Model Gelang Emas yang Cocok untuk Lengan Besar

Lengan Besar? Ini Model Gelang Emas yang Cocok!

Memilih model gelang emas yang cocok itu susah susah gampang, terutama bagi kamu memiliki lengan besar, tentu harus memiih model gelang emas untuk lengan besar yang sesuai dengan desain yang kamu suka.

Model gelang emas yang ada di pasaran saat ini sangat bervariasi. Kamu pasti pernah mengalami rasa bingung ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan model saat akan membeli gelang di toko perhiasan. Simak tips berikut ini untuk mengetahui model gelang emas yang cocok untuk lengan besar.

  • Cuff

Model gelang emas cuff pada dasarnya mirip dengan model bangle. Bedanya adalah pada model cuff ini terdapat bagian yang terbuka sehingga gelang tidak berbentuk lingkaran sempurna melainkan berbentuk seperti huruf C. Model cuff dapat menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang memiliki lengan besar. Kelebihan model cuff adalah lingkar gelang dapat dengan mudah diatur mengikuti besar lengan sehingga memudahkan gelang untuk dilepas pasang. Model ini pun cocok untuk penggunaan sehari-hari karena praktis dan modelnya simple. Tips untuk kamu yang akan memilih model ini: pastikan gelang memiliki ketebalan yang cukup agar gelang emas tidak mudah patah ataupun berubah bentuk. Gelang yang terlalu tipis akan mudah patah ataupun berubah bentuk karena proses peregangan yang selalu terjadi saat lepas pasang.

Kadar emas gelang adalah hal lain yang perlu menjadi perhatian kamu saat memilih model cuff ini. Kadar emas terbaik untuk gelang model ini adalah 18 hingga 22 karat. Karena, kadar emas yang rendah membuat struktur material gelang lebih kuat karena dominasi kadar campuran bahan logam lainnya seperti tembaga, perak, dan timah. Semakin rendah kadar karat gelang emas, struktur gelang semakin kokoh dan tidak mudah berubah bentuk.

  • Charm

Model gelang emas charm lebih populer di kalangan remaja. Gelang model charm biasanya memiliki desain fresh dan cantik sehingga disukai oleh remaja putri. Model ini cocok untuk lengan besar, karena gelang emas ini menyerupai gelang emas rantai. Bedanya dengan gelang emas rantai adalah adanya adanya “charm” atau hiasan yang menggantung di sepanjang rantai gelang dan mempercantik tampilan.

Trik memilih gelang emas charm yang cocok untuk lengan besar terletak di ukuran dan banyaknya charm atau hiasan. Pilih gelang emas dengan charm berukuran sedang dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Charm berukuran besar dan banyak hanya akan menambah kesan “penuh” pada pergelangan tangan, sehingga akan membuat lengan terlihat semakin besar. 

Trik lainnya adalah pilih warna gelang emas yang tidak terlalu mencolok seperti gelang emas berwarna putih atau rose gold. Warna emas kuning sebaiknya dihindari karena terlalu mencolok. Model gelang charm itu sendiri sebenarnya sudah cukup meriah sehingga warna kuning emas hanya akan membuat lengan semakin terlihat besar.

  • Bangle

Di kalangan ibu-ibu, model bangle adalah model gelang emas yang paling populer. Model bangle umumnya berbentuk lingkaran. Cara pakai gelang dengan model bangle adalah menyisipkan langsung ke pergelangan tangan. Khusus lengan besar tidak disarankan menggunakan gelang model bangle jenis sisip seperti ini. Sebaiknya, pilihlah model gelang bangle yang memiliki pengait klip sehingga mudah untuk dilepas pasang. Untuk bentuk, bangle kini tidak hanya terpaku berbentuk lingkaran, melainkan ada yang berbentuk segitiga, segi delapan dan persegi.

Tips untuk lengan besar adalah pilihlah bangle yang memiliki diameter 6-8 centimeter. Gelang bangle sebaiknya tidak terlalu ketat di tangan, karena jika terlalu sempit, akan membuat lengan semakin terlihat besar. Posisi bangle yang pas sebaiknya berjarak sekitar 1 ruas jari dari pergelangan tangan. Tips lainnya adalah tidak memilih gelang bangle bertumpuk. Pemakaian gelang bangle secara bertumpuk membuat tangan terlihat pendek sehingga semakin terlihat besar. Sebaiknya, pilih dan gunakan gelang emas bangle yang tidak terlalu tebal dan tidak ditumpuk. Dalam hal bentuk, lengan besar bisa memilih bangle segi delapan ataupun persegi untuk menambah kesan unik.

  • Rantai

Model gelang emas sangat bergantung pada kreativitas pengrajin seni perhiasan. Salah satu model gelang emas yang cukup klasik adalah model rantai. Pada dasarnya model ini cukup universal sehingga cocok digunakan oleh semua usia dan jenis kelamin. Walau klasik, gelang emas model rantai kini telah banyak divariasikan dengan aplikasi batu mulia seperti berlian, intan, safir, bahkan pirus sehingga menambah daya tarik kecantikan gelang!  

Tantangan memilih gelang emas rantai adalah mencari panjang gelang yang pas. Umumnya, gelang emas untuk wanita memiliki panjang 15 centimeter. Untuk kamu wanita yang berlengan besar sebaiknya memilih gelang emas rantai dengan ukuran panjang rantai sekitar 15-17 centimeter. Khusus pria, sebaiknya pilih panjang rantai gelang yang berukuran 17-20 centimeter. Namun, ada cara yang lebih akurat untuk mengukur ukuran panjang gelang rantai yang pas dikenakan. Caranya adalah dengan melingkarkan tali meteran pada pergelangan sambil menyisipkan 1-2 jari pada tali meteran tersebut. Dari pengukuran ini, kamu akan mendapatkan ukuran yang pas untuk gelang emas rantai supaya nampak proporsional di pergelangan tangan kamu.

Masalah ukuran rantai, yang cocok untuk lengan besar adalah gelang emas dengan ukuran rantai sedang. Rantai yang terlalu tipis atau terlalu lebar/tebal hanya akan membuat tangan terlihat tidak proporsional dan semakin besar. Perlu kamu ketahui, ketebalan dan lebar rantai yang disarankan untuk lengan besar adalah tidak lebih dari 1 centimeter. Lebih dari itu, lengan kamu akan terlihat kekar.

  • Strech/Flexible

Sesuai namanya, gelang emas stretch/fleksibel adalah model yang sangat mudah diatur penggunaannya. Ini tentunya model gelang emas yang unik dan hanya ada di toko tertentu. Penggunaannya sangat mudah, gelang emas cukup dililitkan di lengan dan karena fleksibilitasnya gelang akan mencengkeram cukup kuat di pergelangan.

Gelang model fleksibel cocok untuk lengan besar karena bentuknya yang mudah disesuaikan. Terlebih, salah satu kesulitan memilih gelang untuk lengan besar adalah mencari ukuran yang sesuai. Ukuran yang beredar di toko gelang emas biasanya adalah ukuran standar dan jarang sekali yang pas jika dipakai pada lengan yang besar. Jika gelang melingkar pas di lengan maka gelang tersebut akan terlihat ringan dan menyeimbangkan tampilan lengan yang besar.

Lengan yang besar bukanlah halangan bagi kamu untuk tampil cantik dengan gelang emas. Model gelang emas yang tepat akan menutupi kekurangan dari bentuk lengan besar. Setelah mencerna tips dan referensi gelang emas untuk lengan besar di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi saat memilih model gelang emas. Tentunya, pastikan kamu memilih model yang tepat dan pergelangan tangan cantik akan jadi milik kamu!

Gelang emas memang menyempurnakan penampilan. Namun, kamu bisa saja salah membeli, lho, jika tidak tahu di mana toko perhiasan yang memang memiliki perhiasan dengan kualitas yang baik. V&Co Jewellery memiliki banyak desain gelang emas yang bisa kamu miliki sekarang juga. Kunjungi webstore-nya, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *