahkan kamu. Supaya lebih cantik, kamu bisa menambahkan mutiara pada leher gaun yang biasanya sangat cocok didesain dengan boat neck.

Sebenarnya, yang menentukan kecocokan sebuah gaun adalah tema atau konsep yang akan digunakan nantinya. Maka tentu penting mencari terlebih dahulu tema foto pre-wedding sebelum kemudian menentukan gaun, mempertimbangkan ulang apakah lokasi foto pre-wedding memungkinkan untuk sebuah gaun yang panjang atau apakah warna gaun akan masuk dengan konsep awal.

Memastikan apakah gaun pre-wedding lebih glamor atau lebih sederhana daripada gaun pernikahan juga penting, sehingga yang seharusnya digunakan saat acara pernikahan tidak kalah dengan gaun dalam sesi foto pre-wedding. Tampak cantik dan memesonanya kamu saat foto pra nikah, tentu sangat dipengaruhi dengan gaun yang kamu gunakan. So, selamat memilih-milih dress untuk dimasukan dalam koleksi gaun kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *