gelang emas tumpuk

4 Tips Memakai Gelang Emas Tumpuk

Gelang emas tumpuk merupakan salah satu tren pemakaian perhiasan emas belakangan ini. Salah satu jenis perhiasan itu ditumpuk menjadi satu pada salah satu pergelangan tangan. Istilah lain untuk gelang ini adalah stacking bangles.

Di dunia, sudah banyak sekali wanita menumpuk semua perhiasan emasnya menjadi satu dengan alasan kecantikan. Hal paling nyata tersebut terlihat di India yang memang dalam setiap acara resmi termasuk pernikahan para wanitanya akan selalu memakai perhiasan emas yang ditumpuk, yang paling sering adalahh gelang.

Sebenarnya, jika melihat pada keadaan tersebut, sah-sah saja untuk menumpuk perhiasan emas termasuk gelang menjadi satu, apalagi kalau ini sesuai dengan budaya daerah. Akan tetapi untuk gelang emas tumpuk, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya hal tersebut tidak berkesan berlebihan.

Perhatikan Titik Pusat

4 Tips Memakai Gelang Emas Tumpuk
Foto: Galeri 24

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memakai gelang emas tumpuk adalah lihatlah pada titik pusat atau focal point. Focal point ini akan memandumu untuk menentukam satu gelang yang jadi pusat tumpukan gelang.

Biasanya gelang untuk focal point ini adalah yang lebih tebal dengan warna yang berbeda atau lebih berkilau jika dibandingkan dengan gelang yang lain, dan letaknya persis di bagian tengah. Untuk focal point, kamu pun harus berani berkreasi.

Salah satunya dengan berani menggabungkan beberapa material sekaligus seperti gelang emas dengan berlian trinity bersetting bezel di bagian tengah. Sementara sisanya emas putih atau bahkan gelang kain.

Perhatikan Panjang Tangan

Delicate Gold Bracelet Set, Gold Filled Or Sterling Silver ...
Foto: Luulla

Panjang tangan juga harus kamu perhatikan saat hendak menumpuk gelang emas karena hal itu akan berpengaruh pada penampilanmu. Apabila tanganmu panjang dan kurus, kamu bisa menumpuk sepertiga hingga setengah lengan.

Gelang-gelang yang bisa kamu gunakan adalah gelang yang berkesan berat seperti logam mulia atau monte. Kalau kamu menggunakannya di kedua tangan, bagilah secara merata supaya gelang ada di setiap sepertiga lengan.

Sedangkan jika tanganmu gempal atau pendek pilihannya adalah gelang-gelang emas tipis atau rantai kecil-kecil yang akan membuat tanganmu tampak lebih jenjang sekaligus manis. Jangan ragu untuk bermain warna dengan gelang yang ditata permata rubi dan gelang-gelang anyaman tipis seperti misanga untuk memberikan aksen.

Sesuaikan dengan Aktivitas Sehari-hari

Memakai gelang emas tumpuk boleh saja namun jangan sampai kamu lupa pada aktivitas sehari-harimu terutama apabila aktivitasmu adalah bekerja seharian penuh di kantor yang mengharuskan kamu untuk mengetik di depan komputer.

Apabila kamu mengetik dengan memakai gelang yang ditumpuk, hal tersebut akan mengganggu kenyamananmu. Karena itu, kamu harus melepaskannya untuk sementara supaya pekerjaannmu lancar.

Aktivitas yang tepat untuk memakai perhiasan emas yang ditumpuk adalah saat kamu menghadiri pesta perkawinan atau jalan-jalan santai. Kamu bisa memadukannya dengan loose dress simpel yang polos.

Sesuaikan dengan Color Tone

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan dalam memakai gelang emas tumpuk adalah sesuaikan dengan color tone gelang untuk menghindari kamu asal tumpuk. Untuk itulah kamu perlu sedikit belajar mengenai warna.

Dengan menyesuaikan color tone, tumpukan gelang emasmu akan semakin teraksentuasi dan bisa menonjolkan gelang yang jadi focal point untuk membantu kamu sebagai pegangan dalam menumpuk gelang.

Caranya adalah usahakan agar tidak lebih dari tiga warna dalam satu tumpukan. Apabila gelang dominan kamu adalah berwarna kuning, kamu bisa meletakkan emas putih dan permata biru sesekali.

Jika susunan yang dominan adalah gelang warna merah, focal point yang bisa kamu gunakan adalah jam tangan emas putuh dengan aksen keemasan, dan memberikan kesan berupa gelang stacking yang lebih elok dilihat dan tidak terlalu ramai.

Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan dalam memakai gelang emas tumpuk supaya pemakaiannya serasi, dan tetap enak dipandang mata. Namun untuk mempunyai gelang emas yang bisa ditumpuk banyak juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Karena itu, kamu harus sabar dengan mengoleksinya secara pelan-pelan karena gelang emas tersebut juga mempunyai harga yang lumayan mahal. Mempunyai banyak gelang emas juga bagus untuk dirimu di kemudian hari sebagai bahan investasi kelak terutama di masa wabah Corona sekarang ini.

Apabila kamu sedang mencari banyak gelang emas untuk mewujudkan model gelang tumpuk, dapatkan berbagai gelang emas dengan ratusan desain yang simple hingga elegan di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *