harga cincin palladium

Harga Cincin Palladium untuk Pernikahan

Berbeda dengan cincin kawin emas, harga cincin palladium ternyata lebih murah. Cincin palladium adalah cincin yang memiliki sifat antioksidan korosi dan anti alergi, karena mengandung hypoallergenic. Selain itu, cincin kawin palladium juga mampu menyerap hydrogen secara maksimal.

Palladium juga memiliki kilau putih yang alami dan tingkat kekerasan yang tinggi juga. Selain itu, logam palladium kerap dicampur pada logam emas sebagai bahan dasar membuat cincin kawin emas putih.

Kandungannya yang cukup keras, mampu mengubah warna pada emas yang awalnya kuning menjadi putih. Dilihat dari harganya, logam yang sudah digunakan sejak 1939 itu memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan emas atau platinum. Tapi, belakangan diketahui harganya pun hampir setara dengan emas. Itu artinya, cincin dengan material palladium memiliki nilai jual yang tidak kalah dengan harga emas.

Ciri Cincin Palladium

Cincin palladium memiliki ciri tahan terhadap berbagai macam aktifitas berkeringat atau berat. Hal ini karena sifat hypoallergenic dan bahan logamnya yang cukup kuat. Dampaknya, cincin ini kerap menjadi pilihan para mempelai laki-laki karena ketahanannya terhadap keringat dan goresan sekalipun.

Seperti diketahui, laki-laki kerap bekerja keras mengangkat beban, sehingga jari-jemari dan kulitnya sering mengeluarkan keringat. Sangat disayangkan apabila kilap indah dari cincin kawin palladium menurun dari waktu ke waktu.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Palladium, maka logam yang satu ini lebih disarankan sebagai pengganti emas. Oleh karena itu, cincin palladium lebih cocok jika digunakan sebagai cincin pernikahan untuk pria. Sebab, palladium lebih tahan terhadap macam-macam aktivitas maskulin serta kilaunya yang lebih terjaga.

Harga Palladium per gram

Berbicara mengenai harga, palladium memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan emas putih. Kadar palladium yang digunakan umumnya sebesar 50%. Hal tersebut dikarenakan sifat palladium yang keras, sehingga akan sulit dibentuk jika kadarnya terlalu banyak.

Harga Palladium per gram Mei 2019

Palladium 10% – Rp 210.000/gr
Palladium 25% – Rp 280.000/gr
Palladium 30% – Rp 350.000/gr
Palladium 40% – Rp 431.500/gr
Palladium 50% – Rp 480.000/gr

Jika dibandingkan dengan cincin perak, harga palladium per gram memang lebih mahal. Tetapi jika dilihat dari segi kualitas, tentu saja palladium jauh lebih baik.

Harga Cincin Palladium V&Co Jewellery

Referensi cincin palladium di bawah ini untuk menjadi gambaran untuk kamu yang sedang mencari cincin palladium terbaik. Tambahan berlian, ukuran jari, pemberian detail-detail tertentu mempengaruhi harga cincin palladium. Sebelum membelinya, pastikan kamu mengetahui detail seperti apa yang kamu inginkan, ya!

1. Simple Wedding Ring WR0332

harga cincin palladium

Cincin kawin simple ini sebenarnya bisa dibuat secara custom. Bahan logam yang ingin dipakai, penambahan center diamond-nya, apakah ingin menggunakan berlian atau menggunakan Swarovski. Atau kamu bisa untuk tidak menggunakan keduanya. Gambaran harga cincin palladium polos dengan desain seperti di atas, tanpa berlian atau Swarovski, ukuran cincin pria 17 dan ukuran cincin wanita 11 dibandrol dengan harga Rp 8.415.000.

2. Simple Wedding Ring WR0384

harga cincin palladium

Model cincin ini bisa dibuat secara custom. Kamu bisa mengganti bahan logam yang ingin dipakai, penambahan center diamond-nya, apakah ingin menggunakan berlian atau menggunakan Swarovski. Atau tidak menggunakan keduanya. Gambaran harga cincin palladium polos dengan desain seperti di atas, tanpa berlian atau Swarovski, ukuran cincin pria 17 dan ukuran cincin wanita 11 dibandrol dengan harga Rp 10.115.000.

3. Simple Wedding Ring WR0176

harga cincin palladium

Cincin simple dengan desain seperti ini bisa dibuat secara custom. Kamu bisa mengubah bahan logam yang akan dipakai, penggunaan berlian atau swarovskinya, dan lain-lain. Gambaran harga cincin palladium polos dengan desain seperti di atas, tanpa berlian atau Swarovski, ukuran cincin pria 17 dan ukuran cincin wanita 11 dibandrol dengan harga Rp 7.225.000.

4. Simple Wedding Ring WR0187

Cincin kawin simple ini sebenarnya bisa dibuat secara custom. Bahan logam yang ingin dipakai, penambahan center diamond-nya, apakah ingin menggunakan berlian atau menggunakan Swarovski. Atau kamu bisa untuk tidak menggunakan keduanya. Gambaran harga cincin palladium polos dengan desain seperti di atas, tanpa berlian atau Swarovski, ukuran cincin pria 17 dan ukuran cincin wanita 11 dibandrol dengan harga Rp 7.120.000

5. Simple Wedding Ring WR0218

Model cincin kawin simple ini bisa V&Co Jewellery buat secara custom. Kamu bisa mengubah bahan logam yang ingin dipakai, penambahan center diamond-nya, apakah ingin menggunakan berlian atau menggunakan Swarovski. Atau tidak menggunakan keduanya. Gambaran harga cincin palladium polos dengan desain seperti di atas, tanpa berlian atau Swarovski, ukuran cincin pria 17 dan ukuran cincin wanita 11 dibandrol dengan harga Rp 7.735.000.

Harga cincin palladium terbukti lebih murah dibanding harga cincin emas. Banyak sekali pertimbangan dalam pembelian cincin kawin. Apakah modelnya sesuai dengan yang kamu inginkan, apakah harganya sesuai dengan budget yang kamu punya, apakah bahan logamnya diperbolehkan dalam agama, dan lain-lain. Pastikan kamu sudah punya pilihan yang tepat dari jauh-jauh hari. Dan jika kamu ingin melihat koleksi cincin palladium lainnya dari V&Co Jewellery, kunjungi webstore-nya ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *