Kalung Berlian Simple Namun Elegan

Kalung Berlian Simple Namun Elegan

Kalung berlian simple menjadi salah satu investasi dalam bentuk perhiasan yang kerap kali dipilih.

Selain menjadi investasi masa depan, banyak pula orang yang membeli berlian untuk koleksi karena memang menyukai bentuknya yang indah dan mewah. Hal ini tidak menjadi batasan dalam gender maupun usia karena, baik wanita maupun pria, muda ataupun tua, biasanya memiliki ketertarikan yang besar pada perhiasan ini.

“Diamond is the most valuable, not only of precious stones, but of all things in this world” menjadi salah satu kutipan terkenal yang diungkapkan oleh Pliny the Elder. Ia adalah seorang penulis dan filsuf dari masa awal kekaisaran Romawi.

Menurutnya, berlian tidaklah sekadar bebatuan yang berharga, tapi lebih berharga dari apa pun yang ada di dunia ini. Ungkapan ini menunjukkan bahwa berlian memang menjadi benda yang eksklusif dan itu terbukti dari seberapa tinggi harga yang ada di pasaran.

Tips Memilih Kalung Berlian Simple

Apabila pasangan pengantin ingin membeli kalung dengan liontin berlian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama-tama, tentukan pilihan kalung berlian yang sesuai dengan budget. Apabila biaya yang dikeluarkan tidak banyak, pilihlah jenis kalung berlian simpel. Meskipun terlihat sederhana, tapi akan tetap terlihat berkelas apabila mengenakan kalung berlian tersebut.

Selanjutnya, pastikan tujuan membeli berlian. Terkadang pembeli memilih berlian yang mahal karena tergiur dengan modelnya yang rumit dan lebih menarik hati. Tak jarang pula mereka menjadi kalap, padahal mereka membeli kalung berlian hanya karena “lapar mata” dan rasa gengsi.

Tentukan tujuan dalam membeli berlian. Apakah itu untuk investasi, koleksi, atau untuk digunakan sehari-hari. Kalung berlian simple selalu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Setelah memastikan tujuan, pilihlah model yang disukai. Seperti yang telah tertulis di atas, disarankan untuk memilih model yang disukai sesuai dengan budget. Meski demikian, tak jarang ada kalung berlian simple yang harganya mahal. Pilihlah model kalung berlian yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila ingin membelinya untuk pesta, pilihlah kalung dengan model rumit. Jika ingin mengenakan perhiasan berlian untuk sehari-hari, pilihkan kalung berlian simple.

Perawatan berlian menjadi hal yang perlu diperhatikan pula oleh para pembeli. Jangan sampai kalung berlian rusak secara sia-sia hanya karena tidak pernah dirawat. Kilauan indah dari kalung berlian simpel maupun rumit kerap kali mulai pudar apabila pemiliknya malas merawat. Membersihkan berlian menjadi salah satu cara yang patut dilakukan guna mempertahankan kilauannya. Cukup membeli alat pembersih khusus perhiasan, lalu bersihkan kalung bertahtakan berlian setiap satu minggu sekali.

Tips selanjutnya yang harus diikuti bagi para pemilik kalung berlian simple adalah asuransi. Sama seperti emas, berlian juga bisa Anda asuransikan. Hal ini salah satu alternatif pilihan dalam merawat kalung. Bila mengasuransikannya, pasti akan merasa lebih aman. Ketika benda tersebut mengalami kerusakan atau hilang, pasangan pengantin akan mendapatkan uang penggantiannya. Dengan begitu, dapat memanfaatkan uang tersebut guna membeli kalung berlian simple yang baru atau mempergunakannya untuk investasi dalam bentuk yang lain.

Kalung Berlian Simple di Dunia dengan Harga Selangit

 

  • Heart of the Ocean

Meskipun dilabeli “simple”, ada beberapa contoh kalung berlian simple dengan harga yang sangat tinggi. Kalung dengan nama “Heart of the Ocean” menjadi salah satunya. Para penggemar film Titanic tentu tak asing dengan nama kalung ini. Rose yang diperankan oleh Kate Winslett mengenakan kalung berlian tersebut dalam film yang menjadi legenda dalam ranah perfilman dunia ini.

Kalung berbentuk hati ini pertama kali digunakan oleh Rose pada tahun 1997. Sayangnya, kalung tersebut merupakan sebuah replika dengan harga 10,000 USD. Harry Winston, seorang pembuat perhiasan, kemudian tertarik dan menciptakan kalung berlian simple tersebut menjadi nyata.

Berlian biru 15 karat tersebut dijual oleh Winston dengan harga 20 juta USD. Pada tahun berikutnya, aktris senior Gloria Stuart menggunakan kalung buatan tangan terampil Winston tersebut pada ajang “Academy Awards 1998”.

  • Heart of Kingdom Ruby

Kalung berlian simple kedua adalah “Heart of Kingdom Ruby”. Yang membuat perhiasan ini menjadi unik adalah pendant dari kalung dapat dipindahkan secara perlahan dan dirangkai menjadi mahkota.

Kreasi yang dicetuskan oleh perusahaan The House of Garrad ini dipatok dengan harga 14 juta USD. Tidaklah heran, sebab liontin berbentuk hati yang menjadi penarik perhatian utama kalung tersebut terbuat dari batu permata jenis ruby burma yang merupakan ruby yang paling dicari di dunia karena warnanya yang sangat cantik. Ukuran batu ruby itu pun sangatlah besar, yaitu sebesari 40,63 karat. Sementara itu, ada pula 155 karat berlian yang mengelilinginya.

  • Leviev’s Vivid Yellow

Kalung berlian simple dengan harga fantastis yang ketiga diduduki oleh liontin berlian Leviev’s Vivid Yellow. Kalung dengan total 77,12 karat ini dihiasi oleh liontin berlian berwarna kuning berkilau dan dikelilingi string yang terdiri dari berlian berwarna putih. Sayangnya, perhiasan ini sangat limited edition karena terdiri dari batuan berlian yang langka dan susah ditemukan. Kalung berlian ini dipatok dengan harga 9 USD.

Teknik penyimpanan berlian pun menjadi hal yang harus diperhatikan. Kalung berlian simple bukanlah sembarang benda yang bisa disimpan di mana saja. Simpanlah perhiasan tersebut di dalam kotak perhiasan dengan cara yang benar. Hindari penyimpanan batu berlian bersamaan dengan perhiasan lainnya karena dapat merusak berlian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *