Berapa Harga Cincin Tunangan 2 Gram yang Berkualitas

Berapa Harga Cincin Tunangan 2 Gram yang Berkualitas?

Cincin, menjadi salah satu perhiasan yang melengkapi penampilan wanita. Cincin emas berhias batu mulia menjadi impian banyak wanita. Namun jangan sampai salah pilih mendapatkan cincin berkualitas dengan harga terjangkau. Sering kali yang terjadi karena tidak bisa menghitung harga tiap gramnya. Misalkan untuk mengetahui harga cincin tunangan 2 gram, kamu dapat menghitung harganya agar tidak membayar lebih mahal dari seharusnya.

Agar lebih mudahnya, kamu juga bisa lho langsung melihat katalog cincin tunangan yang lengkap beserta harganya di website V&Co Jewellery. Klik tombol ini ya.

Sebelum mencoba menghitung harga cincin berdasarkan gramasinya, sebaiknya mengetahui dulu apa saja faktor yang mempengaruhi harga cincin. Berikut ulasannya:

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin

  • Tingkat Gramasi Cincin

Pertama adalah gramasi atau berat kandungan logam emas di dalamnya.  Kandungan emas dalam setiap cincin bisa berbeda-beda. Biasanya dalam sebuah perhiasan terdapat campuran lebih dari satu logam lain. Makan semakin banyak kandungan emas di dalamnya semakin besar gramasinya dan semakin mahal pula harganya. Biasanya rhodium menjadi campuran yang banyak digunakan sebagai campuran.

  • Kadar Emas

Berikutnya adalah kadar emas dalam sebuah perhiasan cincin. Kadar emas dihitung sebagai persentase yang merupakan banyaknya kandungan di dalamnya. Misalkan kadar emas 75% artinya kandungan emas dalam sebuah cincin 75 persen adalah emas dan sisanya berupa logam lainnya sebagai campuran. Karenanya semakin besar persentase kadar emas, semakin mahal harganya.

Untuk mengetahui kadar emas dalam perhiasan sebaiknya tidak asal percaya pada penjual, lebih baik jika meminta diukur langsung. Atau sebaiknya membeli pada toko percaya atau toko emas langganan. Tidak bisa dipungkiri, masih ada saja oknum penjual yang memalsukan kadar emasnya.

  • Desain Cincin

Selanjutnya desain juga mempengaruhi harga sebuah cincin emas. Harga cincin tunangan emas 2 gram dengan model yang rumit serta banyak ornamen akan semakin mahal. Meski demikian banyak wanita yang tidak masalah dengan harga untuk cincin dengan desain yang diinginkan. Terlebih untuk cincin tunangan yang lebih berkesan, namun perlu diingat jika budget pas-pasan lebih baik memilih yang simpel

  • Besar Cincin

Berikutnya yang mempengaruhi harga jual beli cincin adalah besar cincin itu sendiri. Karena ukuran yang makin besar dan tebal, dapat membuat harga cincin makin mahal. Jika budget yang kamu miliki terbatas tidak perlu membeli yang terlalu besar melainkan dapat diakali dengan desain yang melebar. Cincin akan tampak besar meskipun sebenarnya tipis.

Beberapa faktor di atas yang mempengaruhi harga sebuah cincin pertunangan. Berikutnya bagaimana cara menghitung cincin emas dalam gram. Begitu pula untuk mengetahui harga Cincin tunangan kamu perlu mengetahui faktor-faktor tersebut. Kemudian jangan lupa mengetahui harga pasar lalu dikalikan gramasi.

Harga Cincin Tunangan 2 Gram dari V&Co Jewellery

Dapatkan cincin emas berkualitas dengan harga sesuai hanya di V&Co Jewellery. Ada banyak aneka perhiasan cantik nan elegan lain di V&Co Jewellery langsung ke Melawai Plaza dan Cikini Gold Center. Bisa juga membelinya secara daring di Website V&Co Jewellery.

Berikut ini di antara harga cincin emas wanita yang cantik dan elegan sebagai cincin tunangan kamu. Jangan ragu karena harga menjamin kualitas barang.

  • Cincin Emas Wanita CCS0221 V&Co Jewellery seharga Rp 2.018.800
  • Cincin Emas Wanita CCH0277 V&Co Jewellery seharga Rp 2.548.000
  • Cincin Emas Wanita CCS0220 V&Co Jewellery seharga Rp 2.156.000

Jika telah memilih cincin tuangan impian yang cocok jangan lupa untuk merawatnya dengan baik. Cincin dengan perawatan yang buruk membuat warna cincin lekas pudar dan rusak. Tentu kamu tidak ingin cincin tunangan yang cantik jadi jelek karena salah perawatan.

Berikut tips sederhana merawat cincin agar tidak cepat rusak yang bisa kamu lakukan

  1. Lepas perhiasan ketika mandi dan make up

    Cincin emas atau jenis perhiasan lain akan lekas rusak jika sering terkena zat kimia seperti pada sabun, sampo, pasta gigi hingga produk make up. Semua itu dapat membuat kilau emas memudar lebih cepat. Rajin melepas perhiasan agar menghindari bahan kimia akan cukup membantu agar cincin tunangan kamu lebih awet.

  2. Hindari benturan

    Sebisa mungkin untuk menghindarkan cincin dari benturan benda keras selama penggunaan maupun penyimpanan. Benturan walaupun perlahan meningkatkan risiko kerusakan pada cincin , mulai  dari tergores, peyot, retak dan yang terburuk patah. Usahakan menghindari goresan sekecil apapun, termasuk mencuci piring yang membuat cincin bersentuhan degan cucian piring.

  3. Menyimpan cincin perhiasan dengan benar.

    Berikutnya bagaimana seharusnya menyimpan agar lebih awet tidak mudah rusak. Jangan salah, meski tidak dipakai, perhiasan yang disimpan juga memiliki risiko kerusakan. Yang perlu diperhatikan, jangan menyimpan dengan menumpuk antar beberapa perhiasan. Perhiasan yang saling menempel menimbulkan goresan serta memudarkan warna. Selain memudar bisa juga saling terbelit yang dapat menyebabkan putus. Meski disimpan upayakan selalu membersihkan setiap beberapa saat

Itulah harga cincin tunangan 2 gram dari V&Co Jewellery. Dengan desain yang kekinianm harga cincin tunangan di toko emas Melawai Plaza ini bisa dibilang sangat affordable apalagi bila dibandingkan dengan model yang sejenis di toko lain. Kamu bisa mendapatkan model cincin tunangan lainnya di website V&Co Jewellery, klik di bawah ini:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *