Pertunangan merupakan acara yang diadakan menuju pernikahan. Pertunangan biasanya ditandai dengan penyematan cincin sepasang kekasih di depan keluarga besar dan sahabat terdekat. Memilih model cincin tunangan cukup sulit, namun kamu dapat memilih cincin tunangan sesuai zodiak agar sesuai dengan karakter dan kepribadianmu.

Setelah sekian lama berpacara, tentu kamu dan pasangan menanti-nanti momen indah sangat tunangan. Walaupun tunangan tidak harus diadakan, namun jika kamu ingin mengadakan acara lamaran tentu banyak hal yang harus kamu persiapkan salah satunya memilih cincin tunangan.

Cincin tunangan bisa kamu pilih hanya sekali dalam seumur hidup. Untuk membantu memilih cincin tunangan yang tepat untukmu, berikut ada beberapa model cincin tunangan sesuai zodiak yang bisa menjadi inspirasimu:

1. Cincin Tunangan Aquarius

Warna turquoise merupakan warna khas zodiak aquarius dengan karakter si cewek imajinatif dan mandiri. Sepertinya, para aquarian tidak akan sungkan jika memakai cincin tunangan berbatu pirus dengan warna turquoise, dimana warna ini terlihat beda dengan yang lain. Selain mengagumkan dan mewah, cincin ini juga menampilkan karakter kamu yang independen dan kuat juga menonjolkan sisimu yang bebas dan eksotis.

Aquarius merupakan zodiak yang menyukai hal-hal anti mainstream. Walupun begitu hal-hal klasik dan jadul juga disukai oleh zodiak ini. Kamu juga dapat memilih cincin yang unik. Kebanyakan dari aquarius adalah pecinta hitam, jadi kamu dapat menjatuhkan pilihanmu pada cincin yang memiliki detail hitam atau black diamond.

2. Cincin Tunangan Pisces

Zodiak yang satu ini dipenuhi akan cinta dan keromantisan. Kamu akan menyukai apapun yang diberikan pasangannya. Warna khasnya adalah hijau laut karena sesuai dengan sifat yang mendalam dan sensitif. Kamu bisa memilih cincin dengan taburan batu berlian yang memancarkan warna laut yang berkilau.

Untuk bentuk dan ukuran dari cincin itu sendiri kamu tidak terlalu memikirkannya, karena yang penting untukmu ialah terlihat berkualitas dan mahal. Cincin costum juga dapat kamu jadikan pilihan kedua untuk seorang pisces, karena itu akan menjadi sesuatu yang special bagimu.

3. Cincin Tunangan Aries

Aries memiliki karakter yang penuh dengan percaya diri yang tergolong sangat aktif dan berani. Aries selalu terlihat classy dan tampil stylish. Namun, kamu juga sangat mudah bosan karena tahu tren sangat mudah berganti.

Kamu cocok jika memakai cincin dengan batu ruby yang berwana terang dan mencolok seperti merah. Tetapi, karena kamu aktif kamu butuh cincin yang bisa menarik perhatian dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga kamu bisa bebas beraktifitas tanpa terhalangi oleh cincin manismu.

4. Cincin Tunangan Taurus

Bagi kamu yang berzodiak taurus, kamu pasti tahu betul cincin apa yang kamu inginkan. Kamu suka cincin yang bertekstur dan berwarna romantis seperti warna pink pastel. Selain itu, kamu juga hanya menginginkan perhiasan yang berkualitas tinggi agar kamu dapat menunjukannya kepada teman-temanmu. Kamu juga tidak ragu dengan cincin yang berbentuk unik.

Sebagian dari Taurus juga menyukai sesuatu yang simple. Taurus akan memilih cincin tunangan yang menggambarkan sifat stabil mereka. Emarald-Cut Diamond akan sangat cocok untuk Taurus.

5. Cincin Tunangan Gemini

Bagi Gemini yang menyukai banyak hal dan selalu terbuka dengan perubahan, kamu akan senang dikejutkan, jadi apapun pilihannya kamu akan dengan senang hati menerimanya. Namun, kamu lebih senang dengan cincin tunangan berlapis emas yang tak terduga.

Gemini juga memiliki sifat yang selalu mencoba berpikir positif dan sangat menikmati hidupnya. Cincin dengan Radiant Cut Diamond dengan potongan berbentuk kubus dan ujung yang dibuat tidak runcing, memadukan antara emerald cut yang elegan dan round cut diamond. Selain eye catching, model cincin tersebut juga cocok untuk mewakili karakternya yang moody dan bisa menyesuaikan di segala suasana.

6. Cincin Tunangan Cancer

Feminim, klasik, pemalu, dan klasik sudah menjadi sifat dasar dari Cancer. Kamu bisa memilih cincin perak dengan bertabur mutiara putih yang berkilau dan kamu dapat memadu padankannya dengan pakaian apapun.

Cancer merupakan orang yang sangat loyal, mereka juga akan sangat total dalam keromantisan. Cincin crescent-shaped atau moonstone akan sangat cocok dengan sifat luminescentmu. Intinya, kamu ingin memiliki cincin tunangan yang menarik perhatian, tetapi tetap elegan dan berkualitas.

7. Cincin Tunangan Leo

Leo adalah sosok yang berkepribadian keras, menonjol, dan dominan. Begitupun dengan inspirasi cincin tunanganmu, harus sesuai dengan kepribadianmu. Kamu bisa memilih warna-warna hangat favoritmu seperti warna emas dan kuning, lalu orang-orang sekitarmu akan melihat pancaran sinarmu yang bertambah kuat.

Cincin ukuran besar dengan kelap kelip berkilauan merupakan cincin tunangan sesuai zodiak leo. Karena memiliki sifat yang tidak malu dengan perhatian publik, kamu dapat memilih statement ring, dimana orang-orang dapat melihatnya.

8. Cincin Tunangan Virgo

Cewek yang memiliki sifat perfeksionis dan sangat mementingkan juga memperhatikan hal-hal yang mendetail ini cocok menggunakan cincin tunangan dengan detail cantik dan halus tetapi tetap praktis dan tampak anggun.

Kamu juga benar-benar menghargai setiap lekukan dan ukiran pada perhiasanmu. Kamu juga dapat memilih cincin tunangan dengan detail yang unik, misalnya logamnya dihiasi dengan ukiran. Asscher Cut diamond yang memiliki potongan berlian berbentuk kotak menjadi pilihan yang tepat untukmu.

9. Cincin Tunangan Libra

Memiliki karakter yang klasik, warna yang bisa menjatuhkan hati seorang libra ialah biru. Tetapi, biru yang disukai ialah biru gelap atau dongker. Jadi memilih batu safir untuk menjadi cincin tunanganmu akan sangat cocok.

Untuk menyeimbangkan warnanya yang dominan, kamu juga dapat memilih model cincin safir dengan aksen berlian atau perak yang cantik. Kamu juga menyukai cincin yang elegan dan feminim.

10. Cincin Tunangan Scorpio

Wanita Scorpio memiliki kepribadian yang intens dan tajam. Warna yang cocok untukmu adalah warna-warna gelap seperti hitam atau merah gelap. Berarti batu berlian saja tak cukup untukmu. Kamu akan menyukai cincin dengan batu ruby yang elegan dan menggambarkan semangatmu.

11. Cincin Tunangan Sagitarius

Sagitarius memiliki jiwa petualangan yang unik. Maka, warna-warna yang biasa tidak akan cocok untukmu. Kamu bisa memilih cincin tunanganmu dengan warna ungu, namun meskipun warnanya memukau kamu tidak suka dengan desain yang terlalu rumit. Sederhana, namun tetap unik dan memiliki ciri khas.

12. Cincin Tunangan Capricorn

Memiliki sifat anggun, cincin yang cocok untukmu ialah cincin yang memesona dan bertabur emas putih atau berlian yang tampak mewah. Kamu pun juga akan menjaga dan merawatnya dengan baik sebagai hartamu yang paling berharga.

Sekarang, kamu sudah tahu cincin tunangan sesuai zodiak yang bisa kamu pilih, kan. Namun, itu semua hanyalah inspirasi yang bisa kamu pertimbangkan jika bingung dalam memilih cincin tunanganmu. Tang terpenting ialah kenyamanan saat kamu memakai cincin tersebut. Selamat mencari cincin tunangan, ya!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin