Gedung untuk wedding di Jakarta Selatan murah

9 Gedung Pernikahan Jakarta Selatan Murah tapi Megah Untuk Pernikahanmu

Gedung Pernikahan di Jakarta kebanyakan memiliki rata-rata harga sewa yang tinggi. Hal itu disebabkan kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia, yang tentunya berbagai harga kebutuhan lebih tinggi dari daerah lainnya. Apalagi daerah Jakarta Selatan, yang merupakan daerah administrasi Ibu Kota yang memiliki gaya hidup menengah ke atas. 

Namun, jika kamu lebih usaha untuk mencari gedung pernikahan yang terjangkau, kamu masih bisa menemukan gedung pernikahan Jakarta Selatan murah, loh. Nah, artikel ini akan membantumu untuk menemukan gedung pernikahan dengan harga sewa yang terjangkau di Jakarta Selatan.

1. Gedung Serba Guna Graha Pondok Pinang

Gedung Pernikahan Jakarta Selatan Gedung Serba Guna Graha Pondok Pinang
Foto: website Jasa Wedding Lengkap

Terletak di Kecamatan Kebayoran Lama, Gedung Serba Guna Graha Pondok Pinang menjadi gedung pernikahan Jakarta Selatan yang aman untuk kamu yang memiliki budget pernikahan terbatas. Harga sewa gedung Graha Pondok Pinang berkisar 7 juta rupiah. 

Gedung ini memiliki kapasitas 600-800 tamu undangan, sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu banyak mengundang tamu undangan. Lahan parkir yang tersedia juga tidak terlalu luas. Gedung ini terbilang tidak terlalu megah, namun tetap nyaman untuk digunakan sebagai gedung pernikahan. 

2. Gedung Graha Elnusa

venue pernikahan jakarta murah Gedung Graha Elnusa
Foto: Instagram/nuwansa_grahaelnusa

Ingin yang lebih megah? Kamu bisa memilih Gedung Graha Elnusa. Ruangan yang disewakan untuk acara pernikahan terletak di Udaya Ballroom di Lantai 2. Fasilitas yang tersedia di sini juga terbilang lengkap mulai dari area parkir hingga masjid. 

Selain itu sewa ballroom di gedung ini, kamu bisa mendapatkan lengkap antara lain security 24 jam, 2 kamar rias, kursi, meja, dan panggung. Kelebihan lainnya yaitu kamu mendapatkan fasilitas ac selama 3 jam. 

Lokasi Gedung Graha Elnusa juga sangat strategis yaitu di area Pasar Minggu, tepatnya di JalanTB. Simatupang Kav. 1B, RT.10/RW.3, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meskipun fasilitas yang disediakan sangat lengkap, harga sewa gedung Graha Elnusa terbilang masih cukup terjangkau untuk rata-rata gedung pernikahan Jakarta Selatan.

3. Gedung Aldevco Octagon

sewa gedung pernikahan murah Gedung Aldevco Octagon
Foto: Akarsana Project Dekorasi

Gedung Aldevco Octagon terletak di daerah Pancoran, tepatnya di Jl. Wr. Jati Barat Raya No.75, RT.12/RW.5, Kalibata. Lokasi ini cukup strategis bagi daerah Jakarta Selatan. Parkir yang tersedia juga luas dan nyaman. Gedung ini memiliki kapasitas sekitar 700 orang. 

Dengan harga yang terjangkau, gedung ini memiliki arsitektur modern yang menjadi nilai plus untuk sebuah gedung pernikahan. Fasilitas penunjang lainnya seperti 2 kamar rias, musholla, dan toilet yang bersih membuat gedung ini semakin sempurna. Tidak perlu khawatir untuk suhu didalam gedung, gedung Aldeco Octagon memiliki AC sentral yang membuat para tamu undangan merasa nyaman.

4. Balai Makarti Muktitama Depnakertrans

gedung resepsi pernikahan Balai Makarti Muktitama Depnakertrans
Foto via instagram/sabillah_catering

Balai Makarti Muktitama Depnakertrans merupakan gedung pernikahan Jakarta Selatan yang berkonsep pendopo. Bagi kamu yang ingin menyewa gedung pernikahan dengan konsep adat jawa namun dengan harga sewa yang terjangkau gedung ini bisa menjadi jawabannya. 

Gedung ini berada di dalam Kantor Kementerian Desa PDTT. Aula untuk pernikahannya berada di lantai 2 dan tersedia masjid yang berada di lantai 1. Area untuk parkir luas karena untuk pemakaian bersama dengan kantor. Gedungnya juga cantik, khas dengan ornamen kayu, sangat cocok untuk pernikahan adat Jawa.

5. Gedung Puslitbang PLN

Venue pernikahan murah Jakarta Gedung Puslitbang PLN
Foto via Dirasari Catering & Wedding Jakarta

Berada di tengah-tengah kota Jakarta Selatan, membuat Gedung Puslitbang menjadi gedung pernikahan yang strategis. Gedung beralamat di Jl. Duren Tiga Raya No.102, RT.8 RW.1, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan ini memiliki harga sewa yang terjangkau dengan ukuran gedung yang cukup megah. Dengan arsitektur yang modern, gedung ini sangat worth it untuk dijadikan pilihan sebagai lokasi pesta pernikahan. 

6. Balai Sarwono

sewa gedung pernikahan murah di jakarta Balai Sarwono
Foto: via The Balai Sarwono

Selain Balai Makarti Muktitama Depnakertrans, gedung pernikahan berkonsep pendopo juga bisa kamu dapatkan di Balai Sarwono. Gedung ini kental dengan arsitektur jawa dengan arsitektur pendoponya. Ditambah lagi dengan berbagai properti antik khas Jawa. 

Gedung ini memiliki harga sewa yang terjangkau untuk kamu yang menginginkan gedung pernikahan bergaya tradisional di pusat kota Jakarta Selatan. Kapasitas Balai Sarwono dapat menampung 200 tamu sehingga cocok untuk intimate wedding. Balai Sarwono terletak di  Jl. Madrasah No.14 7, RT.7/RW.6, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

7. Gedung Sabha Widya

Venue wedding Jakarta Murah | Gedung Sabha Widya
Foto via Sal Wedding

Gedung Sabha Widya memiliki kapasitas sebesar 800 orang, kapasitas ini membuat gedung ini termasuk gedung pernikahan yang cukup terjangkau di Jakarta Selatan. Gedung ini lengkap dengan kolam renang outdoor, sehingga melebihi kelebihan tersendiri sebagai gedung pernikahan. 

Untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan yang meriah, gedung ini mampu mewujudkannya. Lokasi Gedung Sabha Widya terletak di Jl. Prof. DR. Miriam Budiardjo, RT.5/RW.12, Srengseng Sawah, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

8. Aleesha Venue

tempat resepsi pernikahan
Venue: Aleesha Venue

Gedung yang dibangun khusus sebagai venue pernikahan ini bisa dibilang yang paling modern dan kekinian. Dengan gaya bangunan classic modern yang memadukan konsep outdoor dan indoor dalam satu gedung, Aleesha menjadi venue pernikahan favorit bagi para calon pengantin di Jakarta Selatan. 

Gedung ini memang diperuntukan untuk venue pernikahan sehingga segala kebutuhan untuk acara pesta pernikahan terpenuhi. Parkiran yang luas, ruang istirahat, serta berbagai lokasi yang sesuai membuat gedung aleesha ini sangat sempurna, apalagi harga sewa gedung juga terjangkau.

9. Graha SMKN 57

Gedung Graha SMKN 57
Foto: Teamrenjana Photography

SMKN 57 jakarta memiliki jurusan pariwisata sehingga memiliki banyak fasilitas penunjang yang bisa kamu manfaatkan untuk acara pernikahanmu, salah satunya Graha SMKN 57 yang merupakan aula dari sekolah ini. Selain itu, gedung ini juga memiliki penginapan lho sehingga memudahkan prosesi pernikahan kamu nantinya. Gedung ini berada di kelurahan Jati Padang kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. 

Memilih gedung pernikahan Jakarta Selatan memang tidak mudah, apalagi jika kamu menginginkan harga yang miring untuk sebuah gedung pernikahan di bagian kota jakarta yang terbilang memiliki gaya hidup tinggi. Untuk itu kamu harus benar-benar memikirkannya matang-matang sebelum memilih gedung yang akan kamu sewa untuk pernikahanmu. 

Artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam mendapatkan gedung pernikahan yang sesuai dengan budget pernikahan kamu. Untuk menemukan lebih banyak tips seputar pernikahan kamu bisa kunjungi website vncojewellery.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *