ide pesta pernikahan

9 Ide Pesta Pertunangan – Dari Tema hingga Dekorasi

Baru bertunangan? Mengadakan pesta pertunangan adalah cara sempurna untuk merayakan berita bahagia kamu bersama keluarga dan teman. Dan juga untuk membantu mewujudkan kegembiraan untuk pernikahan kamu. Tetapi jika kamu ingin tahu bagaimana memulai ide pesta pertunangan dan ide dekorasi, berikut ini ada 13 tema dan kiat untuk memulainya.

1 Memilih venue yang berarti bagi kamu

Memilih venue merupakan hal yang penting. Seperti di tempat pertama kali kamu bertemu, di rumahmu, atau bahkan di tempat-tempat yang cantik dan romantis. Selain membuat nyaman kamu dan pasangan, tentunya kamu bisa mengumumkannya kepada orang-orang terdekatmu lebih leluasa. Tempat menjadi pertimbangan berhasil atau tidaknya acara pertunangan tersebu, lho. So, be wise.

2 Membuat ulang kencan pertamamu

Ide untuk menciptakan kembali kencan pertama kamu untuk pesta pertunangan merupakan hal yang bagus. Kamu bisa kembali lagi ke taman saat pertama kali kencan, atau menyajikan makanan dari restoran tempatmu makan. Apapun itu, itu adalah cara yang manis untuk memulai pesta pertunanganmu.

3 Make it personal

Sangat mudah untuk terpengaruh oleh tren, tetapi pastikan untuk menambahkan detail yang mencerminkan kamu sebagai pasangan,membuat pasanganmu tidak ragu atas apa yang telah kamu lakukan untuknya. Mungkin kamu berdua terobsesi dengan film atau band yang sama yang dapat menginspirasi ide pesta pertunanganmu atau sekadar berbagi foto dari seluruh hubungan kamu akan menambah kesan pribadi pada pesta pertunangan.

4 Membuat perayaan dengan pesta BBQ

ide pesta pernikahan

Untuk pesta pertunangan yang santai, mengadakan pesta BBQ itu bukan hal yang aneh. Kumpulkan teman dan keluarga kamu di taman rumahmu untuk acara yang menyenangkan  dan mudah untuk menyatukan semua orang tanpa mengganggu acara utama.

5 Pesta makan siang

Mengadakan brunch adalah cara yang bagus untuk merayakan pesta pertunanganmu dengan tamu dari segala usia di siang hari. Pesanlah meja di kafe atau restoran favorit kamu, atau jika kamu lebih memilih untuk menjadi tuan rumah di rumah kamu sendiri, kamu bisa menyiapkan meja yang berisi banyak macam makanan. Mulai dari pancake dan kue kering hingga buah-buahan dan telur bagi para tamu untuk mengambilnya sendiri.

6 Piknik santai di taman

ide pesta pernikahan

Singkirkan tekanan (dan biaya) untuk menemukan tempat pesta pertunangan yang sempurna dengan mengadakan piknik santai di taman. Kumpulkan di tempat favorit kamu dengan pilihan makanan dan minuman untuk cara mudah menyelenggarakan pesta pertunangan dengan anggaran terbatas.

7 Makan di restoran favorit kamu

Undang orang terdekat dan tersayang kamu untuk makan malam di restoran favorit kamu. Jika kamu memiliki circle pertemanan yang besar, kamu mungkin bisa memesan ruang makan pribadi kamu sendiri, sehingga kamu dapat menikmati makanan yang kamu sukai dan memulai perayaan pernikahan kamu penuh gaya.

8 Mengikuti tema pernikahan

Jika kamu sudah memiliki ide tentang tema atau gaya pernikahan yang kamu inginkan untuk pernikahanmu, kamu dapat menemukan cara yang smooth untuk memasukkannya ke tema pertunanganmu. Hal itu sekaligus memberi gambaran kepada tamu tentang harapannya di hari pernikahan kamu. Ide pesta pertunangan yang satu ini sangat berpengaruh sebagai penilaian mereka, lho.

9 Keep it intimate

Sangat mudah terbawa suasana dengan mengundang semua orang yang kamu kenal untuk merayakan pertunangan kamu, tetapi cobalah untuk tetap intim dengan hanya mengundang teman dekat dan keluarga yang juga ingin kamu datangi di pesta pernikahan.

Ide pesta pertunangan mungkin akan lebih banyak lagi. Hal yang terpenting adalah membuat pesta pertunanganmu menjadi personal, intim, menyesuaikan dengan budget dan menyesuaikan dirimu dan pasangan. Membuat sesuatu yang baru juga seru, lho. Pastikan sebelum semuanya terselenggara, semua persiapan sudah selesai. Dari mulai cincin tunangan, waktu yang tepat, tamu yang hadir, dan lain-lainnya. Semoga sukses!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *