warna batu permata

Manfaat dari 11 Warna Batu Permata yang Perlu Kamu Tahu!

Batu permata merupakan salah satu perhiasan yang tidak hanya diburu oleh kaum wanita, bahkan kaum pria pun banyak mencari batu pertama yang memiliki banyak warna. Ada banyak warna batu permata. Tahukah kamu jika di balik semua warna yang ada pada batu permata, masing-masingnya ternyata memiliki manfaat tersendiri.

Saat ini terdapat banyak sekali jenis dan warna pada batu permata, harga yang ditawarkan beragam dan bisa mencapai jutaan bahkan ratusan juta tergantung  jenis dan motif pada batu permata tersebut. Biasanya, potongan batu permata dijadikan sebagai cincin yang dikenal dengan batu cincin.

Kegunaan batu permata pun beragam, bisa untuk investasi, koleksi pribadi maupun untuk digunakan sehari-hari. Batu cincin biasanya lebih banyak dicari oleh kaum pria karena bentuknya yang menawan dan menarik perhatian para kaum pria, namun banyak juga kaum wanita yang memakai batu cincin dengan desain simple untuk digunakan sehari-hari. Berikut ada 11 warna batu permata yang memiliki makna berbeda-beda untuk kamu ketahui:

11 Warna Batu Permata dan Manfaatnya

  1. Batu Permata Berwarna Putih

    Warna putih pada batu permata ini dihasilkan dari batu mulia yang berasal dari berlian putih, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih yang transparant dan kalsit, safir putih, bidura bulan, biduri laut, dan moonstone.

    Warna dari batu ini memunculkan sumber energi dibagian kepala, dan cakra tertinggi. Selain itu diyakini menghasilkan getaran-getaran yang positif untuk membantu menciptakan harmonisasi, kesembuhan, dan menjaga kesehatan tubuh.

    Warna putih sendiri memiliki makna melambangkan sebuah kebersihan, kemurnian, dan kebaikan. Bentuk-bentuk batu permata putih  yang paling murni memiliki harga yang paling mahal dari semua batu permata lainnya. Batu permata putih: Berlian, Safir, Zircon, Moonstone, Topaz, Fire Opal, Jade, Quartz, Agate.

  2. Batu Permata Berwarna Merah

    Merah melambangkan rasa kepercayaan diri, keberanian, sebuah tindakan dan vitalitas. Batu permata berwarna merah merupakan salah satu batu permata yang langka ketersediaanya. Batu permata merah memiliki warna merah yang cantik saat digunakan pada berbagai acara formal.

    Di negara China sendiri merah merupakan warna sukacita dan tanda dari sebuah kemakmuran. Macam macam batu permata merah: Andesine, Garnet, Rubi, Spinel, Tourmaline, dan Zircon. Jenis batu permata ini berkaitan dengan cakra pertama yang terletak ditunggir atau tempat duduk.

    Pengaruh getarannya menumbuhkan hawa panas, menambah tenaga secara keseluruhan karena mempengaruhi peredaran darah. Menjadi lebih giat bekerja dan membantu membuka cakra pertama.

  3. Batu Permata Berwarna Merah Muda

    Warna merah muda adalah salah satu jenis batu permata yang paling menguntungkan diantara warna lainnya. Warna merah muda sendiri melambangkan sebuah cinta dan kecantikan. Warna merah muda atau pink membawa rasa peduli bagi orang yang menggunakannya.

    Batu permata merah muda: Kunzite, Morganite, Rose Quart, RHodolite Garnet, Spinel dan Tourmaline. Batu ini diyakini getarannya menambah kehalusan cinta, kehangatan yang damai dan positif. Selain itu batu batu ini juga dapat mempengaruhi cakra yang ke empat yaitu daerah jantung.

  4. Batu Permata Berwarna Hijau

    Batu permata hijau memiliki makna yang selamanya atau kekal. Warna hijau sendiri pada dasarnya memiliki makna kesejahteraan, alam dan kesuburan. Bagi beberapa orang yang menggunakan batu permata hijau akan merasa kaya dan memiliki ide-ide baru yang menyegarkan.

     Batu permata hijau: Zamrud, Tourmaline, Tsavorite Garnet, Demantoid Garnet, Chrome Diopside, Peridot, Jade, Apatite, Safir, Adventurine, Prehnite, Agate, Rubi-Zoisite. Warna hijau berkaitan dengan cakra yang ke empat yang terletak di daerah jantung atau dada. Getarannya membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambahkan kesadaran materi kebendaan dan memperkuat otot otot dan syaraf serta dapat mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.

  5. Batu Permata Berwarna Biru

    Batu permata biru merupakan jenis batu permata yang menakjubkan, dimana warna biru tersebut terasa begitu segar seperti air, layaknya air laut dan langit biru yang cerah. Warna biru merupakan simbol dari sbuah kebenaran, kedamaian, dan pemuda. Warna biru juga memberikan kedamaian dan menenangkan seseorang yang menggunakan batu permata warna biru.

    Batu permata bitu: Aquamarine, Apatite, Agate, Safir, Tanzanite, Topaz, Zircon, Spinel, Lapis Lazuli, Tourmaline, Paraiba Tourmaline, Rainbow moonstone, Lolite, Kyanite dan Flourite. Getaran warna dan jenis batu terkait dengan cakra ke enam yang terletak ditengah kening kepala. Getaran jenis ini membantu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia supranatural.

  6. Batu Permata Berwarna Ungu

    Untuk warna ungu, batu cincin yang seperti ini meliputi jenis kecubung ametis dan turmalin ungu. Warna ungu masih berkaitan dengan kepala sebagai cakra ke tujuh yaitu cakra mahkota. Getaran jenis ini sangat membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi emosi yang negative. Lebih banyak menghasilkan getaran feminism, baik untuk membantu pengembangan kebatinan yang positif dan daya stamina tubuh.

  7. Batu Permata Berwarna Kuning

    Warna yang satu ini dihasilkan dari batu mulia topas kuning, safir kuning, citrin dan mata kucing yang kekuning-kuningan. Warna dan getarannya berkaitan dengan cakra ke tiga yang terletak didekat pusar.

    Batu permata berwana kuning diyakini getarannya dapat membantu menambahkan energi jantan (maskulin), memperkuat vitalitas pria, memperkuat tubuh secara umum dan membantu juga pengembangan cakra ketiga.

  8. Batu Permata Berwarna Hitam

    Warna yang satu ini dihasilkan dari batu onyx, akik, koral hitam, safir hitam, batu wulung dan semua jenis batu yang warnanya hitam kelam. Warna dan getarannya berkaitan dengan telapak kaki. Pengaruhnya sangat memperkuat daya fokus ketekunan dalam urusan duniawi, keteguhan, ketabahan dan menambah pula ketenangan. Selain itu menjadi “penyalur” tenaga langsung ke bumi.

  9. Batu Permata Berwarna Abu-Abu

    Warna yang satu ini dihasilkan dari batu akik, mutiara yang abu abu, dan mata kucing yang keabu-abuan, serta badar besi. Getaran warnanya berkaitan langsung dengan bagian lengan kaki bagian betis. Pengaruh getarannya memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan manjadi “penyalur” tenaga ke bumi.

  10. Batu Permata Berwarna Coklat

    Warna yang satu ini dihasilkan dari batu mulia seperti tiger eye, akik, topas coklat dan jasper. Jenis batu cincin ini bisa dicontohkan batu limau madu, limau manis. Jenis ini berkaitan dengan paha. Diyakini getarannya menambah ketenangan, memperkuat kaki bagian paha dan menjadi “penyalur” tenaga ke bawah.

  11. Batu Permata Berwarna Jingga

    Warna yang satu ini dihasilkan dari semua jenis akik terutama mengarah ke warna orange, citrin yang juga mengarah ke warna orange dan carnella. Warna dan jenis ini berkaitan dengan cakra yang ke dua yang terletak sedikit dibawah pusat atau pusar. Pengaruh getarannya membantu memperkuat daya kemampuan vitalitas, memperkuat daya kreatif dan memperkuat cakra ke dua.

Nah, itulah 11 manfaat batu permata dengan berbagai warna. Jika kamu sedang mencari batu permata, kamu bisa mencari batu permata sesuai dengan manfaat yang kamu butuhkan ataupun warna yang kamu suka.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *