Ingin Memberi Hadiah Cincin Tapi Tidak Tahu Ukuran Cincin Pasangan

Ukuran cincin menjadi penting, karena tak hanya kaki, pinggang, dan badan yang mempunyai ukuran; jari pun juga! Maka dari itu, membeli cincin tak bisa sembarangan, melainkan harus tahu berapa ukuran jari kamu. Masalahnya, untuk para pria yang tak pernah memakai cincin, untuk membelinya memang harus langsung datang ke toko perhiasan untuk mencoba satu per satu cincin yang ada di etalase, sebagai panduan untuk membuat cincin pesanan nanti.

Akan tetapi, bagaimana jika kamu tidak sempat ke toko perhiasan, sedangkan tanggal pernikahanmu sudah semakin dekat, bahkan hanya menghitung hari? Caranya adalah dengan mengukur jarimu memakai alat yang mudah ditemukan di sekitar kamu, seperti ini:

  • Memakai Tali

Carilah tali apapun usahakan yang sangat tipis, karena ini sangat berpengaruh terhadap angka yang kamu dapatkan! Cara mendapatkan ukuran cincin dengan tali pun cukup sederhana, tinggal melingkarkan tali tersebut di jari yang akan dipakaikan cincin dan beri tanda pada sisi tali yang bersinggungan. Lalu, potonglah tali tersebut, bentangkan, kemudian cocokkan tali tersebut dengan ukuran panduan ukuran cincin dari internet yang sudah kamu cetak! Bagaimana, cukup simpel, bukan?

  • Memakai Meteran Kain

Bila kamu tidak memiliki tali, jangan khawatir! Coba tanya pada pasanganmu atau ibumu, apakah mereka memiliki meteran kain? Karena ini adalah benda yang biasanya ada di setiap rumah. Cara mengukurnya pun sama persis dengan menggunakan tali. Cukup dilingkarkan saja di jari, kemudian catat ukuran meteran yang bersinggungan, dan kamu pun sudah mendapatkan ukuran cincin yang kamu cari!

  • Memakai Pita

Tidak punya tali atau meteran kain? Jangan khawatir! Carilah pita yang ada di sekelilingmu, lalu lingkarkan ke jari kamu. Buatlah garis tengah di kedua pita yang saling bertemu. Setelah itu bentangkan dan pakailah penggaris untuk mengukur panjang pita yang sudah kamu beri tanda tadi. Semisal kamu malas, kamu bisa membuat garis penanda ukuran terlebih dahulu di pita kamu, baru melingkarkannya di jari!

Baca juga:  Mengetahui Ukuran Cincin dengan Mudah

Ketiga cara di atas cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Hebatnya lagi, semuanya bisa kamu lakukan dengan gampang, tinggal menggunakan barang-barang yang ada di sekitarmu saja.

Sepertinya sudah menjadi hal yang biasa bagi kamu para cowok untuk menghapal ukuran sepatu hingga baju pasangan kamu, agar membeli kado buat dirinya terasa pas untuk dipakai. Bagaimana jika kamu ingin memberikan surprise terbaik di dalam hidupnya seperti bersimpuh dan memberikannya cincin kawin? Itu semua impian para wanita, mereka akan sangat bahagia dan meneteskan air mata jika hal tersebut terjadi di dalam hidupnya. Namun, bagaimana jika cincin yang kamu berikan ternyata tidak cukup di jari manisnya? Situasi yang tadinya membuat haru, seketika berubah menjadi canggung. Maka dari itu, cari tahu dulu berapa ukuran jari manisnya tanpa kamu bertanya langsung kepadanya.

Mencari Tahu Ukuran Cincin Pasanganmu Secara Diam-diam

Ada beberapa cara untuk mengukur jari manis pasanganmu. Akan tetapi, supaya lebih dapat elemen kejutannya, berikut cara mengukur jari manisnya diam-diam tanpa membuatnya curiga!

  • Terkadang ia melepaskan cincinnya ketika sedang mandi

Inilah saat yang tepat untuk kamu mengambilnya diam-diam! Lalu bergegaslah pergi ke toko perhiasan untuk mendapatkan ukuran cincin pasangan. Dia tak akan curiga jika cincinnya sedang kamu bawa. Dia akan mencari cincin tersebut kemana pun sampai bingung, karena berpikir cincinnya hilang. Pasanganmu akan terus bingung, sampai akhirnya kamu datang kepadanya dan berpura-pura menemukan cincinnya di bawah kolong meja.

  • Jika toko perhiasan sangat jauh, cobalah cetak memakai sabun mandi

Ketika cincin calon istrimu sudah berada di tangan tetapi berangkat ke toko perhiasan sangatlah tidak mungkin, segeralah mencari sabun mandi batang. Lalu buatlah cetakan di atasnya dengan cara menekan cincin tersebut hingga membentuk lingkaran yang sesuai. Lalu, simpanlah dengan baik sampai kamu berhasil mengantarkannya ke toko perhiasan. Tapi ingat, jangan sampai kena air sedikitpun karena bentuk cetakannya akan hilang dan bisa-bisa kamu akan mendapatkan ukuran cincin yang tidak sesuai!

Baca juga:  Set Perhiasan untuk Mahar? Kenapa Tidak?

Baca juga: Jadikan Hubungan Kamu dan Pasangan Lebih Dekat Melalui Cincin Couple

  • Mintalah teman dekatnya untuk bertanya

Cara ini sebenarnya lebih mudah, tetapi yang membuatnya sulit adalah bagaimana cara teman dekatnya bertanya tanpa menaruh rasa curiga. Salah satu caranya ialah berpura-pura bertanya jika teman dekatnya ingin membeli cincin yang dia kenakan. Biasanya, dia akan melepaskan cincinya untuk membiarkan temanya melihat lebih dekat. Ketika temannya berhasil memegang cincin tersebut, mintalah temanmu untuk mencari ukuran cincin dengan cara nomor dua, yaitu dengan membuat cetakan di atas sabun batang.

  • Mengukurnya lewat tinggi dan berat badan

Ketiga cara di atas membutuhkan cincin itu sendiri untuk berhasil, dan cara lain untuk mengetahui ukuran cincin pasangan kamu ialah memperkirakannya lewat tinggi dan berat badan. Cobalah pergi ke toko perhiasan dan mintalah karyawan toko tersebut untuk memperkirakan berapakah diameter jari pasanganmu menurut tinggi dan berat badannya. Meskipun cara ini tak akurat seratus persen, tetapi banyak toko perhiasan yang memakai cara seperti ini, jadi sudah pasti jika diameter jari bisa dibaca lewat tinggi dan berat badan.

  • Cara terakhir lewat kejutan di dalam kejutan

Inilah cara terakhir yang sangat mudah dilakukan tetapi butuh akting yang mumpuni agar pasanganmu percaya. Pertama, ajaklah pasanganmu ke toko perhiasan tanpa bilang sekalipun, pasanganmu sudah pasti terkejut saat tiba-tiba kamu membelokan kendaraanmu ke toko perhiasan. Cara termudah untuk mengetahui ukuran cincin pasanganmu, bukan? Lalu, biarkanlah dia yakin jika kamu akan membuatkannya sebuah cincin. Ketika cincin telah selesai dibuat, di sinilah kejutan dimulai! Berikanlah cincin itu secara tak lazim. Misalnya, ketika pasanganmu sedang mengambil uang di dompetnya!

Baca juga:  Memilih Cincin Kawin Pria? Ini Tipsnya!

Itulah berbagai macam cara mencari ukuran cincin bagi kamu yang tak pernah memakai cincin serta berbagai trik supaya kamu bisa mencari ukuran cincin pasanganmu untuk sebuah kejutan yang tak disangka! Semoga kamu berdua bisa menjaga cinta satu sama lain, karena cincin hanyalah simbol kasih sayang, dan kasih sayang yang nyata terletak pada hati kamu masing-masing. Langgeng selalu untuk kamu!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin