Tips Memilih Gedung Pernikahan

Tips Memilih Gedung Pernikahan

Tips memilih gedung pernikahan menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan untuk calon pasangan suami-istri.

Siapa pun menginginkan acara pernikahannya berjalan dengan baik. Berbagai hal harus diurus dan dilakukan sejak awal demi terwujudnya keinginan tersebut. Salah satunya adalah pemilihan gedung pernikahan yang akan digunakan nantinya. Bisa dibilang memilih gedung pernikahan bukanlah pekerjaan yang mudah.

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum mencari dan memilih gedung yang pas. Jika bingung mencari tips sebelum memilih gedung pernikahan? Artikel ini akan membahas hal tersebut.

Tentukan dan Komunikasikan dengan Pasangan

Jika pasangan pengantin ingin mengadakan pesta pernikahan di dalam gedung, atau ingin mengadakan pernikahan outdoor? Tips memilih gedung pernikahan yang utama adalah pikirkan konsep pernikahan dengan pasangan. Komunikasikan dengan baik serta berikan beberapa pertimbangan mengapa mengadakan pernikahan di dalam gedung lebih baik dan biarkan pasangan melakukan sebaliknya.

Pikirkan Konsep dengan Matang

Apabila pasangan sudah cocok dan ingin mengadakan pernikahan dengan menyewa gedung, maka langkah selanjutnya adalah memikirkan konsep pernikahan kalian. Pertimbangkan tema dan dekorasi yang ingin kalian hias di dalam gedung pernikahan.

Jumlah Tamu Undangan

Perkirakan jumlah tamu yang akan diundang untuk menghadiri pesta pernikahan. Sesuaikan kapasitas gedung dengan jumlah hadirin yang akan diundang. Jangan sampai tamu yang hadir membludak dan membuat vibes gedung pernikahan menjadi terlihat penuh dan sempit, ya. Hal ini bisa membuat tamu yang lain menjadi tidak nyaman.

Siapkan Budget

Poin ini sangat penting untuk pasangan pengantin yang butuh tips memilih gedung pernikahan. Budget adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Menyewa gedung pernikahan tentu membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan mengadakan pernikahan outdoor.

Maka dari itu, sesuaikan budget dengan gedung yang ingin disewa. Dan ingat jangan memaksakan diri apabila budget yang pasangan pengantin punya tidak sesuai dengan gedung yang diincar. Masih banyak referensi pilihan gedung lainnya.

Tentukan Lokasi Gedung

Tips memilih gedung pernikahan selanjutnya adalah pilihlah lokasi yang mudah dijangkau oleh tamu undangan. Hindari lokasi yang terlalu jauh agar tamu hadirin tidak merasa kesulitan mencari gedung pernikahan. Tidak perlu memilih lokasi di tengah kota, tapi pilihlah lokasi yang setidaknya strategis dan gampang ditemukan.

Fasilitas yang Ditawarkan

Jangan ragu-ragu untuk bertanya tentang fasilitas yang ditawarkan pihak pengelola gedung. Terkadang pihak pengelola gedung memberikan fasilitas bonus untuk paket pernikahan. Jadi, jangan malu-malu untuk bertanya tentang fasilitasnya, ya.

Bandingkan Harganya

Tips memilih gedung pernikahan selanjutnya adalah membandingkan harga. Explore gedung-gedung lainnya dan bandingkan harganya tiap gedung. Pertimbangkan antara harga, lokasi, kapasitas, serta fasilitas yang ditawarkan. Hitunglah dengan benar serta komunikasikan dengan pasangan. Jangan sampai overbudget hanya karena salah perhitungan demi menyewa gedung.

Datangi Gedungnya

Pasangan pengantin tidak bisa survei gedung pernikahan hanya melalui informasi di internet, brosur, atau bahkan words of mouth. Tips memilih gedung pernikahan adalah datangi langsung gedungnya. Hal ini akan lebih memudahkan pasangan pengantin dalam memikirkan dekorasi serta konsep pernikahan yang segera diselenggarakan.

Sesuaikan dengan Tanggal Pernikahan

Gedung pernikahan menjadi salah incaran bagi seluruh pasangan yang ingin menikah. Sebelum booking gedung pilihan, pastikan terlebih dahulu tanggal pernikahan. Jangan sampai saat ingin booking, ternyata tanggal pernikahan belum fix atau belum pasti. Maka dari itu, saat pasangan pengantin akan menyewa gedung sesuaikan dulu dengan tanggal pernikahan ya. Siapa tahu saat tanggal tersebut ternyata sudah ada pasangan lagi yang booking.

Booking Secepatnya

Segera booking apabila gedung yang sudah dipilih, jika sudah cocok dengan keinginan. Ingat, jangan gegabah, tetap pertimbangkan poin pada tips memilih gedung pernikahan di atas.

Jadi, bagaimana? Apakah sudah siap untuk mencari-cari gedung pernikahan dengan pasangan? Semoga tips memilih gedung pernikahan yang diberikan dapat membantu yang membaca artikel ini, ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *