memilih gelang emas

Sebelum Membeli dan Memilih Gelang Emas, Perhatikan Hal Ini!

Sejak zaman kuno, manusia telah menggunakan berbagai macam aksesoris atau perhiasan untuk menghiasi diri mereka agar terlihat lebih cantik atau ada juga yang menggunakannya sebagai identitas untuk menunjukkan status sosial. Selain itu juga gelang emas banyak digunakan untuk menunjukkan tingkat kekayaan, untuk membangkitkan wibawa, dan prestise. Terlepas apapun dari alasannya, hingga sampai saat ini, gelang masih sangat mudah dijumpai karena kerap digunakan sebagai pelengkap fashion untuk menyempurnakan tampilan atau bisa juga dijadikan sebagai aksesoris. Kamu harus perhatikan hal-hal di bawah ini saat memilih gelang emas.

Gelang hadir dalam berbagai pilihan desain, bentuk, ukuran, dan bahan pembuatan. Ada gelang rantai, gelang emas keroncong (bangle), gelang emas rantai, gelang emas tali, gelang berlian, gelang emas putih, gelang mutiara, gelang batu, dan gelang manik.

memilih gelang emas

Mulai dari banyaknya pilihan model, ukuran, serta bahan pembuatannya membuat kamu bingung memilih gelang emas yang paling tepat kamu beli. Permasalahan seperti itu bisa membuat kamu tidak jadi membeli gelang sama sekali. Terkadang juga merasa memakai gelang emas sangat sulit untuk dikombinasikan dengan gaya penampilan dan gaya berpakaian kamu.

Akan tetapi, jika kamu bisa memilih gelang emas yang tepat gelang tersebut bisa dijadikan sebagai aksesoris yang akan menemani hari-hari kamu untuk tampil lebih mempesona dan menarik juga loh. Hanya memakai gelang saja sebenarnya sudah cukup untuk menghiasi diri kamu tanpa perlu melibatkan perhiasan yang lainnya seperti anting-anting, kalung, dan cincin.

Apabila kamu berniat untuk membeli gelang emas yang polos atau yang dilengkapi dengan batu permata atau batu berlian. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli dan memilih gelang emas, simak ulasannya di bawah ini, ya!

Membeli di tempat yang terpercaya

Tidak sulit sebenarnya untuk menemukan toko perhiasan, terlebih jika kamu tinggal di kota-kota besar. Selain bisa membeli secara offline kamu juga bisa membelinya secara online. Beli gelang emas, gelang berlian, dan gelang batu kamu bisa membelinya di toko online ataupun toko konvensional yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Walaupun dengan demikian, sangat direkomendasikan toko online sebagai tempat membeli karena berbagai alasan sebagai berikut:

  • Bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun. Selama masih bisa diakses oleh internet, kamu bisa membelinya lewat handphone atau laptop.
  • Kamu bisa menjelajah dari toko online ke toko online yang lainnya tanpa harus berpindah-pindah tempat.
  • Harga gelang emas lebih murah. Dikarenakan tidak seperti toko perhiasan konversial, toko perhiasan online seperti V&Co Jewellery lebih sering menawarkan     banyak promo.
  • Pilihan model yang tersedia lebih banyak dan beragam. Sehingga lebih mudah untuk mencari atau memilih gelang emas yang sesuai dengan budget dan kriteria kamu.
  • Bisa langsung dikirim ke alamat tertentu tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi. Opsi ini merupakan paling tepat jika kamu berencana untuk membeli gelang emas untuk kekasih kamu atau orang-orang tercinta yang tinggal jauh dari tempat tinggal kamu.

Sesuaikan dalam memilih gelang emas dengan keseharian kamu

Jangan asal dalam membeli gelang hanya berdasarkan harganya yang murah atau berdasarkan sisi sentimental yang kadang-kadang muncul ketika kamu melihat barang yang menarik atau desainnya yang unik. Sebaiknya cobalah untuk memilih gelang emas yang bisa cocok dengan keseharian kamu.

Misalnya apabila kamu bekerja di kantor dan sering menemui klien atau ingin melakukan meeting, memilih gelang emas yang tidak terlalu mencolok dan ukurannya kecil serta tidak berisik adalah pilihan yang paling tepat. Dan hindari juga gelang-gelang yang menimbulkan bunyi ketika berbenturan dengan satu sama lain atau gelang-gelang yang berbunyi ketika tangan kamu bergerak.

Sebaliknya jika kamu sering melakukan pekerjaan kasar, tentunya kamu akan lebih cocok menggunakan gelang dengan desain sederhana dan simpel. Untuk menghindari gelang berlian atau gelang yang terbuat dari bahan-bahan yang rentan. Apabila gelang yang ada di tangan akan sering berbenturan atau bersinggungan dengan benda-benda yang ada di sekitar kamu saat bekerja, sehingga akan cepat tergores atau rusak.

Harga gelang emas murah menjadi pertimbangan, sebaiknya jangan kamu abaikan

Tidak dipungkiri lagi apabila setiap kali berbelanja, kamu pasti menginginkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang murah. Tidak terkecuali saat akan membeli perhiasan, kamu selalu ingin dapat harga murah. Jika perlu mendapatkan promo atau diskon juga. Tempat untuk belanja perhiasan yang paling tepat dan lebih mudah mendapatkan harga gelang emas model terbaru yang murah dan banyak diskon, sudah pastinya di toko online.

Kenali model-model gelang terbaru

Di zaman modern ini, desain dan bentuk gelang sangat beragam. Mengetahui dan mengenali model serta sebutan untuk setiap macam gelang tentu akan memudahkan dan membantu kamu dalam memilih gelang emas yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ataupun sesuai dengan selera kamu. Nah untuk kamu yang belum begitu banyak tahu tentang model gelang terbaru, kamu bisa melihat beberapa referensi di bawah ini:

  • Gelang tenis (tennis bracket)

Adalah gelang yang berbentuk untaian mirip dengan gelang rantai. Gelang ini biasanya dihiasi berlian atau permata serta berbagai macam gemstone. Gelang tenis ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil layaknya seorang putri.

  • Gelang emas rantai (link bracelet)

Merupakan gelang yang dilengkapi dengan cincin penghubung, dilengkapi dengan pengaturan, atau dilengkapi dengan lubang pahatan yang akan membuat gelang bisa bergerak lebih dinamis. Gelang rantai ada yang berbentuk seperti            rantai biasa, untaian tasbih, ada yang seperti jalinan tali, seperti tubuh ular, dan ada juga yang seperti berbentuk mesh.

  • Gelang manset

Gelang ini desainnya hampir mirip seperti gelang bangle. Akan tetapi gelang manset biasanya akan memiliki ujung dan pangkal yang tidak bersatu. Sehingga membuat ukuran gelan ini bisa lebih kecil dan tetap bisa masuk ke pergelangan tangan, karenan memang bisa direnggangkan sedemikian rupa.

  • Gelang bangle

Gelang yang berbentuk bulat tidak memiliki ujung pangkal. Gelang ini ada yang berukuran cukup lebar dan besar serta hingga ada juga yang berukuran kecil tetap ringan dan tipis. Gelang bangle merupakan pilihan yang paling tepat jika kamu ingin tampil lebih kasual. Gelang ini juga sangat cocok apabila dikenakan untuk kegiatan-kegiatan santai seperti jalan-jalan dan hangout.

  • Gelang mutiara dan gelang manik-manik

Gelang mutiara adalah pilihan gelang yang sangat klasik dan feminim. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin tampil cantik saat mengenakan gaun atau saat menghadiri acara-acara resmi. Selain gelang mutiara, terdapat juga gelang manik-manik. Gelang manik-manik yang satu ini juga bisa terbuat dari mutiara dengan bentuk yang bermacam-macam.

Memilih gelang emas berdasarkan gaya pribadi atau karakter kamu

Untuk kamu yang memiliki kepribadian glamor tentunya akan lebih cocok apabila mengenakan gelang seperti model bangle yang bold atau chungky. Bisa juga mengenakan gelang yang tampak ramai dengan warna yang beragam seperti gelang batu permata misalnya.

Sebaliknya jika memilih gelang mutiara yang memiliki kesan tradisional akan sangat cocok bagi kamu yang berkepribadian konservatif dan ingin tampil anggun. Nah, artikel di atas sudah menjelaskan beberapa cara untuk memilih gelang emas yang tepat. Kamu harus benar-benar tepat ketika memilih perhiasan sebelum membelinya ya, agar tidak menyesal. Selamat memilih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *