Mengenal Lebih Banyak tentang Jenis Gelang Emas

Mengenal Lebih Banyak tentang Jenis Gelang Emas

Perhiasan emas jenis gelang adalah benda yang berbahan dasar logam seperti emas atau perak dan digunakan sebagai alat untuk melengkapi tampilan diri. Ada banyak sekali macam perhiasan. Contohnya seperti cincin, kalung, liontin, gelang dan anting. Kegunaan dari masing-masing perhiasan tentunya berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang perhiasan emas gelang.

Gelang merupakan perhiasan yang fungsinya untuk menghiasi pergelangan tangan sang pemakai. Namun ada juga gelang yang dipakai untuk menghiasi pergelangan kaki. Pemakai gelang umumnya adalah seorang wanita. Tak jarang, ada pula pria yang mengenakan gelang untuk aksesoris pelengkap pergelangan tangan.

Terdapat beberapa jenis gelang yang dipakai untuk menghiasi pergelangan tangan. Bentuknya beraneka ragam dan indah untuk setiap jenisnya. Diantaranya adalah gelang cuff, bangle, chain, charm, beads dan leather.

Gelang cuff merupakan jenis gelang yang menyerupai huruf ‘C’. Kelebihan dari perhiasan emas gelang ini adalah dapat diatur ukurannya karena setiap orang tentunya memiliki ukuran pergelangan tangan yang berbeda-beda. Untuk anda yang memiliki pergelangan tangan terlalu kecil, dapat mengaturnya dengan merapatkannya agar terlihat pas.

Begitu sebaliknya untuk anda yang mempunyai pergelangan tangan cukup besar, dapat mengaturnya dengan meregangkan nya. Seiring berjalannya waktu, desain gelang cuff semakin beragam dan menarik. Jika yang dulu hanya terlihat polos tapi sekarang desain cuff dibuat bervariasi dengan sentuhan mata pada setiap ujung pemisahnya.

Perhiasan emas gelang selanjutnya adalah gelang bangle. Gelang ini berbentuk huruf ‘O’ penuh. Saat ini pemakaian gelang bangle tidak hanya dimasukkan dari bagian atas jari hingga menuju ke pergelangan tangan. Akan tetapi, gelang bangle ini juga dapat dibuka ketika ingin dikenakan.

Terdapat pengait dengan berbagai macam model seperti magnetic clasp untuk menutup atau membukanya. Dimana gelang ini menggunakan bantuan magnet untuk urusan keamanannya. Ada pula desain perhiasan emas gelang bangle yang bertumpuk hingga 2 maupun 3 tumpuk. Gelang bangle tumpuk ini cocok ketika dikenakan untuk menghadiri acara pesta atau acara penting lainnya.

Terdapat juga perhiasan emas gelang yang berbentuk rantai bernama chain. Bentuk dan model dari gelang chain ini sangat bervariasi. Model gelang chain yang paling sering dijumpai tentunya adalah curb. Bentuknya seperti rantai yang tersambung pada umumnya. Hampir sama dengan curb, ada pula model rolo.

Model lainnya yaitu snake yang menyerupai kulit ular. Model rantai snake biasanya digunakan untuk perhiasan emas gelang pria. Selain itu, model lain ada yang bernama rope. Bentuknya menyerupai sebuah tambang atau lompat tali. Lebih tepatnya seperti dua tali panjang yang dililitkan menjadi satu.

Untuk jenis perhiasan emas gelang selanjutnya adalah gelang charm. Sebenarnya jenis ini hampir sama dengan gelang chain. Akan tetapi, gelang charm ini sangat cocok dan disukai oleh kaum wanita. Sebab, bentuknya lebih terlihat menarik dari gelang chain yang hanya terdiri dari rantai saja. Tidak hanya di pergelangan tangan, penggunaan gelang charm ini biasanya juga dipakai untuk menghiasi pergelangan kaki.

Faktor pembedanya dengan gelang chain yaitu terdapat pada bandulan yang menggantung pada rantai charm. Biasanya bandulan itu terdiri dari gambar bunga, hati, bulan, bintang atau gambar lainnya. Mungkin juga terdapat bandulan berisi huruf yang tersusun menjadi nama dari sang pemakai gelang. Umumnya perhiasan emas gelang charm ini terdiri dari rantai yang simpel seperti rolo saja.

Jenis gelang berikutnya adalah gelang beads. Dalam kamus besar bahasa Indonesia beads memiliki arti manik-manik. Ya, gelang manik-manik ini pasti sering anda jumpai.

Biasanya gelang beads atau manik-manik digunakan oleh anak kecil. Terdiri dari beads yang berwarna-warni, gelang ini terlihat sangat lucu bagi anak-anak.

Namun ada juga gelang beads yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Pemilihan warna yang dipakai lebih terlihat lembut dan sederhana. Bentuk dari manik-manik itu sendiri tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan gelang beads milik anak kecil. Bahan dari gelang beads dapat diregangkan dengan mudah. Jadi, cara pemakaiannya pun tidak sulit yaitu tinggal di masukkan dari bagian ujung atas tangan.

Selanjutnya jenis gelang yang bernama gelang leather. Sepertinya anda merasa asing dengan namanya tapi tidak dengan bentuknya. Gelang leather merupakan gelang yang biasa dipakai oleh para pria sebagai aksesoris pergelangan tangan. Berbahan dasar kulit, gelang ini ditampilkan dengan pengait magnet. Untuk model sendiri biasanya berbentuk kulit yang di tipis, tebal, ataupun di buat seperti kelabang.

Di antara keenam jenis gelang yang telah kami sebutkan diatas yaitu cuff, bangle, chain, charm, beads, dan leather hanya ada lima jenis yang merupakan sebuah perhiasan emas gelang. Kelima jenis itu adalah cuff, bangle, chain, charm dan beads. Sedangkan gelang leather hanya merupakan sebuah aksesoris dan bukanlah perhiasan.

Dimana Menemukan Jenis Gelang Emas Tersebut?

Untuk menemukannya, anda dapat melihatnya pada website V&Co Jewellery. Disana terdapat perhiasan emas gelang dengan berbagai macam jenis. Tampilan desain dari gelang tersebut pun sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Tidak hanya itu, kualitas perhiasannya juga sangat baik. Berikut adalah contohnya.

Jenis cuff

Model perhiasan emas gelang jenis cuff yang elegan dan dapat diatur ukurannya. Berat dari perhiasan ini hanya sekitar 3,8 gr dan cocok untuk para kaum wanita. Terdapat model mata berbentuk hati yang bertemu pada masing-masing ujung gelang. Dalam mempercantik tampilan ditambahkan swarovski pada bagian dalam mata hati tersebut.

Jenis bangle

Sama seperti yang telah kita bahas tadi bahwa terdapat perhiasan emas gelang jenis bangle yang memiliki model tumpuk tiga. Dapat anda lihat produk V&Co Jewellery memiliki desain yang indah. Dengan tiga buah mata hati yang memiliki paduan antara warna hitam dan putih.

Masing-masing mata tersebut dilengkapi dengan keindahan taburan swarovski. Perhiasan emas gelang ini memiliki estimasi berat sekitar 9,9 gr. Sangat cocok untuk dikenakan ketika menghadiri acara penting agar terlihat lebih elegan.

Jenis chain

Jenis perhiasan emas gelang milik V&Co Jewellery ini memiliki model chain atau rantai bernama box pada sisi kanan dan kirinya. Model rantai box mempunyai bentuk kotak seperti yang ada pada gelang di atas. Dengan estimasi berat gelang sekitar 9,2 gr.

Perhiasan emas gelang ini dilengkapi pula dengan potongan berlian yang menghiasi pada bagian tengah. Kilauannya membuat tampilan gelang ini semakin indah ketika dilihat. Menggunakan pengait bernama open box, anda tidak perlu khawatir lagi akan terlepas atau jatuhnya gelang tersebut.

Jenis beads

Manik-manik atau beads dalam perhiasan emas gelang milik V&Co Jewellery memiliki model yang elegan. Dengan 35 manik yang melingkar pada gelang tersebut. Setiap manik dilengkapi dengan potongan berlian yang berkilau dengan indahnya. Estimasi berat dari perhiasan emas gelang ini sekitar 8,8 gr. Terdapat pengait bernama open box yang sangat pas untuk gelang jenis ini.

Itu adalah jenis perhiasan emas gelang yang dapat anda temukan di V&Co Jewellery. Untuk mengetahuinya secara langsung, kunjungi saja website tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *