5 Konsep Foto Prewedding Sederhana

5 Konsep Foto Prewedding Sederhana

Biaya pernikahan itu tidak sedikit, itulah mengapa kamu cukup melakukan foto prewedding sederhana supaya biaya tidak membengkak dan memberatkan.

Salah satu tahapan dari pesta pernikahan yang opsional, tapi cukup sering membuat pusing calon mempelai adalah foto prewedding. Melakukan foto prewedding sederhana bukan berarti foto yang dihasilkan jadi biasa-biasa saja. Coba ambil 5 konsep ini, tidak hanya menarik tapi juga bisa dilakukan dengan biaya minim bahkan nyaris gratis.

Di Dalam Rumah

Image result for prewedding photo in home

Tempat ternyaman untuk pulang adalah rumah. Bagaimanapun keadaannya, rumah adalah tempat dimana nantinya kamu dan pasangan berbagi cerita dan cinta. Itulah mengapa tidak ada salahnya menjadikan rumah sebagai lokasi foto prewedding.

Di dalam rumah, kamu dan pasangan bisa bergaya seolah kalian sedang memasak di dapur, mengobrol di ruang tamu, atau sama-sama menikmati secangkir cokelat panas di teras. Kamu juga tidak perlu menyewa gaun, cukup menggunakan pakaian sehari-hari terbaik saja untuk konsep yang satu ini. Sekalipun foto prewedding sederhana, tapi justru lebih menampakkan cinta yang sesungguhnya.

Menari Bersama Hujan

Biasanya, prewedding dilakukan saat hari sedang cerah dengan alasan jika terjadi hujan nantinya akan merusak dandanan juga properti. Ini saatnya kamu menunjukkan bahwa melakukan sesi foto saat hujan juga asyik untuk dilakukan.

Kamu bisa mengangkat tema ‘dancing in the rain’ yang belum banyak diadaptasi oleh orang Indonesia. Dengan tema unik ini, kamu tidak perlu dandan berlebih dan memakai pakaian a la putri. Kamu dan pasangan hanya perlu benar-benar menikmati hujan dari luar rumah, bisa menggunakan payung atau jas hujan sebagai properti tambahan.

Tunjukkan saja bahwa sekalipun hujan, panas, badai sekalipun, asal selalu berdua, kamu dan pasangan akan tetap berbahagia. Foto prewedding sederhana tetapi maknanya luar biasa.

Konsep Foto Konyol

Related image

Foto prewedding yang tidak akan termakan zaman adalah foto yang diambil sambil berpose konyol. Untuk mendapatkan foto yang konyol, tentu saja kamu tidak membutuhkan banyak properti atau alat. Kamu dan pasangan bisa berpose saat saling menggelitik kaki, mencubit pipi, atau seolah sedang bermain peek a boo.

Kamu juga bisa mengajak pasangan untuk menutup wajah dengan entah itu buku, kertas koran yang dilipat jadi topi berukuran besar, atau malah menggunakan tas plastik yang diberi lubang seolah menjadi mata dan mulut. Untuk bahagia, tidak harus mahal bukan?

 Tema Prewedding Olahraga

Image result for sport pre wedding photo

Untuk kamu yang ingin foto prewedding sederhana tapi juga bisa dijadikan ajang unjuk diri menunjukan cinta, coba pilih tema yang sesuai dengan hobi pasangan.

Jika pasanganmu adalah tipe laki-laki yang senang olahraga atau mungkin senang menonton pertandingan olahraga, buat saja foto prewedding dengan tema ‘olahraga bersama’. Kamu dan pasangan bisa melakukan sesi foto di stadion kota dengan mengenakan kaos team kesayangan. Bisa juga sama-sama bergaya layaknya sepasang kekasih yang sedang berolahraga berdua.

Street Photography

Street photography alias foto dengan latar belakang jalan di suatu kota memang sedang kekinian sekali. Konsep yang satu ini memang cukup mudah dilakukan, pun tidak perlu pergi jauh. Kamu dan pasangan hanya perlu cermat memilih lokasi kok.

Kamu dan pasangan bisa memilih jalanan yang tembok di sekitarnya dipenuhi dengan gambar graffiti, bisa juga meminjam rumah tetangga yang memiliki halaman luas atau yang dicat warna terang. Untuk tema street photography ini, kamu bahkan tidak perlu keluar biaya.

Tidak masalah jika pada akhirnya kamu dan pasangan melakukan foto prewedding sederhana, sebab inti dalam sebuah acara pernikahan bukanlah sesi prewedding-nya, melainkan akad dan sakralnya perkawinan itu sendiri. Sekalipun sederhana, konsep foto prewedding di atas bisa jadi sangat istimewa. Masih banyak, kok, konsep foto prewedding yang bisa kamu lakukan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *