Memilih Wedding Organizer yang Cocok Untukmu!

Memilih wedding organizer tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit juga, tergantung bagaimana kita menyeleksinya cocok atau tidak untuk menyempurnakan hari spesialmu dengan pasangan.

Perencanaan pernikahan bisa menjadi salah satu saat paling menyenangkan dan paling menegangkan dalam hidup kamu. Bahkan, rencana pernikahan rata-rata membutuhkan lebih dari 360 jam untuk direncanakan! Jika seperti ini sudah terlalu banyak memakan waktu kamu maka sewalah Wedding Organizer agar tidak terlalu membuat kamu terlalu stress karena memikirkan ini dan itu. Tetapi jika kamu masih ingin terlibat dalam perencanaan hari besar kamu sendiri, pertimbangkan berapa banyak input yang sebenarnya kamu miliki.

Memilih Wedding Organizer

Hanya karena kamu merencanakan pernikahan, bukan berarti kamu harus menjadi perencana satu-satunya di hari spesialmu. Teman, keluarga, dan tentu saja Wedding Organizer dapat membantu mengatasi beberapa ketegangan saat perencanaan pernikahan untuk kamu, yang berarti bahwa kamu dapat menikmati lebih banyak hari untuk merilekskan pikiran dan tubuhmu untuk hari pernikahan nanti.

Kamu melihat apa yang benar-benar masuk ke dalam perencanaan hari yang sempurna; apa yang dapat kamu lakukan sendiri, dan apa yang dapat kamu delegasikan kepada orang lain atau Wedding Organizer.

1. Tulis Apa yang Diinginkan

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memulai melakukan perencanaan pernikahan adalah memutuskan apa yang penting atau tidak penting untuk hari pernikahan kamu.

Tuliskan 3 hal terpenting dan 3 hal tidak penting yang kamu inginkan atau butuhkan pada hari pernikahan kamu. Gabungkan dan kemudian buatlah itu terlepas dari apa yang orang tua atau temanmu pikirkan, karena itu keinginanmu dan pasangan tentunya. Lalu kamu bisa memberikan hal-hal yang diinginkan pada Wedding Organizer agar itu terwujud di hari pernikahanmu nanti. Dan biasanya Wedding Organizer akan menyeleksi terlebih dahulu, apa itu sangat penting atau tidak.

Karena menyatukan dua kepala menjadi sebuah pesta pernikahan yang sesuai dengan impian memang tidak mudah. Namun, ada baiknya jika kamu sudah berdiskusi terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Wedding Organizer. Dengan mengetahui keinginan kamu dan pasangan, dapat mencegah terjadinya over budget akibat bujukan Wedding Organizer yang kamu pekerjakan.

2. Diskusikan dengan Pasangan

Setelah kamu memutuskan apa yang harus dimiliki, saatnya untuk memilah mau seperti apa nanti di hari pernikahanmu. Jujurlah satu sama lain ketika kamu membuat daftar keinginan bersama, agar tidak egois satu sama lain harus sepakat apa yang diinginkan di hari pernikahan.

Memilih Wedding Organizer

Jika seperti itu lihat anggaranmu dan pastikan ini sesuai dengan prioritas kamu untuk hari pernikahan. Kamu tidak ingin terlalu berkomitmen dan semuanya yang kamu inginkan harus masuk akal. Kamu mungkin bisa memilah atau menyaring apa apa saja yang penting hingga mendapatkan tiga teratas tepat seperti yang kamu inginkan.

Setiap kali Anda melihat hal lain yang menarik perhatianmu untuk digunakan saat hari pernikahan, ingat prioritasmu, dan jangan lupa apa yang sebenarnya kamu inginkan untuk hari impianmu.

3. Pilih Sendiri Vendor yang Diinginkan

Karena setiap pernikahan berbeda, dengan visi dan anggaran yang berbeda pula maka kamu harus memilih Wedding Organizer yang terbaik untuk mewujudkan hari impianmu. Bisanya Wedding Organizer memilihkan sendiri vendor yang paling cocok untuk kamu atau bisa juga kamu mendiskusikan vendor yang cocok denganmu dan ajukan pada Wedding Organizer. Mereka biasanya tidak sembarangan memilih vendor secara asal.

Buatlah list daftar vendor pyang kamu inginkan, yang cocok menurutmu. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari sebanyak-banyaknya refrensi vendor agar kita memiliki banyak opsi pilihan serta membandingkan kekurangan dan kelebihan masing – masing vendor. Setelah sudah memilah vendor yang menurutmu cocok, bisa diajukan ke Wedding Organizer.

4. Carilah Wedding Organizer Terpercaya

Memilih Wedding Organizer terpercaya yang mampu mewujudkan pernikahan impianmu memang gampang-gampang sulit. Gampang dalam artian bahwa saat ini terdapat begitu banyak penyedia layanan Wedding Organizer, namun walaupun begitu tetap tidak mudah juga menemukan yang cocok sesuai kebutuhanmu dan pasangan.

Kamu harus memilih Wedding Organizer yang memiliki track record yang bagus, karena itu merupakan salah satu kunci utama meyakinkan klien. Biasanya kamu bisa melihat track record mereka melalui testimoni yang biasanya mereka share di social media, atau review di setiap komentar di social media mereka. Dan jika review dan testimoni klien mereka tidak meyakinkan, sebaiknya kamu tidak menggunakan jasa mereka.

5. Komunikatif dan Ramah

Pelayanan merupakan nilai yang sangat penting dalam sebuah perusahaan jasa, dan salah satu bentuk pelayanan tersebut yaitu keramahan dan komunikatifnya kru dari Wedding Organizer. Karena terkadang ada beberapa WO yang tidak berkomunikasi dengan klien, langsung mengambil keputusan tanpa bertanya pada calon pengantin. Itu sering membuat calon pengantin merasa tidak dihargai sehingga membuat kecanggungan antara calon pengantin dengan WO.

Maka dari itu kamu harus memilih Wedding Organizer yang mampu berkomunkasi dengan baik, ramah dan sopan. Karena sekecil apapun perbuahan rencana, WO wajib bertanya terlebih dahulu dengan calon pengantin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *