Prewedding

9 Konsep Prewedding Outdoor untuk Referensimu

Dewasa ini, prewedding sudah menjadi sebuah keharusan pasangan yang sebelum menikah untuk mengabadikan momen bersama. Foto prewedding dibuat sebagai hiasan saat resepsi pernikahan nanti, kenang-kenangan saat umur pernikahan tak lagi bisa dihitung, dan bisa mengisi sosial media kamu. Berkembangnya zaman, foto prewedding memiliki banyak tema dan konsep, baik konsep prewedding outdoor maupun prewedding indoor.

Prewedding outdoor lebih banyak diminati karena banyak sekali konsep yang bisa dikembangkan dengan bantuan alam dan lingkungan sekitar. Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan, tentunya akan lebih ideal jika kamu merencanakan berfoto prewedding. Tidak perlu memakan dana yang besar, banyak sekali konsep yang bisa kamu sesuaikan dengan budget pernikahanmu. Mau tahu apa saja? Simak artikel di bawah, yuk!

1. Nuansa alam

Prewedding Outdoor

Foto prewedding outdoor bernuansa alam merupakan salah satu cara untuk berhemat. Kamu bisa berfoto di mana saja, lho! Di hutan pinus, di pegunungan, di bukit, dan lainnya. Di manapun yang kamu anggap baik untuk berfoto, lakukan saja. Foto prewedding hanya dilakukan sekali seumur hidup, lho! Jadi, jangan sampai salah pilih tempat. Terakhir, sesuaikan pakaianmu dengan tema foto prewedding, ya!

2. Tempat bersejarah

Tempat bersejarah juga bisa dijadikan sebagai tempat berfoto prewedding. Contoh yang bisa kamu ambil yaitu candi Borobudur. Akan terlihat ciamik jika kamu menggunakan tempat bersejarah sebagai tempat foto prewedding-mu. Selain mengenalkan kepada masyarakat luas akan tempat bersejarah, secara tidak langsung, kamu merasa bangga dengan adanya tempat bersejarah itu. Untuk kamu yang ingin berfoto prewedding, ide unik ini bisa kamu coba.

3. Profesi

Prewedding Outdoor

Jika kamu seorang dokter, dan pasanganmu seorang anggota polisi, kira-kira bagaimana menyatukan konsep untuk berfoto prewedding ya? Tenang, hal itu bisa diatasi kok! Tema profesi dalam berfoto prewedding bisa kamu jadikan solusi. Kamu hanya perlu memakai seragam masing-masing untuk berfoto. Untuk tempatnya, kamu bisa memilih salah satu dari kalian. Konsep profesi pada foto prewedding akan membuat kamu ingat hal-hal kecil sebelum menikah, lho!

4. Dalam air

Pernah melihat orang berfoto di dalam air dengan berbagai properti? Nah, contoh tersebut bisa kamu gunakan sebagai konsep prewedding outdoor. Selain unik, berfoto di dalam air juga merupakan pengalaman tak terlupakan untuk kamu dan pasanganmu, lho! Nah, di dalam air, kamu bisa mengekspresikan diri melalui pakaian yang kamu pakai. Sesuaikan pakaianmu dengan pasanganmu agar terlihat serasi dan kompak.

5. Tema bohemian

Generasi Z, siapa yang belum tahu apa itu bohemian? Nuansa dan gaya berpakaian layaknya pengantin gipsy ini dinilai sangat estetik. Dipadukan dengan konsep retro, tema bohemian ini bisa menjadi sebuah konsep yang sempurna. Tema bohemian tidak memerlukan budget yang besar, sehingga memudahkan kamu jika budget yang kamu punya tidak terlalu banyak. Tertarik dengan tema bohemian? Coba, yuk!

6. Tema black and white

Tema prewedding black and white ini sudah banyak sekali peminatnya. Namun kamu bisa membedakannya dengan konsep prewedding yang kamu punya. Kamu bisa menggunakan pakaian berwarna black and white dengan pengambilan gambar di alam terbuka. Atau kamu bisa juga berfoto dengan pakaian berwarna bebas dan memberikan efek black and white pada hasil fotomu nanti. Sama-sama black and white, kan?

7. Di taman

Pengambilan foto prewedding di taman juga tidak kalah menarik, lho! Memang sudah banyak yang memakai konsep ini, tapi tidak menutup kemungkinan kamu memiliki konsep yang berbeda, bukan? Kamu bisa menggunakan taman kota atau taman di dekat rumahmu yang kamu anggap bagus dan akan menghasilkan foto yang mahal. Hal itu akan membuat beda hasil fotomu, lho! Jangan lupa untuk memilih outfit yang pas untuk berfoto, ya, karena outfit menentukan seberapa bagus hasil fotomu.

8. Di kendaraan antik

Kendaraan antik juga bisa kamu gunakan untuk berfoto prewedding. Bentuknya yang unik serta jarang ditemukan, akan membuat foto prewedding yang kamu buat lebih memorable. Kamu bisa berfoto di atas vespa antik, mobil antik, dan lain-lain. Sesuaikan dengan konsep yang akan kamu pakai, sehingga fotomu akan terlihat lebih estetik.

9. A la Korea

Kpop-ers pasti tahu bagaimana unik dan kerennya berfoto prewedding a la seleb Korea. Kamu bisa memulainya dari pengambilan foto di alam luas, dan menggunakan outfit a la Korea sesuai selera kamu. Rias wajahmu dengan tampilan make-up peachy, seperti tren make-up di Korea sana. Bagaimana? Seru, bukan?

Yang perlu kamu ingat adalah, rencanakan foto prewedding outdoor-mu dengan konsep dan budget yang sesuai dengan dirimu dan pasangan. Agar nantinya tidak memberatkan satu sama laian. Dari kesembilan rekomendasi konsep di atas, mana yang kamu suka?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *