keistimewaan berlian kanada

Mengenal Keistimewaan Berlian Kanada

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan kesadaran tentang dampak negatif dari industri berlian terhadap komunitas yang sedang berjuang di Afrika dan sekitarnya. Untungnya, ada pedoman ketat yang diberlakukan oleh Skema Sertifikasi Proses Kimberley untuk mengatur industri berlian dan menjelaskan dari mana masing-masing batu berasal.

Bukan hanya tanggung jawab kemanusiaan, tetapi ada juga dampak lingkungan yang rusak karena industri berlian juga merupakan sejarah yang kelam untuk berlian. Sebagai hasilnya, peningkatan aksesibilitas berlian Kanada datang sebagai perubahan selamat datang bagi pengantin pria dan wanita yang secara sosial sadar akan keetisan dalam pembelian berlian. Kira-kira seperti itulah keistimewaan berlian Kanada.

Berlian Kanada

Dari semua berlian yang ditambang di dunia, berlian Kanada adalah beberapa jenis berlian yang paling dicari. Selama bertahun-tahun, tambang berlian Kanada telah mendapatkan reputasi sebagai pemimpin dalam praktik penambangan berkelanjutan. Salah satu inisiatif paling penting yang diterapkan adalah persyaratan bagi perusahaan pertambangan untuk berkomitmen mengembalikan lingkungan yang dekat dengan keadaan semula setelah tambang ditutup. Mari kita lihat lebih dekat apa yang membedakan Berlian Kanada:

Berlian Kanada Bebas Konflik dan Kode Perilaku Berlian Kanada

Saat membeli berlian yang berasal dari Kanada, Kamu dapat merasa tenang karena mengetahui bahwa berlian tersebut bebas konflik dan etis. Kanada berperan penting dalam penciptaan Proses Kimberley dan merupakan salah satu negara pertama yang mendaftar untuk perjanjian progresif.

Selain hal di atas, Pedoman Perilaku Berlian Kanada melampaui perjanjian Proses Kimberley. Berlian Kanada ditambang sesuai dengan pedoman pembangunan berkelanjutan dan ditambang dengan standar lingkungan tertinggi di dunia. Kode Etik Berlian Kanada memastikan berlian yang berasal dari Kanada mematuhi standar minimum berdasarkan catatan dan rantai asal yang memvalidasi keasliannya. Memiliki kode di tempat menandakan bahwa Berlian Kanada selalu dapat dilacak dari konsumen ke sumber aslinya.

Inisiatif Penambangan Lingkungan Kanada

Salah satu tambang terbesar di Kanada, Tambang Diavik di Wilayah Barat Laut, berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan pada sistem air di sekitarnya. Ini menyediakan habitat bagi satwa liar, khususnya Karibia. Rio Tinto bekerja dengan masyarakat adat setempat untuk memanfaatkan pengetahuan mereka tentang cara melestarikan lingkungan dan saluran air terdekat. Inisiatif penting lainnya adalah meminta bantuan Universitas Kanada untuk memantau dan melaporkan potensi dampak lingkungan.

Apa yang membuat Berlian Kanada begitu istimewa?

Keistimewaan berlian Kanada adalah karena salah satu dari beberapa berlian dunia yang paling bersumber secara etis tetapi juga sangat indah. Ditambang di Kanada Utara yang liar dan menakjubkan, mereka terkenal karena kualitasnya yang sangat tinggi dengan memiliki sedikit inklusi dan standar pemotongan yang luar biasa. Di satu sisi, pengetahuan bahwa berlian kamu telah memberi manfaat bagi masyarakat lokal daripada melukai mereka membuatnya menjadi lebih indah. Sebuah berlian yang bersinar untuk kebaikan yang dilakukannya, tidak hanya seperti yang terlihat, sekarang kedengarannya seperti permata bagi kita.

Apakah Berlian Kanada lebih mahal?

Berlian yang berasal dari Kanada memang memiliki label harga yang sedikit lebih tinggi. Ini karena standar etika dan lingkungan yang ketat dan proses yang diperlukan untuk mensertifikasi berlian. Meskipun kamu dapat membayar lebih untuk itu, kamu dapat yakin bahwa berlian yang akan kamu pakai selama sisa hidup kamu telah bersumber dan ditambang dengan standar tertinggi.

Jadi, apakah itu sepadan dengan uang ekstra yang kamu keluarkan untuk membelinya? Tentu saja sepadan. Mungkin berarti kamu harus meningkatkan anggaranmu sedikit lebih banyak atau jika tidak memiliki anggaran lebih, kamu bisa memilih batu yang sedikit lebih kecil. Tetapi kamu harus tahu bahwa harga ini adalah harga yang murah yang harus dibayar untuk mendukung inisiatif lingkungan dan sosial perintis. Industri berlian secara keseluruhan telah melakukan banyak hal untuk membersihkan kerusakan yang terjadi beberapa dekade lalu, tetapi tidak ada negara yang melakukan lebih baik dari Kanada. Cincin berlian adalah simbol cinta, jadi mengapa kita tidak menghabiskan sedikit lebih banyak untuk menunjukkan cinta pada bumi kita juga?

Nah, itulah sekilas informasi dari berlian Kanada dan keistimewaannya. Selain harganya yang agak mahal, namun berlian Kanada tetap memiliki nilai yang tinggi. Pastikan juga kamu tahu berlian yang kamu punya berasal dari mana. Apakah termasuk berlian berdarah atau berlian yang etis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *