Anting berlian untuk seserahan pernikahan

Kelebihan dan Kekurangan Anting Berlian untuk Seserahan Pernikahan

Bagi sebagian orang, memiliki anting berlian merupakan salah satu kebanggaan tersendiri yang perlu diapresiasi. Biasanya hal tersebut disebabkan karena harga anting berlian cukup mahal serta memiliki model anting yang cukup menarik. Selain itu seseorang yang memiliki anting berlian cenderung memiliki sifat percaya diri, karena ia akan merasa tampil secara sempurna dan maksimal dengan perhiasan yang ia miliki.

Namun, bagi sebagian orang yang akan menikah terkadang tidak selamanya menjadikan anting berlian sebagai perhiasan utama untuk seserahan atau mas kawin pernikahannya. Sebab, banyak pertimbangan-pertimbangan yang mereka pikirkan termasuk karena harganya cukup mahal.

Dalam mempersiapkan pernikahan terkadang kamu akan sangat sering memikirkan berbagai masalah teknis seserahan atau mas kawin yang akan diberikan. Jika kamu sudah yakin akan memberikan seserahan pernikahan dalam bentuk anting berlian, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan anting berlian yang wajib kamu ketahui:

Kekurangan Anting Berlian

Anting berlian asli untuk seserahan pernikahan
Anting Berlian DE000354 – V&Co Jewellery
  • Harga

Salah satu kekurangan dari anting berlian adalah terletak pada harga. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa untuk perhiasan tersebut memiliki harga yang cukup mahal dan berbeda dari perhiasan lain. Jika dibandingkan dengan emas, maka berlian jauh lebih mahal hingga 2 kali lipat. Sehingga banyak orang yang menikah tidak menggunakan perhiasan jenis berlian untuk seserahan atau mas kawinnya. 

Jika kamu berpenghasilan setara dengan UMR Jakarta, jauh lebih baik mas kawin atau seserahan dapat diganti dengan emas atau dalam bentuk lain. Namun, jika ingin memiliki kesan pembeda dari pernikahan orang lain, maka hal tersebut dapat kamu coba sesuai prinsip dan kesepakatan kedua belah pihak.

  • Perawatan

Jika ingin membeli berlian sebagai seserahan atau kado pernikahan, perlu kamu sadari bahwa berlian memerlukan perawatan khusus agar tetap bersih dan berkilau. Jika tidak dirawat dengan baik, berlian bisa kehilangan kecerahannya. Hal ini berlaku untuk semua jenis berlian mulai dari cincin, kalung hingga anting berlian.

  • Tempat Pembelian

Banyak yang tidak tahu bahwa anting berlian bisa dibeli di berbagai toko perhiasan, tetapi di sisi lain tidak banyak toko perhiasan yang menjual anting berlian. Sehingga hal ini menjadi kekurangan dari perhiasan tersebut. Biasanya perhiasan ini cenderung mudah didapatkan di pusat kota atau dijual di dalam pusat perbelanjaan seperti mall besar. Berbeda dengan emas yang mudah dijumpai karena tersebar di seluruh sudut kota. 

  • Rawan Pencurian

Patut diwaspadai bahwa perhiasan berlian sering menjadi target pencurian karena nilainya yang tinggi. Memiliki berlian bisa meningkatkan risiko keamanan kamu. Jika kamu memilih anting berlian untuk seserahan pernikahan, pentingnya menjaga perhiasan tersebut secara aman.

  • Risiko Kerusakan

Perlu kamu sadari bahwa meskipun berlian adalah salah satu materi yang paling keras di Bumi, bukan berarti tidak dapat rusak. Berlian bisa retak atau pecah jika terpukul dengan keras atau terkena tekanan yang kuat. Jika kamu memiliki berlian, wajib hati-hati dalam menggunakannya karena risiko kerusakan cukup tinggi

  • Tren dan Gaya

Mode dan tren dalam perhiasan dapat berubah seiring waktu. Investasi besar dalam anting berlian mungkin tidak relevan lagi atau dianggap ketinggalan zaman dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga perlu kamu pikirkan secara jelas tujuan membeli anting berlian jangan sampai di kemudian hari menyesal telah membelikan perhiasan ini sebagai seserahan pernikahan.

  • Pemalsuan

Kekurangan yang sangat sering dijumpai adalah bahwa perhiasan jenis berlian cenderung rawan pemalsuan. Di indonesia maupun luar negeri marak beredar pemalsuan perhiasan jenis apapun termasuk berlian, biasanya berlian palsu dijual sebagai berlian asli. Ini bisa menjadi risiko besar bagi pembeli yang tidak teliti sehingga berdampak pada kerugian materi yang cukup besar.

Kelebihan Anting Berlian

Harga anting berlian terbaru
Anting Berlian DE000325 – V&Co Jewellery
  • Keindahan dan Kilauan Alamiah

Berlian memiliki kilauan dan keindahan alamiah yang sulit ditandingi oleh bahan perhiasan lainnya. Kilauannya yang memantulkan cahaya dengan indah memberikan sentuhan elegan pada pemakainya. Tidak heran apabila peminat berlian cukup banyak walaupun harganya jauh lebih mahal dari emas.

  • Tanda Status dan Kehormatan

Berlian sering dianggap sebagai simbol status sosial dan kekayaan. Mereka sering dipilih untuk perhiasan mewah dan digunakan sebagai tanda penghargaan dalam banyak budaya. Wajar jika orang yang menggunakan berlian dalam bentuk apapun cenderung jauh lebih percaya diri.

  • Investasi

Berlian berkualitas tinggi dapat menjadi investasi yang baik karena nilainya cenderung meningkat seiring waktu. Berlian yang langka dan memiliki kualitas tinggi dapat sangat dihargai oleh para kolektor dan investor. Jadi cocok untuk kamu yang ingin berinvestasi jangka panjang dengan membeli berlian. Tidak menutup kemungkinan anting berlian yang dijadikan seserahan pernikahan nilainya akan tumbuh seperti berlian jenis lainnya.

  • Kekerasan dan Tahan Lama

Berlian adalah materi alami yang sangat keras, menjadikannya tahan terhadap goresan dan kerusakan sehari-hari. Mereka dapat bertahan bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat. Walaupun seperti itu, namun tidak dianjurkan untuk dipecahkan dengan sengaja menggunakan alat berat.

  • Perhiasan Warisan

Berlian sering diwariskan dari generasi ke generasi, menciptakan ikatan emosional dan nilai sentimental bagi pemiliknya. Hal ini sering kita temui di beberapa keluarga yang status sosialnya cukup baik, biasanya berlian diwariskan kepada generasi selanjutnya sehingga nilai berlian tersebut meningkat 2 hingga 5 kali lipat.

  • Kombinasi dengan Logam Mulia

Berlian sering dipasangkan dengan logam mulia seperti emas, perak, atau platinum, menciptakan perhiasan yang sangat mewah dan elegan. Ini merupakan salah satu alasan harga berlian cukup mahal, selain karena berlian itu sendiri juga disebabkan oleh kombinasi berbagai logam mulia lainnya.

  • Kesesuaian dengan Semua Gaya

Secara umum anting berlian dapat dipakai dengan berbagai gaya pakaian dan pada berbagai acara, mulai dari acara formal hingga kasual, sehingga membuatnya sangat serbaguna. Hal ini merupakan kelebihan berlian yang tidak dimiliki oleh perhiasan jenis lainnya.

  • Daya Tarik Keindahan Alam

Berlian terbentuk secara alamiah dalam proses geologi yang luar biasa, menambah daya tarik mereka sebagai bahan perhiasan yang unik dan langka. Nilai sejarah menjadikan kelebihan berlian yang cukup istimewa dibandingkan dengan emas. Tidak heran apabila lahir berbagai kolektor berlian yang rela membeli mahal berlian kaya akan sejarah di dalamnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan anting berlian yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya sebagai kado pernikahan. Perlu di garis bawahi bahwa dari keindahan berlian yang kamu ketahui terkadang terdapat beberapa kekurangan yang tidak kamu sadari secara langsung. Sehingga dalam memilih kado pernikahan penting untuk menimbang secara baik-baik. 

Pentingnya untuk mempertimbangkan semua faktor di atas sebelum memutuskan untuk membeli anting berlian sebagai seserahan pernikahan. Keputusan ini harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan, gaya hidup, dan preferensi pribadi kamu dan pasanganmu.

Jika kamu ingin merasakan sensasi membeli perhiasan secara langsung tanpa harus datang ke toko, solusinya adalah kunjungi website vncojewellery.com yang bisa kamu akses kapan saja. Kamu dapat menemukan berbagai perhiasan impianmu dengan harga yang sangat bersaing. Produk vncojewellery.com dijamin keasliannya serta ada jaminan uang kembali. Tidak hanya itu, terdapat layanan gratis ongkos kirim dan ada juga layanan bunga 0 persen untuk kamu yang belanja menggunakan kartu kredit. Tunggu apa lagi, kunjungi sekarang dan dapatkan harga perhiasan impianmu dengan diskon hingga 25 persen.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *