gelang emas pria

Serba-serbi Tentang Gelang Emas Pria yang Harus Diketahui

Mengapa gelang emas pria dikenakan oleh kaum adam? Pria menggunakan gelang emas dengan berbagai alasan yang berbeda mulai dari sekedar mengikuti tren, senang eksperimen gaya, atau demi alasan prestige. Meskipun kini banyak pria yang memakai gelang emas, tidak banyak yang memiliki wawasan mumpuni tentang aksesoris satu ini. Di kalangan pria sendiri, seringkali muncul pertanyaan-pertanyaan, seperti: “Model mana yang cocok agar terlihat tetap maskulin?”, “Di mana membelinya?” atau “Sebaiknya dikenakan di lengan kanan atau kiri?”. Simak ulasan menarik tentang serba-serbi gelang emas pria berikut ini untuk menjawab rasa penasaran kamu.

Ketahui Spesifikasi Gelang yang Kamu Inginkan

Jangan pernah kamu masuk ke toko perhiasan dan berkata bahwa kamu sedang mencari gelang emas pria dan tanpa spesifikasi khusus tentang gelang yang kamu mau. Itu adalah cara yang bagus untuk kamu segera diantarkan ke barang-barang yang paling mahal dan belum tentu sesuai dengan selera kamu. Percayalah, penjual di toko perhiasan dapat menjadi sangat persuasif akan hal ini. Belum lagi, banyaknya pilihan yang dipajang di etalase dapat sangat mengacaukan perspektif kamu tentang gelang emas yang sebenarnya kamu inginkan. Pun jika penjual benar-benar berusaha membantu, pilihan kamu pastinya masih mengandalkan selera orang lain, yang bisa jadi cocok atau bisa juga tidak sesuai dengan selera dan gaya pria. Sebelum bingung dan akhirnya menyesal, sebaiknya perlu kamu ketahui spesifikasi gelang emas secara umum berikut ini:

  1. Warna emas merupakan spesifikasi penting. Warna emas yang umum beredar di pasaran adalah emas kuning, emas putih, dan emas rose gold. Gelang emas pria biasanya memiliki warna emas kuning dan emas putih. Sesuai namanya, emas kuning memiliki warna kuning cerah selayaknya emas murni. Sedangkan emas putih memiliki warna keperakan yang lebih menyerupai besi atau baja. Warna emas kuning dan emas putih ini lebih banyak dipilih untuk gelang emas pria karena netral dan lebih mudah dipadupadankan dengan busana khas pria.
  2. Proporsi ukuran gelang adalah spesifikasi selanjutnya yang harus dipilih secara berhati-hati. Jika kamu memilih gelang jenis rantai, pastikan apakah kamu menginginkan gelang dengan jenis rantai yang tipis atau yang tebal? Begitu pun bila kamu menginginkan model lain seperti model cuff atau tali, pastikan petugas toko yang melayani memahami deskripsi gelang emas yang kamu inginkan. Penting diingat, jika kamu memiliki lengan yang besar, pilihlah gelang emas dengan ukuran lingkar gelang 18-20 centimeter.
  3. Kadar terbaik untuk gelang emas pria sebaiknya tidak lebih dari 22 karat. Gelang emas dengan kadar yang rendah akan lebih kuat dan tidak mudah berubah bentuk karena memiliki lebih banyak campuran logam. Sebagai pria yang cenderung memiliki aktivitas fisik tinggi, tentunya gelang emas yang kokoh lebih menjadi pilihan karena awet.
  4. Harga adalah spesifikasi paling penting. Meskipun tidak selalu perlu untuk kamu ucapkan secara gamblang, kamu perlu menetapkan batasan berapa harga gelang emas yang kamu inginkan dan sangat penting untuk kamu mematuhi batasan itu. Jika kamu ditawari gelang emas dengan harga di atas itu, cukup katakan bahwa itu melebihi anggaran dan tawarlah hingga memenuhi anggaranmu. Beberapa toko perhiasan akan bersedia untuk tawar-menawar dalam hal harga, sedangkan sebagian lagi akan mengarahkan kamu ke opsi gelang yang sama, tetapi dengan harga lebih murah.

Beli Secara Langsung atau Pesan Online?

Setelah kamu mengetahui spesifikasi gelang emas pria yang kamu inginkan, tentu langkah selanjutnya adalah menemukan toko perhiasan yang tepat. Sebelum memutuskan apakah kamu akan membeli gelang emas langsung dari toko atau memesan secara online, sangat penting untuk kamu mencari referensi sebanyak mungkin tentang toko perhiasan tersebut. Untuk pembelian langsung ke toko, referensi bisa kamu peroleh dari orang terdekat yang kamu percaya. Gelang emas pria mungkin banyak dijual oleh berbagai toko perhiasan, tapi hanya sedikit yang benar-benar memiliki emas berkualitas baik. Keuntungan berbelanja di toko secara langsung adalah kamu bisa berkomunikasi dengan staf secara langsung sampai mendapat gelang idamanmu, sehingga risiko kamu memperoleh gelang emas yang tidak sesuai harapan menjadi sangat kecil. Selain itu, kamu bisa mencoba langsung gelang yang ada sampai menemukan yang paling pas!

Di sisi lain, kenyataannya adalah sebagian besar pria merasa tidak nyaman berada dan berbelanja di toko perhiasan. Jika kamu mengalami hal ini, maka cobalah berbelanja gelang emas pria secara online. Saat memilih toko online, simaklah berbagai ulasan orang yang pernah berbelanja di sana. Toko emas terpercaya tidak akan segan-segan menampilkan berbagai testimoni dari pembeli di laman jual-beli online mereka. Selain itu, baca dan perhatikan betul spesifikasi serta deskripsi gelang emas yang dituliskan di laman penjualan. Hal ini untuk menghindari kamu kecewa saat gelang yang kamu pesan tiba dan ternyata tidak sesuai dengan harapan. Jangan ragu untuk menghubungi toko perhiasan tersebut demi memperoleh informasi yang lebih detail sebelum kamu memutuskan membeli gelang emas secara online. untungnya, V&Co Jewellery memiliki keduanya. Kamu bisa mendatangi langsung toko kami, atau membelinya secara online.

Aturan Memakai Gelang Emas untuk Pria

gelang emas pria

Dalam hal mengenakan gelang emas pria, salah satu masalah yang muncul adalah bahwa pakaian pria yang khas tidak meninggalkan celah untuk perhiasan satu ini. Lengan jas dan kemeja akan bersaing dengan gelang dalam hal ruang di pergelangan tangan kamu. Ini sebabnya mengapa gelang emas pria sebagian besar dipadupadankan dengan kemeja lengan pendek untuk tampilan yang lebih kasual. Namun, dengan sedikit penyesuaian, kamu tetap dapat mengenakan berpadu dengan pakaian lengan panjang. Berikut ini adalah beberapa pedoman dasar untuk membantu penampilan kamu memakai gelang emas pria:

  1. Pakailah gelang seperti halnya kamu menggunakan jam tangan. Gelang emas pria sebaiknya pas menempel di kulit dan berada di posisi lengan bawah. Gelang emas yang longgar akan terlihat janggal jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang.
  2. Jangan pernah menggunakan gelang emas berbadan tebal dengan cara bertumpuk di satu pergelangan tangan. Hal ini hanya akan membuat pergelangan tangan kamu terlihat penuh.
  3. Sebaiknya kamu tidak mengenakan gelang emas dan jam tangan pada satu pergelangan yang sama. Penggunaan jam tangan dan gelang emas di satu pergelangan tangan yang sama, hanya dimungkinkan jika kamu mengenakan gelang emas berbadan tipis.
  4. Tidak ada aturan khusus dalam memakai gelang emas di lengan kanan atau kiri. Namun, sebaiknya pakai gelang emas di pergelangan tangan yang bukan merupakan tangan dominan kamu. Hal ini untuk menghindari gelang menghalangi aktivitas kamu ataupun menghindari gelang emas tergores.

Gelang emas meski bukan inti dari pakaian, tapi jelas ada untuk menjadi aksen yang diperhatikan, bagian yang berbeda dari penampilan. Pilihan gelang emas pria menjadi bukti eksistensi sosial seperti halnya cara berpakaian. Semoga ulasan di atas bermanfaat sehingga kamu tidak ragu lagi berekspresi dan mengoleksi gelang emas pria, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *