Rekomendasi Model Cincin Tunangan yang Unik

6 Rekomendasi Model Cincin Tunangan yang Unik

Prosesi tunangan merupakan salah satu hal yang cukup sacral dan penting bagi orang Indonesia. Ini merupakan fase sebelum sepasang kekasih akhirnya resmi menjadi suami istri. Maka, kamu perlu menyiapkan beberapa hal untuk melangsungkan tunangan. Salah satunya adalah cincin tunangan. Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk memilih cincin ini beserta model cincin tunangan yang unik.

Sebelum kamu memilih rekomendasi cincin tunangan yang unik, kamu perlu memahami beberapa prinsip pemilihan cincin tunagan yang tepat. Pertama adalah pemilihan material yang lengkap. Supaya bisa menyesuaikan dengan biayanya, kamu bisa memilih bahan cincin yang sesuai.

Jika merasa emas masih mahal, kamu bisa memilih bahan lainnya seperti palladium hingga emas kuning. Namun, kamu harus menimbang juga kualitasnya. Jika cincin terlalu murah maka bisa jadi cepat rusak. Perlu diingat bahwa cincin akan dipakai dalam kurun waktu yang lama. Maka pemilihan material adalah hal yang pemting untuk diperhatikan.

Kamu dan pasanhan juga bisa memanfaatkan berbagai promo menarik. Misalnya pada event tertentu seperti Valentine, toko perhiasan akan menawarkan berbagai penawaran spesial. Kamu juga bisa mempertimbangkan pemakaian cincin tunangan yang dipakai lagi untuk cincin nikah. Jika ingin disamakan, kamu bisa membeli bahan cincin yang mahal supaya awet dipakai terus menerus.

Apakah boleh cincin tunangan dipakai lagi untuk cincin nikah? Sebenarnya ini semua tergantung tradisi masing-masing. Tidak ada aturan yang baku mengenai hal ini. Kamu bisa menanyakan tradisi kepada orangtua sebelum memilih cincin. Tentunya agar tidak salah pilih. Bahkan ada beberapa tradisi yang tidak membutuhkan cincin pada saat tunangan.

Terakhir, jangan lupa untuk memilih model yang sesuai. Jika kamu dan pasangan adalah orang yang simple, maka pilih cincin sederhana. Misalnya saja dengan ukiran sedikit atau menyematkan berlian dalam ukuran kecil. Namun, kamu juga bisa memilih cincin yang menarik dan unik bila menyukai hal tersebut.

Rekomendasi Model Cincin Tunangan Unik dan Menarik

Cincin tak hanya berbentuk lingkaran saja. Kamu bisa memilih model menarik yang bisa membuat kamu dan pasangan tampil berbeda. Tapi sekali lagi pastikkan kamu dan pasangan nyaman dengan kondisi tersebut ya. Sebab, modelnya yang unik dan menarik justru bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

1. Model Bunga

5 Rekomendasi Model Cincin Tunangan yang Unik

Bunga merupakan salah satu objek paling umum yang sering digunakan pada berbagai benda, khususnya aksesoris atau perhiasan. Cincin tunangan dengan model bunga juga bukanlah hal yang asing lagi. Meski demikian, masih banyak yang mencari desain cincin seperti ini karena membuat cincin tunangan terlihat lucu dan feminin.

Di antara banyak bunga, mawar merupakan bentuk bunga yang paling sering digunakan sebagai objek pada cincin tunangan atau cincin kawin. Bentuk bunga seringkali digunakan pada cincin tunangan atau cincin kawin karena bunga dikenal sebagai tanda atau ungkapan cinta seseorang kepada orang yang dikasihinya.

Dari sekian banyak jenis bunga yang ada, bunga mawar adalah jenis bunga yang paling umum digunakan karena bentuknya yang indah. Selain itu, bunga mawar merah merupakan simbol cinta antara pria dan wanita. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba jenis bunga yang lain.

Kini sudah mulai banyak toko perhiasan yang menyediakan model cincin berbentuk bunga lotus dan bunga matahari yang tampak menawan untuk cincin tunangan atau cincin kawin. Tentu saja menyesuaikan dengan selera kamu.

2. Model Mahkota

5 Rekomendasi Model Cincin Tunangan yang Unik

Cincin dengan model mahkota cukup populer dan juga mudah sekali ditemukan di hampir semua toko emas. Cincin tunangan dengan model mahkota ada yang dijual sepasang, tetapi ada juga yang dijual dengan model untuk wanita saja.

Mahkota adalah lambang kekuasaan dan kepemimpinan. Layaknya sepasang raja dan ratu, pasangan yang memilih cincin tunangan model mahkota umumnya menggunakannya sebagai simbol yang menyatakan bahwa si pria adalah raja, sementara sang perempuan adalah ratunya.

Memilih cincin pertunangan dengan model mahkota kerap diiringi harapan agar kedua pasangan menjadi pemimpin dalam rumah tangga yang akan mereka jalani setelah menikah kelak.

3. Model Daun

5 Rekomendasi Model Cincin Tunangan yang Unik

Cincin tunangan model daun juga tergolong lucu dan menarik. Bentuk daun yang sederhana membuat cincin tunangan terlihat manis dan anggun saat dikenakan. Bentuk cincin tunangan model daun yang paling umum adalah dengan mengatur agar daun-daun yang menghiasi cincin melingkar mengitari batu permata di bagian tengah. Desain ini membuat cincin tunangan tersebut terlihat seperti dihiasi tanaman merambat atau seperti setangkai bunga dengan batu permata sebagai bunganya.

4. Model Pita

Simbol pita merupakan bentuk yang paling sering dikaitkan dengan benda-benda yang girly dan lucu. Model pita sendiri sangat cocok untuk perempuan dengan sifat yang feminin serta lembut.

Model pita yang digunakan pada cincin tunangan akan terlihat sangat manis dan menawan dikenakan, terlebih apabila perempuan yang menggunakannya memiliki karakter yang periang. Cincin tunangan model pita cenderung lebih cocok diberikan pada perempuan dengan usia yang lebih muda.

5. Model Kunci dengan Gembok

Pic: PicClick

Kunci dan Gembok merupakan kombinasi yang paling sering ditemukan pada cincin tunangan lucu. Model ini dapat menjadi inspirasi bagi pasangan yang sedang mencari cincin tunangan yang lucu dan unik. Simbol kunci dan gembok yang terdapat pada perhiasan, baik untuk cincin maupun kalung, memiliki arti mendasar bahwa kedua orang yang mengenakannya terikat satu sama lain.

Seperti analogi kunci dan gembok, di mana gembok hanya dapat dibuka oleh 1 kunci yang menjadi pasangannya. Hati seorang pria tidak dapat dibuka oleh perempuan yang bukan pasangannya. Dengan mengenakan cincin tunangan berbentuk kunci dan gembok, pasangan tersebut mengisyaratkan perasaan satu sama lain yang sudah terkunci dan tidak bisa digantikan oleh orang lain.

6. Model Kupu-Kupu

Pada model cincin tunangan lucu ini, kupu-kupu merupakan utama pada cincin tunangan tersebut. Kupu-kupu merupakan salah satu hewan yang memiliki bentuk dan warna yang indah. Keindahan bentuk kupu-kupu inilah yang membuatnya sering dijadikan objek atau motif beragam perhiasan, aksesori, pajangan, dan juga lukisan.

Banyak cincin tunangan dan cincin kawin yang dibentuk seperti kupu-kupu karena dianggap lucu dan menarik perhatian kaum hawa. Jika dipesan secara khusus, desain model dan ukuran kupu-kupu pada cincin juga bisa disesuaikan dengan keinginanmu, lho!

Cincin tunangan adalah kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari prosesi sebelum pernikahan ini. Kamu dan pasangan bisa memilih model sesuai dengan kebutuhan. Namun perlu dipastikan bahwa sesuai dengan selera dan kepribadian. Jika suka sesuatu yang unik, maka tak ada salahnya memilih cincin yang tidak biasa dan berbeda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *