5 Jenis Perhiasan Mahal di Film Hollywood

5 Jenis Perhiasan Mahal di Film Hollywood

Film-film Hollywood tidak sekadar menampilkan aksi dan drama semata, namun di dalamnya juga menampilkan jenis perhiasan mahal yang dipakai oleh para pemain di dalamnya. Banyak yang tidak menyadari perhiasan di film Hollywood menampilkan desain dan model yang berkelas dengan harga yang sangat fantastis. Kamu termasuk yang tidak menyadari, bukan?

Sebagai sebuah primadona, perhiasan emas memang selalu menjadi impian bagi setiap orang, dan karena itu juga dimunculkan di dalam film. Pemunculan perhiasan di dalam film akan menambah kesan high class film itu sendiri karena sudah pasti perhiasan yang ditampilkan bukanlah perhiasan sembarangan, melainkan perhiasan khusus untuk film tersebut yang tentu saja dirancang oleh desainer perhiasan kenamaan.

Seperti halnya busana atau pakaian khusus yang juga ditampilkan yang kerap dijadikan sebagai referensi fashion, perhiasan juga ditampilkan dalam film untuk mejadi ‘kiblat fashion’ bagi para penikmat film. Lalu perhiasan emas sajakah yang ditampilkan dalam film Hollywood? Mari disimak di bawah ini!

Kalung Berlian dalam Anna Karenina
Kalung Berlian dalam Anna Karenina
Foto: Pinterest

Perhiasan mahal pertama yang dimunculkan dalam film adalah perhiasan yang dipakai oleh Kiera Knightley dalam film Anna Karenina yang diadaptasi dari sebuah karya Leo Tolstoy dengan judul yang sama.

Pada film produksi tahun 2012 itu, Kiera Knightley yang terkenal akan perannya di The Pirates of Carribean mengenakan kalung berlian seharga USS 2 juta! Tentu saja pemakaian kalung dengan harga yang sangat mewah itu menarik perhatian semua orang saat dikenakan oleh sang aktris.

Penggunaan kalung berlian dari Chanel, salah satu vendor perhiasan terkenal di dunia juga berdasarkan diskusi antara Kiera Knightley dan perancang busana dalam film, Jacquelinne Durran yang berusaha menyesuaikan pakaian abad ke-19 yang digunakan dalam film dan perhiasan yang dipakai.

Penggunaan kalung berlian ini juga dimaksudkan agar Kiera Knightley dapat menghidupkan aura sang tokoh yang ia perankan, Anna Karenina, yang terkenal sebagai tokoh kharismatik pada cerita yang berlatar belakang di Rusia abad ke-19 itu.

Cincin Emas Putih dalam Dalida

Perhiasan mahal kedua yang ditampilkan dalam film Hollywood adalah perhiasan yang dikenakan oleh Sveva Altiti dalam film berjudul Dalida. Pada film Prancis yang mengisahkan kehidupan seorang penyanyi Prancis yang namanya menjadi judul itu, Sveva Altiti mengenakan sebuah perhiasan berupa cincin emas putih.

Cincin emas putih produksi Chopard itu mempunyai karat dengan nilai 18, dengan berat total 7,8 karat. Cincin ini hampir selalu terlihat dalam setiap adegan, dan sukses mencuri perhatian penonton untuk film produksi tahun 2017 tersebut.

Gelang Emas Kuning dalam Carol

Carol adalah sebuah film drama romantis produksi tahun 2015 yang berdasarkan pada novel berjudul The Price of Salt karya Patricia Highsmith. Pada film yang dibintangi oleh aktris Inggris Cate Blanchet ini terdapat jenis perhiasan mahal yang dipakai oleh sang aktris di sepanjang film.

Perhiasan itu adalah gelang emas kuning yang terlihat tampak mencolok dan menjadi pusat perhatian dalam film. Gelang emas kuning itu sendiri mempunyai desain banyak bulatan emas dengan berlian-berlian kecil di atasnya.

Lalu gelang itu sendiri dirangkai dengan rantai emas dan juga bandul sehingga benar-benar memperlihatkan kesan yang begitu mewah dan menggoda. Pemakaian gelang ini oleh Cate Blanchett menjadikan sang aktris ikonik dengan gelang buatan Van Cleef dan Arpels tersebut.

Gelang berdesain retro ini juga memperlihatkan gaya yang art deco, yang sangat tren sekali pada dekade 30-an. Pemakaian gelang sepanjang film juga serasi dengan tampilan make up sang artis yang natural dengan bibir berwarna merah menyala.

Anting Emas Kuning dalam Jackie
Foto: Thailand Tatler

Film Hollywood lainnya yang juga menampilkan perhiasan mahal adalah film Jackie yang diproduksi pada 2016. Film yang dibintangi oleh Natalie Portman yang pernah bermain dalam Thor ini mengisahkan tentang kisah nyata seorang mantan ibu negara AS, Jackie Kennedy, yang kehilangan suaminya, Presiden Jhon F. Kennedy yang tewas tertembak pada 1963.

Di sepanjang film, Nathalie Portman mengenakan berbagai macam perhiasan mulai dari kalung, gelang, hingga anting, serta jam tangan untuk menyesuaikan dengan gaya hidup sang mantan ibu negara. Namun yang paling dikenal justru adalah anting emas kuning yang dipakai sang aktris.

Anting ini sendiri buatan Piaget Watch And Jewellery yang kemudian oleh desainer gaun Piaget dipadupadankan dengan gaya busana klasik era 60-an. Hasilnya adalah tampilan sang ibu negara yang tetap trendi.

Kalung Berlian emas putih dalam Ocean’s 8

Film Hollywood terakhir yang menampilkan jenis perhiasan mahal adalah Ocean’s 8 yang dibintangi oleh Anne Hathaway. Dalam film ini, Anne Hathaway berperan sebagai Daphne Kluger, dan sepanjang film mengenakan perhiasan berupa kalung berlian emas putih yang menjadi incaran para pencuri profesional.

Kalung berlian ini sendiri ternyata memang dibuat khusus untuk film, dan dibuat selama 8 minggu di bengkel kerja Cartier di Prancis berdasarkan desain perhiasan tahun 1930-an. Desain kalungnya terlihat begitu memesona, dan dibuat dengan zirconium oksida yang kemudian dipasangi emas putih untuk menunjukkan kemewahannya.

Itulah jenis perhiasan mahal yang tampil dalam beberapa film Hollywood. Selain mahal, perhiasan ini juga ekslusif karena hanya ada dalam film, dan memang dibuat khusus untuk film sehingga tidak dijual bebas.

Namun, kamu tidak perlu kecewa jika menginginkan perhiasan yang seperti itu karena kamu bisa menemukannya di V&Co Jewellery yang menjual dan menyediakan berbagai macam perhiasan. Tak hanya asli, tetapi juga berkualitas, serta bergaransi karena ada sertifikatnya!

Jadi, tunggu apa lagi, segera klik di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *