Kreasi Kue Pernikahan Sederhana Yang Menarik Perhatian

Kreasi Kue Pernikahan Sederhana Yang Menarik Perhatian

Kamu sedang mencari kreasi kue pernikahan sederhana, tapi tetap ingin kue yang bisa menarik perhatian? Salah satu menu yang tak terlupakan dalam pesta perkawinan adalah kue pengantin. Sebetulnya, kue pernikahan bukanlah komponen penting dalam sebuah prosesi pernikahan, kebanyakan justru hanya menjadi hiasan, padahal sudah dipesan dengan harga mahal.

Tenang, sekalipun kamu tetap menginginkan memiliki kue pernikahan, kamu tidak perlu memesan kue pernikahan dengan budget mahal, sebab kreasi kue pernikahan sederhana di bawah ini bahkan bisa kamu buat sendiri. So, goodbye to expensive wedding cakes!

Beautiful Naked Wedding Cake

Di saat pasangan kamu tidak menyukai kue dengan rasa manis berlebih tapi kamu tetap kekeh menginginkan keberadaan kue pernikahan, kamu bisa memesan kreasi naked wedding cake yang memang sedang hits. Maksud dari naked wedding cake adalah kue pernikahan tanpa menggunakan  banyak cream atau fondant sebagai penghias.

Cukup dengan menumpuk satu persatu roti ditambah cream secukupnya sebagai perekat. Kemudian, kamu bisa memberi tambahan buah-buahan sebagai hiasan pengganti fondant. Sekalipun kue pernikahan sederhana, tapi akan memberi efek manis di panggung pelaminanmu.

Cake Blueberry

Kreasi Kue Pernikahan Sederhana Yang Menarik Perhatian

Kue pernikahan memang terkenal manis karena menggunakan banyak cream dan terkadang masih diberi coklat sebagai garnish. Memang, terlalu banyak makan manis akan membuat rasa bosan bahkan dalam sekali gigitan.

Bagaimana jika kamu memesan kue pernikahan sederhana yang dihiasi dengan aneka macam buah beri seperti stroberi dan blueberry? Tidak hanya memberikan kesan segar saat dimakan, menggunakan buah-buahan sebagai topper dalam kue pernikahan juga memberi warna unik tersendiri. Supaya lebih lengkap, tambahkan daun mint supaya warna wedding cake kamu lebih beragam.

Wedding Cupcakes

Biasanya, kue pernikahan hanya dijadikan pemanis atau dekorasi tambahan di pelaminan dan berakhir tidak termakan. Sayang bukan jika kemudian kue pernikahan yang sudah dipesan dengan harga mahal, justru menganggur tidak tersentuh setelah sesi pemotongan kue?

Untuk menyiasati supaya kue pernikahanmu tidak terbuang sia-sia, bisa memesan cupcakes yang kemudian ditata melingkar dan di atasnya cukup siapkan satu loyang kue berukuran sedang untuk sesi potong kuenya. Dengan cupcakes, tentu akan ada lebih banyak orang yang bisa menikmati kue pernikahanmu.

Topper Wedding Cake

Kue pernikahan identik menggunakan hiasan patung sepasang pengantin di atasnya. Padahal tidak harus selalu menggunakan patung. Kamu juga bisa mencetak foto kamu dan pasangan, kemudian menempelkannya dengan tusuk gigi dan jadikanlah sebagai hiasan di puncak kue. Tidak harus foto mesra, foto dengan wajah konyol justru akan menambah keistimewaan kue pernikahan kamu. Yang satu ini, wajib kamu perhitungkan.

Gradation Cake

Kue pernikahan sederhana tidak melulu berwarna putih. Kamu bisa memilih untuk bermain warna pada kue pernikahanmu. Misalnya saja kamu memilih warna biru untuk cream bagian bawah, untuk selanjutnya kamu bisa menggunakan warna biru muda, dan semakin keatas gradasi warna yang kamu pilih semakin muda. Sederhana dan cantik dalam satu paket kue pernikahan sederhana. Untuk pemilihan warna cream atau fondant-nya, bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahan kamu agar terlihat matching.

Untuk pemilihan warna cream atau fondant-nya, bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahan kamu agar terlihat matching.

Kue Pernikahan Bertingkat

Kue pernikahan tidak memiliki standar yang harus dipenuhi tersendiri. Tidak harus berwarna putih dengan hiasan berwarna emas dan tidak harus bertingkat-tingkat. Tidak ada salahnya untuk membuat sendiri satu loyang kue pernikahan yang kemudian dihias dengan full cream dengan memilih pola berbentuk bunga mawar.

Untuk warna tentu bergantung akan pola cream-nya. Jika kamu menginginkan pola mawar, bisa membuat cream berwarna salem atau mungkin merah untuk menunjukkan efek mewah di kue sederhanamu.

Macaroons

9  Kreasi Kue Pernikahan Sederhana

Ingin memiliki kue pernikahan yang selain bisa jadi dekorasi tapi juga sebagai dapat dijadikan salah satu hidangan untuk tamu undangan? Coba untuk memperhitungkan macaroon yang berbentuk mungil itu sebagai wedding cake kamu. Karena bentuknya yang mungil, kamu bisa menyusun satu persatu macaroon mengikuti wadah kue pernikahan.

Tentu untuk memenuhi wadah tersebut akan membutuhkan puluhan hingga ratusan macaroon, karena jumlahnya yang banyak dan tidak mungkin untuk dihabiskan oleh kamu dan pasangan saja, macaroon ini bisa dijadikan suguhan untuk para tamu juga.

Gunungan Donat

Untuk pesta pernikahan yang hanya digelar sekali seumur hidup ini, kamu tentu menginginkan segala sesuatu yang berbeda dari orang lain. Kalau begitu, untuk urusan kue pernikahan, jangan sampai yang biasa-biasa saja.

Tidak harus memesan kue bertingkat yang mahal, buat saja gunung kue pernikahan yang terbuat dari donat dan, tentu saja, kamu bisa membuat kuenya sendiri. Supaya gunungan donatmu makin cantik, kamu bisa menghiasinya dengan daun mint atau aneka bunga. Lucu dan masih jarang sekali ada orang Indonesia yang mengadopsi kreasi wedding cake yang satu ini.

Brownies

Siapa sih yang tidak suka dengan kue brownies yang crunchy ini? Rasanya yang manis, lembut, dan renyah dalam sekali gigit membuat kue ini selalu jadi kesukaan banyak orang. Kalau kamu juga salah satu pecinta brownies, ide bagus untuk menjadikan brownies kue pernikahan kamu nanti.

Cukup dengan menumpuk dari yang berukuran paling besar ke ukuran kecil dan siram dengan coklat leleh supaya memberi rasa manis yang lebih legit lagi. Sebagai hiasan, kamu bisa menambahkan patung pengantin di puncak kue. Dan kue pernikahan sederhana berbahan brownies ala kamu pasti juga disukai oleh banyak orang.

Setiap orang memiliki wedding dream-nya sendiri, pun dalam urusan kue pernikahan. Tidak semua pengantin ingin memiliki kue bertingkat-tingkat dan dihiasi dengan bunga-bungaan. Seperti kamu yang memilih untuk memesan kue pernikahan sederhana asal tetap bisa dinikmati oleh banyak orang juga bukan keputusan yang salah. Lebih kreatif lagi dalam memilih kue pernikahanmu sendiri!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *