lagu untuk pernikahan

Lagu untuk Pernikahan itu Penting, lho!

Pernikahan merupakan momen yang ditunggu oleh setiap pasangan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Maka dari itu, banyak poin-poin penting yang harus disiapkan sebelum menyelenggarakan pernikahan. Seperti pemilihan baju pengantin, cincin kawin, mahar pernikahan, seserahan, dan lain-lain. Mungkin kamu mengira bahwa persiapan pernikahan hanya sebatas itu saja. Tapi kenyataannya lebih kompleks, dear. Kamu bahkan harus memperhatikan hal-hal kecil yang mendukung acara pernikahanmu. Seperti aksesoris yang akan digunakan kedua mempelai, barang-barang tak terduga, dan lagu untuk pernikahan untuk membangun suasana romantis pada pernikahanmu.

Apa kamu menyadari bahwa lagu untuk pernikahan juga penting untuk diperhatikan? Alunan lagu dalam setiap acara pesta pernikahan memiliki peranan penting untuk mebangun suasana yang meriah dan romantis, serta mengambarkan suasana bahagia kedua mempelai beserta keluarga. Tidak semua lagu bisa kamu pilih, karena kamu harus memastikan lirik dan nadanya pas untuk dibawakan saat pernikahan berlangsung. Berikut ini ada lagu untuk pernikahan yang romantis yang bisa kamu putar saat acara.

1 Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian

Lagu ini menggambarkan dua insan manusia yang sedang menikmati perasaan yang nyaman satu sama lain dan merasakan indahnya kesempurnaan cinta. Musiknya santai dan liriknya sangat memiliki makna membuat kamu tidak punya alasan untuk tidak memilih lagu ini.

2 Akad – Payung Teduh

Sejak awal rilis lagu romantis yang dinyanyikan oleh Payung Teduh ini benar-benar digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Lirik romantis dan dibalut nuansa musik ceria menjadikan lagu ini sangat cocok untuk mengisi hari pernikahan kamu.

3 Adele – Sweetest Devotion

Tidak diragukan lagi, lagu Sweetest Devotion milik Adele adalah salah satu pilihan lagu wedding dance yang wajib kamu masukkan ke dalam daftar lagu di hari pernikahanmu nanti. Selain memiliki melodi yang indah, lagu yang satu ini juga memiliki lirik yang dapat menyentuh banyak hati, lho.

4 Chris Stapleton – Tennessee Whiskey

Suara Chris Stapleton memang juara dan tidak ada orang yang mengatakan sebaliknya. Tennesse Whiskey dibawakannya dengan penuh emosi dan tempo lambat. Lagu yang satu ini siap untuk membuat wedding dance-mu bersama pasangan menjadi tarian dansa yang tak terlupakan. Para tamu undangan yang hadir tentunya akan tidak tahan untuk segera ikut berdansa bersama di hari pernikahanmu nanti.

5 Lauryn Hill – Can’t Take My Eyes Off of You

Tidak ketinggalan, lagu RnB miliki Lauryn Hill yang juga cocok untuk mengiringi wedding dance-mu bersama pasangan nanti. Lagu bertemakan cinta yang mengisahkan kilas balik sepasang kekasih ini begitu romantis. Jadi, jangan kaget jika para tamu undanganmu ikut terharu karenanya.

6 Dan + Shay – Speechless

Dibawakan oleh Dan + Shay yang menikah pada 2017 silam, lagu cinta satu ini terkesan jujur dan sangat romantis. Tidak heran jika lagu Speechless sering diputar di hari pernikahan kebanyakan orang terutama ketika wedding dance. Lagu yang satu ini ternyata dimaksudkan untuk mengungkapkan perasaan seseorang di hari pernikahannya. Sangat spektakuler untuk diputar saat berdansa dengan pasangan, kan?

7 Ellie Goulding – How Long Will I Love You

Menceritakan kisah cinta yang abadi dan tanpa syarat, lagu yang dibawakan oleh Ellie Goulding ini sangat sempurna dan wajib kamu putar di hari pernikahanmu. Lagu How Long Will I Love You tidak akan membuatmu kecewa karena lagu Pop yang satu ini mempunyai melodi yang begitu indah untuk didengar. Tidak percaya? Coba dengarkan lagunya, dear.

8 Jason Mraz ft Colbie Cailat – Lucky

Ada sesuatu yang tidak biasa dalam lagu duet antara Jason Mraz dengan Colbie Cailat ini. Mungkin kombinasi dari gitar akustik yang memberikan kesan santai, lirik yang menggugah, juga harmoni surgawi membuat lagu Lucky menjadi lagu yang benar-benar romantis dan sangat cocok untuk menjadi musik pengiring dansamu dan pasanganmu nanti.

9 Andy Grammer – I Am Yours

Penyanyi tampan yang satu ini selalu dapat menghadirkan lagu-lagu cinta yang begitu sempurna untuk pernikahan. Tidak percaya? Coba dengar lagu Fresh Eyes, Always, I Choose You sebagai bukti. Tapi, yang satu ini adalah yang terbaik dari yang terbaik, lho. Bagaimana tidak? Lirik lagu I Am Yours milik Andy Grammer ini begitu dalam karena mengemas begitu apik kerentanan yang ada pada diri dua insan yang saling mencinta sehingga menjadikannya pilihan yang solid untuk dapat mengiringi dansa.

10 Taylor Swift ft Shawn Mendes – Lover

Lagu yang dibawakan oleh Taylor Swift dan Shawn Mendes ini sangat ideal untuk dansamu bersama pasangan, lho. Yup, Lover seakan menghadirkan perspektif dua orang di dalam setiap bait liriknya dan sarat akan getaran romansa jadul. Lagu duel yang satu ini memang harus kamu masukkan ke dalam daftar lagu dansamu di hari pernikahan nanti.

Banyak sekali kan contoh lagu untuk pernikahan? Kamu bisa memilih lagu yang sesuai dengan keadaanmu dan pasanganmu ya, dear. Kamu yang berhak menentukan bagaimana pernikahanmu nanti akan berjalan. Apakah dengan suasana yang romantis, seru, dan lain-lain. Semua pilihan ada di tanganmu, dear!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *