Ini Batu Permata yang Cocok Berdasarakan Bulan Kelahiran Kamu

Ini Batu Permata yang Cocok Berdasarakan Bulan Kelahiran Kamu

Sebuah batu disebut permata apabila sudah memenuhi beberapa syarat. Antara lain memiliki keindahan, kelangkaan, dan ketahanan. Di Indonesia ada banyak daerah yang menghasilkan ragam batu permata populer. Ragam batu permata populer berasal dari daerah-daerah Indonesia antara lain di provinsi Aceh dan Padang yang terkenal dengan jenis batu idocrase Banten ada batu Kalimaya, di Lampung dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan, di pulau Kalimantan dengan kecubungnya atau amethys, dan berlian atau intan. Batu permata yang paling diminati di dunia adalah yang berkristal yang selain jenis batu mulia seperti Ruby, Safir, Zambrud, dan Berlian.

Dan batu permata merupakan salah satu hal yang selalu menarik untuk dibahas, baik dari kegunaannya maupun tren. Pernahkah kamu mendengar batu permata yang cocok digunakan berdasarkan bulan kelahiran kamu? Yuk intip artikel ini!

Bulan Januri cocok memakai batu garnet

Batu kelahiran untuk bulan Januari adalah batu permata garnet. Batu ini mempunyai warna yang sangat beragam ungu, orange, merah, hijau, dan warna lainnya. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 6.6-7.5 mohs, kilauannya tentunya sangat bagus. Batu garnet juga banyak digunakan untuk terapi mental dan fisik. Pada zaman dulu garnet dianggap memiliki tuah pengobatan, bermanfaat juga sebagai perlindungan terhadap segala jenis racun, mimpi buruk, dan luka. Untuk mendapat batu garnet asli jangan lupa cek ke laboratorium gem yang sangat berguna untuk kepuasan dan kepercayaan kamu.

Bulan Februari cocok memakai batu amethyst

Batu amethyst atau yang sering disebut dengan batu kecubung merupakan nama batu yang terkenal di Indonesia. Batu kelahiran yang cocok untuk bulan Februari adalah ametis. Batu permata yang satu ini biasanya bewarna merah muda sampai ungu. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs. Batu kecubung juga pernah dipercaya mampu membantu pemakainya agar tetap terjaga dan berpikir jernih. Batu kecubung memiliki bentuk fisik yang mengkilap transparan. Batu ini banyak dipakai oleh kalangan kerajaan untuk mahkota atau barang antik kerjaan lainnya.

Bulan Maret cocok memakai batu aquamarine

Untuk yang memiliki kelahiran bulan Maret batu permata yang cocok adalah batu permata biru aquamarine. Warnanya yang biru sangat cantik dimiliki oleh batu ini. Batu dengan warna biru seperti air laut oleh para pelaut dipercaya akan melindungi mereka dari mara bahaya. Batu aquamarine dengan memiliki warna yang bagus pastinya juga berharga sangat mahal, dan batu ini menyiratkan keberanian. Batu aquamarine dianggap bisa menyembuhkan penyakit tenggorokan, hati, rahang, dan perut. Warnanya juga sangat bervariasi dari warna hijau ke biru.

Bulan April cocok memakai batu permata diamond atau berlian

Batu kelahiran bulan April adalah batu permata intan atau berlian. Bantu intan adalah lambang penghargaan paling tinggi. Batuan yang kamu kenal sebagai berlian ini diasosiasikan dengan kehidupan misteri, kekuasaan, romantik, dunia gaib, dan keserakahan. Berlian merupakan zat paling keras di dunia, dan merupakan salah satu bentuk karbon.

Bulan Mei cocok memakai batu emerald atau zamrud

Batu permata emerald atau zamrud adalah batu untuk kamu yang lahir di bulan Mei. Batu zamrud sekarang ini bisa kamu dapat di Columbia, Etopia, India, Afganistan, dan Zambia. Namun, yang lebih terkenal itu di Indonesia adalah batu zambrud yang berasal dari Columbia. Batu emerald atau zamrud sangatlah langka untuk yang memiliki kualitas bagus, dengan tingkat kekerasan sekitar 7 mohs. Oleh karena itu, harga batu ini kadang melebihi intan berlian. Sedangkan batu zamrud adalah batu yang sangat rapuh maka dari itu harus sangat hati-hati ketika memakainya. Batu zamrud juga melambangkan cinta murni. Batuan ini bisa mencegah epilepsy, meredakan demam, meredakan diare, menghentikan pendarahan, dan membuat penggunanya tidak mudah panik juga. Warnanya sangat bervariasi dari hijau muda sampai hijau tua.

Bulan Juni cocok memakai batu pearl atau mutiara

Batu kelahiran untuk bulan Juni adalah mutiara dan moonstone. Moonstone merupakan batu permata cantik dengan pancaran warna sinar bulan, batu ini identik dengan kata romantis. Mutiara pun merupakan batu mulia organik yang berasal dari kerang. Sinarnya juga cantik, menjadi simbol kemewahan kaum wanita. Mutiara melambangkan kepolosan dan dipercaya memiliki kekuatan gaib sehingga terdapat hukuman yang mengatur siapa saja yang boleh mengenakan batuan ini.

Bulan Juli cocok memakai batu ruby

Batu kelahiran bulan Juli adalah batu permata ruby. Disebut juga King of Gemstone, ruby adalah permata corundum berwarna merah dengan kekerasan setingkat dibawah berlian. Kilauan warna merahnya mampu mampu menarik mata orang-orang sekitar. Batu ruby dipandang sebagai pembawa kesehatan, dapat menghentikan pendarahan, menjadi pelindung terhadap kelicikan orang lain, dan nasib buruk.

Bulan Agustus bisa memakai batu peridot

Batu kelahiran untuk bulan Agustus adalah peridot. Batu peridot dengan warna hijau yang cantik menyala sering juga disebut dengan nama olivine. Batu ini selama ribuan tahun sudah digunakan para bangsawan sebagai perhiasan. Batu ini juga memiliki simbol kebahagiaan, pencegah kecemasan, dan bisa juga membantu pemakainya agar bisa berbicara dengan lebih baik serta meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Peridot adalah satu-satunya batuan yang diperoleh dari meteorit.

Bulan September bisa memakai batu safir atau sapphire

Batu permata untuk kelahiran bulan September adalah safir atau sapphire. Batu safir adalah mineral korundum selain bewarna merah. Batu ini begitu berkilau sehingga menjadi salah satu batu mulia kelas atas yang banyak dicari oleh para kolektor batu permata. Batu safir paling cocok dijadikan investasi karena banyaknya peminat dari jenis batu ini. Batu safir memiliki lambang pikiran jernih, biasa digunakan sebagai sumber perlindungan bagi kamu yang suka berpergian. Batu safir juga memberikan kebijaksanaan dan kedamaian. Warna safir bisa hijau, biru cerah, pink, orange, dan kuning.

Bulan Oktober cocok memakai batu opal dan tourmaline

Batu permata untuk kelahiran bulan Oktober adalah batu mulia tourmaline dan opal. Batu opal yang biasanya sering disebut dengan nama kalimaya merupakan batu mulia unik dengan permainan warna yang menakjubkan. Batu ini seperti hidup karena menampilkan warna yang luar biasa. Batu opal menyimbolkan harapan. Dipercaya sebagai pembawa kesuksesan, keindahan, dan kebahagiaan serta mencegah pemakainya dari penyakit ginjal dan jantung. Serta mencegah kamu juga agar tidak mudah pingsan. Opal terbentuk dalam waktu yang sangat lama. Batu tourmaline adalah batu permata kristal yang berkilau indah. Banyak ditemukan di negara-negara Afrika.

Bulan November cocok memakai batu citrine dan topaz

Batu permata untuk kelahiran November yang cocok adalah topaz dan citrine. Batu topaz mempunyai kilau yang menawan dan keindahan. Dengan memiliki warna mulai dari collorless, kuning, sampai berwarna biru royal. Batu topaz dengan warna cantik alami sangatlah sulit didapatkan di alam. Kebanyakan Topaz dengan harga murah yang beredar di pasaran sudah melalui proses treatment atau perubahan warna. Batu Topaz merupakam simbol kesetiaan dan kepercayaan. Topaz bisa meningkatkan kekuatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap racun yang menyerang pemakaianya. Topaz bisa berwarna keemasan, hijau atau tanpa warna. Batu Citrine atau biasa disebut sebagai kecubung kuning juga sangat langka. Kebanyakan citrin yang ada di pasaran adalah batu quartz yang dipanasi sehingga menjadi berwarna kuning.

Bulan Oktober bisa menggunakan batu tanzanite atau turquoise

Batu kelahiran untuk bulan Desember adalah batu pirus atau turquoise dan tanzanite. Batu pirus adalah batu semi-mulia dengan motif warna batu yang sangat cantik. Biasanya batu berwarna biru dan hijau. Batu ini dipercaya akan membawa keberuntungan atau hoki, dan hidup bahagia. Melambangkan keberhasilan, dan merupakan ajimat cinta. Bila seorang pria memberi seorang wanita perhiasan turquoise, itu artinya ia berharap cinta darinya. Turquoise terbentuk dari air kaya mineral yang tertinggal di celah-celah bebatuan. Tanzanite adalah mineral kristal dengan kekerasan yang tidak begitu keras sekitar 6 skala mohs, namun mempunyai pancaran sinar yang sangat cantik. Warna batu tanzanite mulai dari biru sampai violet. Karena batu ini sangat lunak sebagai batu permata, maka pemakaian harus hati-hati.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.